TIPS MERAWAT AYAM SERAMA YANG BAIK

- 17.02

TIPS MERAWAT AYAM SERAMA YANG BAIK

 

Cara merawat ayam serama. Ayam serama pada biasanya, ayam serama yng sudah mencapai usia 6 bulan telah bisa atau mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkembang biak. Induk ayam yng bisa menghasilkan telur 1 kali setiap 2 hari telah masuk dalam kategori induk yng baik. Jumlah telur yng diperoleh induk ayam ditentukan oleh beberapa faktor. Faktor yng pertama merupakan usia ayam. Lantas, faktor yng kedua merupakan pakan ayam yng biasa diberikan.
Setiap kali bertelur induk ayam bisa menghasilkan paling tidak banyak 6 butir serta paling tidak sedikit 12 butir. Telur ayam akan menetas andai telah dierami oleh induknya selama tidak lebih lebih 3 minggu. Pengeraman optimal cuma bisa di lakukan terhadap 6 telur saja.
BACA SELENGKAPNYA DI KANDANG AYAM
Jumlah telur yng diperoleh induk ayam serama akan makin tidak banyak seiring yang dengannya bertambah tuanya usia induk. Anak ayam yng sudah menetas umumnya akan dipelihara bersama induknya berlebi dahulu selama 3 hari. Selanjutnya, anak ayam akan disendirikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibesarkan di dalam sangkar yng sudah diberi lampu pijar tidak lebih lebih 20 watt. Hal ini di lakukan untuj mengurang mungkin kematian dini anak ayam yng dikarenakan minimnya kemampuan induk dalam merawat anaknya.
Penggemar anak ayam serama sebaiknya lebih selektif dalam memilih karena seekor anak ayam mampu bernilai tinggi. Oleh lantaran itu, penggemar sepatutnya melakukan pembelian dari peternakan yng bisa atau mampu memberikan jaminan keaslian bibit ayamnya. Hal ini dikarenakan anak ayam jenis ini Suka susah dibedakan yang dengannya anak ayam jenis kapan ataupun katek jepang.
Membeli ayam serama bukanlah hal yng gampang serta andaikan kamu hendak membeli ayam yng satu ini, pastikan membeli yng paling tidak jelek alias bagus menjadikan kamu tak akan menyesal disaat membeli ayam ini di lantas hari. Satu dari sekian banyaknya kategori yng Perlu kamu perhatikan disaat membeli ayam ini merupakan perwatakan serta pula jenisnya.Perwatakan dalam hal ini merupakan sifat ayam ini yng mampu terlihat dari tatacaranya bergerak.Andaikan kamu masuk ke toko ayam serama serta melihat ada ayam yng malas serta sukanya duduk saja, sebaiknya kamu jangan membeli ayam yang telah di sebutkan lantaran ini menandakan bahwasanya ayam yang telah di sebutkan tidak lebih aktif serta mungkin saja sakit-sakitan menjadikan jarang sekali aktif.
Belilah ayam serama yng memilki perwatakan yng gagah serta membuat yakin.Hal ini mampu dilihat dari keaktifannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkokok serta pula keaktifannya dalam suka berdiri dalam kondisi yng tegap serta mantap. Ayam semacam ini akan mampu menjadi ayam yng recommended bagi kamu yng ingin memperoleh ayam serama bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan mengikuti kontes. Ayam serama yng memilki perwatakan semacam ini akan mampu membuat kamu senang setiap kali kamu melakukan perawatan terhadapnya. Jadi yng mampu disimpulkan dalam kategori perwatakan merupakan pilihlah ayam yng paling semangat dibandingkan ayam yng lain-lainnya.hindari ayam yng pemalas serta suka tidur.
BACA SELENGKAPNYA DI KANDANG AYAM MODERN
Lantas kategori yng kedua yng Perlu kamu perhatikan disaat membeli ayam seramaini merupakan kamu Perlu memperhatikan jenisnya.Tanda utama yng dimilki olehayam serama yng tidak jelek alias bagus merupakan mempunyai kepala yng menjulur ke bagian belakang, lantas kepak nya yng mampu menegak serta ekor yng Perlu cukup panjang.Pada bagian ekor pun pula Perlu dilihat apakah bagian ekor yang telah di sebutkan mampu berkembang.Lantas perhatikan juga posisi mata ayam serama ini. Perlu diperhatikan bahwasanya kedudukan sedang mata ayam serama Perlu percis yang dengannya kedudukan kaki sedang yng dimilkinya disaat berdiri. Yang dengannya memperhatikan jenis serta penampilan ayam serama yang dengannya benar, kamu akan mampu memperoleh ayam seramayang pas yng sesuai yang dengannya selera kamu serta pastinya kamu akan terasa puas disaat membeli ayam yang dengannya jenis ini.
Ada tidak banyak tambahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih ayam serama ini secara baik serta benar.Kamu mampu berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat bagian ekor yng dimilki oleh ayam ini.perhatikan bulu pelepahnya serta pastikan bulu yang telah di sebutkan memilki ukuran yng panjang serta mampu melentik di penghujungnya. Lantas ekor utama yang telah di sebutkan Perlu pula mampu berkembang semisal huruf V. Silahkan melihat perwatakan ayam ini secara fisik agar bisa ayam ini pada tatkala kamu memilih ayam serama, kamu mampu memilih ayam yng benar.Ayam seramaadalah ayam yng terkenal serta berasal dari Malaysia, ayam yng satu ini mampu menjadi ayam yng menguntungkan juga andai ditetaskan.

Sumber rujukan dan gambar : http://kandangayammodern.blogspot.com/2016/09/tips-merawat-ayam-serama.html.

Seputar TIPS MERAWAT AYAM SERAMA YANG BAIK

Advertisement
 

Cari Artikel Selain TIPS MERAWAT AYAM SERAMA YANG BAIK