10 Cara Tarung Ayam Bangkok Juara | Teknik Rahasia

- 07.28

10 Cara Tarung Ayam Bangkok Juara | Teknik Rahasia

 
Ayam bangkok yng ingin jadi ayam juara tak cukup bermodalkan stamina serta fisik yng kuat saja. Ia pula Perlu punya teknik tarung yng baik tatkala menghadapi lawannya. Yang dengannya teknik tarung yng baik, ditunjang fisik serta stamina prima, ayam yang telah di sebutkan pasti akan memenangi setiap tarung serta menjadi ayam bangkok istimewa di kelasnya.

Teknik Tarung Ayam Bangkok

Nah, teknik tarung ayam bangkok sendiri secara umum dibedakan menjadi 2, yakni teknik bertahan (deffense) serta teknik menyerang (offense). Pada tulisan atau artikel di artikel ini kita akan membahas ihwal kedua teknik serta gaya tarung ayam yang telah di sebutkan, mulai dari jenis dan keunggulannya.
  1. Tarung Ayam Bangkok Birma
  2. Pakan Ayam Bangkok didasari Tipe Tarung
  3. Tatacara Merawat Ayam Bangkok sebelum Diadu

Teknik Bertahan

Teknik bertahan dari serangan serta pukulan lawan (deffense) Amat penting bagi ayam bagi atau bisa juga dikatakan untuk meminimalkan efek yng ditimbulkan dari setiap manuver lawan yng menyasar tubuhnya. Ayam bangkok trah juara umumnya telah mempunyai sifat bawaan kemampuan bertahan yng baik yng diturunkan dari induknya. Namun teknik bertahan pula bisa dilatih pada ayam melalui pembiasaan serta abaran dalam tempo singkat.
Teknik bertahan dalam tarung ayam bangkok dibedakan menjadi beberapa jenis, di antaranya teknik ngalung, teknik ngunci, teknik kontrol, serta teknik ngeles.

1. Teknik Ngalung

Teknik ngalung merupakan teknik bertahan yng paling umum dipakai kebanykan ayam bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari serangan. Ayam yang dengannya teknik ini akan mengalungkan lehernya ke leher lawan menjadikan kepalanya bebas dari patukan ataupun pukulan. Ayam yng bermain yang dengannya tipe bertahan semisal ini biasanya akan tidak sedikit bergerak serta menghabiskan tenaganya secara percuma. Ia Perlu memutari tubuh lawannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempertahankan posisinya supaya bebas dari serangan.
Di sisi lain, ayam yang dengannya teknik ngalung biasanya pula akan mempunyai pukulan yng keras, namun serangan serta pukulannya ini umumnya tak mengarah pada bagian vital dari tubuh lawan. Pukulan yng dilancarkan olehnya paling-paling cuma menyasar daerah di belakang leher, semisal dada, sayap, serta punggung.

2. Teknik Ngunci

Ayam bangkok yang dengannya teknik kuncian yng baik akan susah dipukul lawan. Teknik ngunci di lakukan biasanya oleh ayam yng Suka main bawah. Kepala serta lehernya akan masuk ke sela-sela kaki ataupun sayap. Andai masuk ke sayap, kesempatan ayam tipe ngunci bagi atau bisa juga dikatakan untuk mematuk akan lebih besar, lebih-lebih bila ia punya otot leher yng rapat serta panjang.

3. Teknik Kontrol

Teknik kontrol dimiliki ayam yng Suka main atas. Kepalanya tegak berdiri, lebih tinggi dari ayam lawan. Teknik ayam kontrol dalam bertahan merupakan yang dengannya mengontrol setiap gerakan kepala ayam lawan. Ia akan terus mengikuti gerakan lawan yng umumnya mengitari tubuhnya. Keunggulan ayam yang dengannya tipe bertahan semisal ini merupakan staminanya yng awet sampai-sampai babak pertandingan usia.

4. Teknik Ngeles

Nah, jurus ngeles diluar dugaan bukan cuma dimiliki para potikus kita. Jurus ini diluar dugaan pula Suka dipakai oleh beberapa ayam aduan menjadi teknik bertahan. Ayam yng pandai ngeles dari pukulan lawan merupakan ayam mempunyai kualitas. Walau secara gerakan ia dikontrol oleh ayam lawan, akan tetapi lantaran kemampuannya dalam menghindari pukulan terbilang baik, ayam ini umumnya akan bersih serta minim luka seusai bertarung.

Teknik Menyerang

Sesudah membahas ihwal teknik bertahan, selanjutnya kita akan membahas ihwal teknik menyerang yng umumnya diluncurkan ayam bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk memukul lawannya. Teknik menyerang pada ayam aduan mampu dikategorikan menjadi 3, yakni teknik jorok, teknik dorong, serta teknik shamo.

5. Teknik Jorok

Teknik jorok merupakan teknik menyerang yng di lakukan yang dengannya terus memukul tubuh ayam lawan di bagian manapun yng sekiranya mampu dipukul. Ayam-ayam yang dengannya teknik menyerang semisal ini biasanya akan mempunyai pukulan yng Amat kuat di awal babak, akan tetapi kekuatan pukulan itu akan melemah yang dengannya sendirinya seiring berjalan waktu. Ayam tipe jorok akan susah memenangkan lawan yng punya teknik bertahan baik. Sesudah kelelahan memukul, tubuhnya akan lemas menjadikan gampang diserang balik oleh lawannya.

6. Teknik Dorong

Teknik dorong adalah teknik tarung ayam bangkok yng cukup baik di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh posisi tepat sebelum memukul. Teknik dorong membuat ayam lawan terus terdorong mundur menjadikan gerakannya lambat serta lengah. Ayam yang dengannya teknik dorong akan yang dengannya gampang memenangkan laga, lebih-lebih andai ia punya pukulan yng kuat serta akurat. Namun, susah menjumpai ayam yang dengannya teknik menyerang semisal ini saat ini.

7. Teknik Shamo

Teknik shamo adalah teknik tarung khas yng dimiliki ayam shamo dari Jepang. Teknik shamo adalah gabungan dari teknik dorong serta teknik pukul akurat. Ayam yang dengannya teknik ini akan memepet lawannya sampai-sampai posisinya terjepit. Sesudah ada peluang tidak jelek alias bagus, ayam akan terbang serta mengarahkan jalu serta cakarnya ke bagian kepala ayam. Yang dengannya sekali pukul saja, ayam yang dengannya teknik shamo kadang kali mampu membuat lawannya gagar otak serta terkapar.
Nah, itulah beberapa teknik bertarung yng biasanya dimiliki ayam bangkok aduan. Akhir kata, saya ucapkan thanks sudah membaca tulisan atau artikel simpel ini. Oh ya, ayam bangkok Kamu punya teknik tarung semisal apa ya?

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/04/7-teknik-tarung-ayam-bangkok-juara.html.

Seputar 10 Cara Tarung Ayam Bangkok Juara | Teknik Rahasia

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 10 Cara Tarung Ayam Bangkok Juara | Teknik Rahasia