Cara Mencetak Ayam Bangkok Supaya Kuat

- 23.29

Cara Mencetak Ayam Bangkok Supaya Kuat

 
Cara Mencetak Ayam Bangkok Supaya Kuat - Hallo sahabat Pecinta Ayam Jago Bangkok, Pada Tulisan atau artikel yng kamu baca di artikel ini yang dengannya judul Cara Mencetak Ayam Bangkok Supaya Kuat, kami sudah mempersiapkan tulisan atau artikel ini yang dengannya baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu baca serta ambil berita didalamnya. semoga isi postingan Tulisan atau artikel Ternak Ayam Aduan, yng kami tulis ini bisa kamu pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul : Cara Mencetak Ayam Bangkok Supaya Kuat
link : Cara Mencetak Ayam Bangkok Supaya Kuat

Lihat pula


Cara Mencetak Ayam Bangkok Supaya Kuat Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak ayam bangkok agar bisa kuat yng di perlukan merupakan sebuah pengalaman, baik pengalaman dalam membesarkan, merawat serta melatihnya. Ayam bangkok yng kuat akan di tandai yang dengannya tenaga ayam menjadi kuat serta tak gampang lelah. Ayam bangkok yng kuat serta tangguh bisa di peroleh yang dengannya tips merawat ayam mulai dari kecil hingga dewasa. Ayam yng di rawat sejak kecil akan lebih baik hasil nya andai de bandingkan yang dengannya merawat ayam yng di mulai disaat ayam sudah dewasa.
Cara Mencetak Ayam Bangkok Supaya Kuat

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil secara maksimal ihwal mencetak ayam bangkok kuat, lebih baik di mulai lebih awal dari kita melaksanakan ternak, yang dengannya begitu kwalitas ayam akan terjamin lantaran ayam telah memperoleh perawatan mulai kecil. Adapun kelebihan ihwal rawatan ayam dari kecil merupakan ayam sesudah dewasa akan memiliki tulang serta susunan otot lebih kuat.

Cara Mencetak Ayam Bangkok

Adapun tips mencetak ayam bangkok agar bisa kuat yng di mulai dari awal merupakan:
  1. Merawat ayam mulai dari merawat kedua indukan ayam bangkok
  2. Merawat anakan ayam bangkok
  3. Merawat ayam sesudah dewasa

Merawat ayam mulai dari indukannya

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak ayam bangkok agar bisa kuat ataupun sesudah dewasa menjadi kuat serta tak gampang lelah, sebaiknya perawatan di lakukan mulai dari merawat indukannya, lantaran kedua indukanlah yng akan memberikan anakan yng akan kita rawat kelak. Adapun tips merawatnya bisa dimulai dari awal yakni dari berternak.
Sebelum kita mengawali ternak ayam bangkok, Berlebi dahulu kita Perlu memiliki induk/babon serta jantan pilihan berketurunan ayam bangkok juara. Ok, saat ini saya akan memberitahu ihwal Cara Berternak Ayam Bangkok Aduan Juara. Ayam Bangkok Aduan Juara yng akan di jadikan menjadi induk jantan Perlu pernah juara minimal 4x kemenangan. Sedangkan ayam Juara yng akan kita jadikan menjadi induk betina berasal dari keturunan juara yng di seleksi berlebi dahulu yang dengannya tips di adu yang dengannya ayam betina satu tetasan. Adapun kriteria induk babon yng berkwalitas semisal ini. Serta induk jantan yng berkwalitas disini.
Sesudah kita mendapatkan indukan jantan serta betina, Kita tinggal mengawinkan induk-induk Ayam Bangkok Aduan Juara yang telah di sebutkan. Induk Perlu di kawinkan yang dengannya tips alami serta bukan yang dengannya tips paksa maupun dodokan. Lantaran meskipun sukses mengawinkan yang dengannya tips paksa ataupun dodokan hasil nya akan berbeda dibandingkan yang dengannya tips alami. Kenapa demikian? Berdasar ke pengalaman kami yng 12 tahun berternak Ayam Juara, Anakan Ayam Juara hasil dari kawin dodokan tidak sedikit bermunculan anakan yng memiliki sifat-sifat yng Amat jauh dari induk jantan serta induk betina. Serta anakan Ayam Juara dari hasil perkawinan alami, Hasil anakannya lebih mayoritas menyerupai induk jantan serta induk betina. Lantas saya berkesimpulan bahwasanya kawin alami lebih baik hasil nya di banding yang dengannya kawin dodokan.
Lantas sesudah induk ayam bangkok betina bertelur, Biarkan sibetina mengengkrami telurnya sendiri hingga menetaskan anakan-anakan calon juara. Ingat, Induk betina yng tengah mengengkarmi telurnya, Induk yang telah di sebutkan memerlukan ketenangan. Jangan hingga induk betina yang telah di sebutkan diganggu oleh ayam jantan ataupun ayam yng lain.

Merawat anak ayam bangkok

Dalam merawat anak ayam bangkok yang dengannya tujuan sesudah dewasa ayam bangkok menjadi kuat, sebaiknya di mulai dari anakan yng baru menetas. Sesudah menetas, Tunggu anakan yang telah di sebutkan sampai-sampai dua hari dalam dekapan induk betina yang telah di sebutkan. Lantaran anakan yng baru menetas badan serta kakinya masih Amat lemas. Dikhawatirkan andai anakan yang telah di sebutkan langsung di pindah tempat sebelum menunggu dua hari sesudah menetas, Akan mngganggu pertumbuhan pada tulang ayam serta pula bias jadi kaki-kaki ayam menjadi bengkok.
Sesudah menunggu dua hari, Segera pindahkan anakan yang telah di sebutkan kekardus/box ukuran 30x40 bagi atau bisa juga dikatakan untuk anakan berjumlah 8 hingga 10 anakan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat ataupun ukuran di sesuaikan yang dengannya jumlah banyaknya anakan yang telah di sebutkan. Anakan anakan Ayam Juara yang telah di sebutkan berilah makan yang dengannya foer ayam pedaging type 511 hingga usia 15 hari. Kenapa tak diberi makan foer khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam aduan? Lantaran ayam usia tidak lebih dari 15 hari masih butuh protein serta lemak yng cukup tinggi. Kalau di kasih foer khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam aduan, Dihawatirkan akan menghambat pertumbuhan. Serta jangan tidak ingat anakan ayam yang telah di sebutkan diberi pemanas. Pemanas mampu pula mempergunakan lampu/balon 5/10 watt, Bergantung luas serta jumlah anakan yang telah di sebutkan. Pastikan suhu dalam box/kardus tadi tak terlalu panas serta pula tak terlalu dingin. Amatilah andai anakan ayam mendekati lampu/balon ataupun mematuk balon, maka gantilah balon yang telah di sebutkan yang dengannya ukuran watt yng lebih besar lagi. Serta andai anakan yang telah di sebutkan ber kumpul menjauhi dari pemanas lampu yang telah di sebutkan, gantilah pemanas balon yang telah di sebutkan yang dengannya ukuran watt yng lebih kecil lagi. Serta jangan tidak ingat tempat minum anakan ayam yang telah di sebutkan Perlu selalu terisi air yng di campur vitachick
Sesudah usia anakan ayam bangkok aduan mencapai 15 hari, Gantilah pakan anakan ayam yang telah di sebutkan yang dengannya foer bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam aduan 591 yng dicampur basah yang dengannya susu bayi. Mengapa Perlu diberi susu bayi? Lantaran ayam di usia ini mulai tumbuh bulu serta tulangnya. Menjadikan di masa ini anakan ayam yang telah di sebutkan memerlukan vitamin serta mineral yng cukup tinggi. Menjadi pengalaman yng saya genakan hingga saat ini jenis susu SGM 1, yng harganya terjangkau serta hasil nya cukup tidak jelek alias bagus, Ayam lebih proaktif,lebih aktiv dan pertumbuhannya lebih cepat. Serta tempat minum Perlu selalu terisi air yng di campur vitachick.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat anak ayam bangkok sesudah dewasa kelak ayam bangkok menjadi kuat bisa di cetak melalui perawatan dari anakan. adapun tips merawatnya merupakan menjadi berikut:

Merawat Ayam Bangkok Usia 1bulan

Cara mencetak ayam bangkok agar bisa kuat, dari usia 1 bulan anak ayam sudah memperoleh perawatan yang dengannya baik yang dengannya tips;
Sesudah anak Ayam Bangkok umur 1bulan anakan ayam di kasih makan buatan pabrik yang dengannya foer 591 yng di campur sengan susu bayi serta pula diselingi telur itik/ayam kampung tiap 2minggu sekali yang dengannya air minum yng di campur yang dengannya vitamin/mineral/Vithachick. Serta di usia 1-bulan ini juga anakan ayam telah bisa dipindahkan kekandang yng terbuat dari kawat ataupun sangkar yng terbuat dari bambu, Yang dengannya tujuan agar bisa kotoran berjatuhan kebawah, Menjadikan kebersihan sangkar tetap terjaga. Serta jangan tidak ingat ayam di usia 1bilan masih butuh kehangatan/lampu/balon. Perawatan serta pemberian pakan semisal ini di lakukan hingga mencapai umur 3bulan. Sesudah ayam Bangkok umur 3bulan, Ayam dirawat yang dengannya tips menjadi berikut:

Merawat anak ayam usia 3bulan

Adapun tips mencetak ayam bangkok agar bisa kuat di usia 3 bulan ayam dirawat yang dengannya tips menjadi berikut:
Menginjak usia anak ayam sudah mencapai 3bulan ayam masih di kasih makan yang dengannya foer 591/592 saja. Yng di selingi yang dengannya Jangkrik setiap harinya. 1 ekor anakan ayam umumnya saya kasih 8ekor jangkrik bagi atau bisa juga dikatakan untuk pagi serta sore hingga usia 4bulan. Pagi 4ekor serta sore 4ekor jangkrik. Hasil nya, Ayam akan tumbuh lebih proaktif serta lebih aktiv dan ayam lebih cerdik. Dibanding yang dengannya anakan yng di kasih makan yang dengannya foer saja. Di usia 3bulan ini umumnya bakat anakan Ayam Juara pula telah mulai kelihatan serta ayam pula mampu segera disortir bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghemat biaya. Lantaran dalam satu tetasan, Anakan yng berbakat umumnya Cuma 1/2ekor saja. Cara penyortirannya bisa di lakukan yang dengannya tips ataupun disini kami menyebutnya yang dengannya sebutan CT.
Sesudah penyortiran selesai, Segera pindah tempatkan anakan yng tak berbakat itu ketempat lain. Lantaran dari pengalaman kami anakan yang telah di sebutkan di pelihara hingga dewasapun ayam akan tetap bodoh, Tidak lebih tidak jelek alias bagus mainnya dan ayampun gampang sekali dipatuk serta di pukul. Jadi penyortiran ini mampu tidak banyak mengurangi biaya pembesaran anakan-anakan calon juara. Akan tetapi saya ingatkan; Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyortiran semisal ini cuma bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan anakan calon juara yng lebih tidak jelek alias bagus dari kedua induknya serta lebih tidak jelek alias bagus dari sodara satu tetasannya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk megetahuinya lebih lanjut silakan kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencobanya. Akan tetapi andai tujuan berternak cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbanyak ayam Bangkok asal asalan ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk dunia pasar, Penyortiran semisal ini tak butuh di lakukan.

Baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk di baca selanjutnya ihwal merawat ayam bangkok dewasa merupakan membaca: Cara merawat ayam bangkok

Sekian dulu tulisan atau artikel ihwal Cara Mencetak Ayam Bangkok Supaya Kuat, semoga bisa menambah wawasan baru ihwal tips mencetak serta merawat ayam. Jangan tidak ingat sesudah membaca tulisan atau artikel yang telah di sebutkan jangan lewatkan tulisan atau artikel menarik lain-lainnya ihwal Memilih Ayam Juara.

Demikianlah Tulisan atau artikel Cara Mencetak Ayam Bangkok Supaya Kuat

Sekianlah tulisan atau artikel Cara Mencetak Ayam Bangkok Supaya Kuat di artikel ini, semoga mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu seluruh. baiklah, hingga jumpa di postingan tulisan atau artikel lain-lainnya.
Kamu saat ini membaca tulisan atau artikel Cara Mencetak Ayam Bangkok Supaya Kuat yang dengannya alamat link http://pecintaayamjagobangkok.blogspot.sg/2013/11/cara-mencetak-ayam-bangkok-supaya-kuat.html

Sumber rujukan dan gambar : http://pecintaayamjagobangkok.blogspot.com/2013/11/cara-mencetak-ayam-bangkok-supaya-kuat.html.

Seputar Cara Mencetak Ayam Bangkok Supaya Kuat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mencetak Ayam Bangkok Supaya Kuat