Seperti Apa Ekor Ayam Aduan Yang Bagus

- 08.55

Seperti Apa Ekor Ayam Aduan Yang Bagus

 

Sebelum membaca tulisan atau artikel ihwal ekor ayam aduan yng tidak jelek alias bagus, butuh diketahui goresan pena di artikel ini hanyalah teori yng di bisa dari beberapa pengalaman saja. Jadi tak mampu dijadikan patokan mutlak. Anggap saja goresan pena ini penambah wawasan saja ataupun menjadi bahan pertimbangan tatkala memilih ayam tanpa tahu tarungnya.
Oke, langsung saja. Ekor ayam bangkok yng tidak jelek alias bagus merupakan satu dari sekian banyaknya kriteria bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi ayam aduan yng tidak jelek alias bagus. Ini lantaran ekor membantu mengemudikan gerakan serta arah pukulan ayam aduan supaya lebih terarah serta akurat.
Lantaran itu dalam memilih ayam aduan yng tidak jelek alias bagus, butuh diketahui bentuk ekor ayam bangkok yng tidak jelek alias bagus. Kriteria bentuk ekor ayam bangkok yng tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan ayam aduan merupakan menjadi berikut.
Seperti apa tanda ekor ayam aduan yng tidak jelek alias bagus?
Pada biasanya tanda ekor ayam aduan yng tidak jelek alias bagus merupakan bentuknya kuncup, panjang serta turun kebawah, yang dengannya tulang ekor besar, kuat serta rapat. Bentuk ekor ayam aduan demikian mempunyai ekor yng kuat menjadikan lebih bisa atau mampu melindungi keseimbangan serta mengemudikan arah pukulan yang dengannya baik, gerakan ekor gesit serta lain-lainnya
1. Tulang Ekor
- Tulang ekor ayam aduan yng tidak jelek alias bagus merupakan rapat, besar, serta kuat. Tulang ekor kokoh serta kuat ditandai oleh tulang pangkal ekor yng besar serta rapat dan keras.
- Fungsi utama ekor membantu keseimbangan serta menjadi kemudi arah gerakan. Tulang ekor besar, kuat serta rapat akan membuat ekor bisa berfungsi Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu ayam bangkok bergerak balik badan, memutar, lompat, menghindar, serta mengarahkan pukulan menjadi akurat.
- Tulang ekor yng terlalu besar pula ada kelemahannya lantaran gerakan ekornya agak kaku serta monoton, namun masih tetap disukai.
- Tulang ekor yng tak begitu rapat serta agak kecil masih mampu ditoleransi asalkan andai diraba terasa keras serta kuat.
2. Tulang Capit Kloaka
- Tulang capit kloaka (dibawah anus) ayam aduan yng tidak jelek alias bagus merupakan rapat, kuat serta keras
- Ayam aduan yang dengannya tulang capit kloaka yng Amat rapat (tak ada celah renggang) mempunyai pukulan berkali-kali (beruntun) dalam satu kali gebrakan. Umumnya 3 kali dalam satu gebrakan, serta ada yng hingga 5 kali andai ayam bangkok yang telah di sebutkan ramping serta ringan, menjadikan bisa membuat lawan kewalahan.
- Makin renggang tulang capit kloaka makin tidak banyak (jarang memukul) jumlah pukulannya. Tulang capit kloaka yng renggang terkesan irit dalam memukul, lantaran frekuensi pukulan lebih tidak banyak.
- Ayam bangkok yng renggang tulang capit kloakanya masih disukai asalkan mempunyai pukulan kuat, menyakitkan serta tepat sasaran meskipun frekuensi pukulannya cuma satu kali setiap gebrakan.
3. Bentuk Ekor
- Bentuk ekor ayam aduan yng tidak jelek alias bagus merupakan berbentuk kuncup, arahnya lurus memanjang serta terus turun ke bawah. Bulu ekor pula panjang serta bulunya kuat.
- Ayam aduan yang dengannya ekor yng kuncup lebih lincah dibandingkan yng ekor yng kebuka lebar. Ekor yng kebuka lebar dan pendek lebih tidak sedikit pada ayam betina, sedangkan ekor yng kuncup serta panjang lebih tidak sedikit pada ayam jago.
- Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis Bangkok, ekor panjang membuat fungsi ekor semakin efektif. Ekor ayam bangkok melengkung serta naik ke atas (semisal ekor ayam kampung) biasanya tak cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam aduan aduan. Kecuali ayam aduan tipe ayam birma yng cocok yang dengannya ekor yng naik ke atas.
Demikianlah ihwal ekor ayam aduan yng tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk jadi ayam petarung handal, yng tentu saja menjadi satu dari sekian banyaknya kriteria yng cukup diperhatikan dalam memilih ayam aduan yng tidak jelek alias bagus. Salam hobi ayam, mudah-mudahan memberikan manfaat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2016/11/seperti-apa-ekor-ayam-aduan-yang-bagus.html.

Seputar Seperti Apa Ekor Ayam Aduan Yang Bagus

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Seperti Apa Ekor Ayam Aduan Yang Bagus