JENIS - JENIS PENYAKIT AYAM BANGKOK

- 14.45

JENIS - JENIS PENYAKIT AYAM BANGKOK

 
Jenis – Jenis Penyakit Ayam Bangkok. Oke para pembaca seluruh di artikel ini saya akan membahas ataupun menguraikan beberapa jenis penyakit ayam Bangkok aduan kita yng wajib kita waspadai. Lantaran tak ada gading yng tidak retak maka ayampun mampu terserang penyakit. Ini Amat berhaya, lantaran kalau tak kita tanggulangi makaq kita akan rugi karenanya. Bixs#a – mampu ayam kita akan tergeletak disaat kita mempersiapkannya di suatu pertandingan. Umumnya para penghobi ataupun para peternak ayam Bangkok aduan telah mengetahui bulan apa saja dimana penyakit ayam itu menyerang serta menghabiskan ayam kita. Umumnya pada bulan januari serta pebruari dan pada ahir bulan agustus penyakit yng diakibatkan virus itu menyerang.
Penyakit yng menyerang kita umumnya dibawa oleh virus serta berasal dari kotoran ayam kita sendiri ataupun malah terlular dari ayam lain yng telah mengidap penyakit iu. Oleh lantaran itu kita menjadi penghobi ayam Bangkok aduan serta menjadi peternak Perlu memperhatikan system kebersihan sangkar kita. Beberapa penyakit yng Suka rawan serta mematikan itu merupakan , bronchitis, berak putih, tetelo, berak darah, serta cacingan. Oke langsung saja penyakit semisal diatas mari kita ulas satu persatu.
Penyakit Berak Darah
Berak darah memanglah Suka kita menemui ayam aduan kita Suka berak darah akan tetapi barangkali dalam penanggulangannya tidak banyak lebih gampang lantaran kita hany buth vitamin dan gizi yng cukup. Serta yng Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanggulangi ini merupakan yang dengannya mernjaga kebersihan sangkar serta Perlu dibersihkan denaggn rutin minimal dua kali sehari pagi serta sore.
Penyakit berak darah ini umumnya ditandai yang dengannya ada darahnya dikotorannya ayam aduan kita yang dengannya kondisi badan lemas, muka pucat nafsu makan menurun, bulu- bulunya kusam dan bagian sayap yng klemrek ataupun menurun. Kalau penyakit ini dibiarkan maka ini Amat rawan. Selain yang dengannya tips diatas yng telah saya uraikan tadi kita Perlu member jenis obat amocilin yng kita mampu beli di apotik – apotik terdekat. Dana tentunya kita Perlu mengakarantina ayam kita yng di kenai jenis penyakit ini.
Penyakit Tetelo
Jenis penyakit ayam yng satu ini Amat berbaya, lantaran terlambat tidak banyak saja mampu Amat fatal akibatnya. Lantaran pada ciri – tandanya berlangsung Amat singkat, lantaran disaat ayam kena penyakit tetelo yng penyebabnya yaitu oleh virus inilah cuma bertahan tidak lebih lebih cuma dua hingga empat jam. Butuh para pembaca ketahui bahwasanya penyakit tetelo ini menular. Sekali ada ayam stau yng kena mampu – mampu satu sangkar kena seluruh.
muka pucat lantaran tetelo

Ciri – ciri ayam kena tetelo yng paling gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita ketahui adlaah ayam ini ngorok serta ngantuk kelihatannya tidur namun itu menahan sakit yng luar biasa dibagian kepala. Kerena kepalanya mumet sekali. Seusai dua hingga empat jam ayam ini akan tersungkur. Serta penyakit tetelo ini merupakan jenis penyakit ayam yng Amat susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk di sembuhkan.
Akan tetapi para opembaca tak usah kawatir, tak ada penyakit yng tak mampu disembuhkan, dnegan tips memberisihkan sangkar, dan di karantina ayam itu supaya tidaj menulari ayam yng lain. Tentunya kita kasih obat alami serta herbal tentunya. Kita kasih saja bawang putih. Lantaran bawang putih tidak sedikit memiliki kandungan minyak atsiri yng tidak jelek alias bagus unutk membunuh virus jenis ND yng memicu tetelo ini. Tatacaranya bawang putih digeprak supaya tidak banyak halus lantas dimasukkan ke dalam mulut ayam supaya ditelannya. Lakukan hal ini rutin pagi serta sore. Kalau pengin obat yng dari apotik mampu para pembaca coba yang dengannya meminumi amocilin.
Penyakit Berak Putih
Jenis penyakit ayam ini hamper percis yang dengannya penyakit berak darah, akan tetapi penyakit berak putih ini lebih rawan dan penyakit ini Amat cepat dalam penularannya. Oleh lantaran itu kita Perlu berhati – hati serta waspada dalam menaggulamgi jenis penyakit ini supaya ayam – ayam yng lain tak ditulari jenis penyakit ini. Serta p erlu diketahui bahwasanya ayam yng di kenai jeis penyakit ini nafsu makannya menurun malah tidaj mau makan percis sekali, bulu kusam serta dia akan lemas serta tak berdaya.
Penyakit jenis ini memanglah Suka menimpa para peternak ayam Bangkok aduan. Oleh lantaran itu tips yng paling jitu merupakan yang dengannya melakukan pencegahan yang dengannya tips kebersiahan sangkar Perlu Amat diperhatikan. Serta selalu menyemprotkan anti biotic dikandang ayam – ayam kita. Lantaran mencegah lebih baik dari pada mengobati.
Penyakit Bronkitis
Jenis penyuakit ayam di artikel ini merupakan bronchitis. Umumnya ayam akan kelihatan pucat, badan lemas, nafsu makan tak percis sekali, dan kondisinya batuk – batuk dan nafas yng mengek. Serta kalau telah parah penyakit ini leher pada ayam kita akan memutar atau juga mlintir. Kalau telah pada kondisi semisal ini maka ini kondisi yaqng sagant menghawatirkan oleh lantaran itu kita Perlu sesegera barangkali mengobatinya yang dengannya memberikan vaksin yng mampu kita bisa ataupun beli ditoko obat ayam tersdekat, yang dengannya tips meneteskan kemata ataupun hidung ayam. Dalam kondisi semisal ini makanan Amat menentukan asupan makanan yng bergizi serta berprotein tinggi supaya kondisinya cepat kembali.
Penyakit Cacingan
Penyakit ini ciri – tandanya pula hamper percis yang dengannya penyakit – penyakit yng saya uraikan diatas. Cuma penyakit cacingan ini lebig halus dalam menyerang. Ciri – ciri yng mampu kita lihat merupakan kondisi ayam yng makin kurus. Ayam yng kena cacingan ketiak amakan Amat rakus serta minumpun dia akan ramai sekali. Namun yang dengannya makan yng tidak sedikit kondisinya cepat lemas, lesu serta makin kurus, ini diakibatkan asupan gisi dari makanan tadi dinikmati oleh cacing yng ada dalam tubuh ayam itu.
Unutk pengobatan kita mampu mempergunakan buah jambi yng dibakar serta ditumbuk hingga haalus lantas dicampur air secukupnya kemunian diminumkan ke ayam yng menderita penyakit jenis ini. Namun ingat kita Perlu menungguinya supaya cacing yng keluar tak dimakan lagi oleh ayam aduan kita. Lantaran yang dengannya buah jambi ini sekitar 30 menit cacing – caning yng ada di dalam tubuh ayam itu akan keluar dalam kondisi mati. Tentunya kalu ayam kita menderita cacingan telah lama maka cacing yng dikeluarkan akan ramai sekali. Kalau saudah keluar seluruh cacingnya maka kita beruikan makanan yng memiliki kandungan protein tinggi dan gizi seimbang. Mudah-mudahan ada manfaatnya.


Sumber rujukan dan gambar : http://pesagennn.blogspot.com/2016/03/normal-0-false-false-false-in-x-none-ar_10.html.

Seputar JENIS - JENIS PENYAKIT AYAM BANGKOK

Advertisement
 

Cari Artikel Selain JENIS - JENIS PENYAKIT AYAM BANGKOK