JENIS - JENIS AYAM YANG ADA DI INDONESIA

- 16.00

JENIS - JENIS AYAM YANG ADA DI INDONESIA

 
Jenis – jenis ayam di Indonesia – Ayam dimana – mana adalah salah ssatu jenis aicon sebuah daerah ataupun bangsa. Di Negara tetangga kita yakni Negara Thailan Ayam jenis aduan menjadi penghasilan kedua terbesar dari devisa Negara yang telah di sebutkan . Malah di Indonesia sendiri ayam menjakdi sebuah buah bibir yng tak ada henti – hentinya serta menjadi pusat perhatian bagi sebagian kalangan dinegara kita baik dari pedesaan samapai perkotaan. Dari kalangan bawah sampai-sampai ke kalangan atas. Menjadikan ayam jenis ini menjadi sebuah prima donna. Memanglah sih tidak sedikit dari penghobi ayam tak melulu hobi yang dengannya ayam aduan. Namun orang-orang menyenangi ayam bukan Cuma ayam bagi atau bisa juga dikatakan untuk aduan namun orang-orang meyenangi ayam dari segi swara, serta bentuk tbuh dan bulunya. Menjadikan para penghobi ayam mempunytai tidak sedikit variasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih ayam yng dijadkan kelangenan para penghobi ayam dari aneka macam jenis yang telah di sebutkan.
Di Indonesia sendiri tidak sedikit jenis ayam, serta ayam itu didasari nama daerah masing – masing. Menjadikan kita menjadi penghobi ayam tak susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan jenis ayam yang telah di sebutkan, Lantaran kita dari bentuk tubuhnya, swaranya dan dari daerahnya Amat terperinci perbedaannya. Oke langsung saja dibawah ini ada beberapa jenis ayam yng ada diindonesia yng wajib kita ketahui.
Ayam Jawa Ayam jawa merupakan ayam asli dari jawa sedang dimana ayam ini bukan jenis ayam yng dipakai unutk aduan ataupun bertarung, namun ayam jenis jawa ini dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimanfaatkan dagingnya. Namun butuh diingat bahwasanya ayam jenis jawa ini rasa dagingnya Amat leza#t serta ernak. Terbukti bahwasanya daging ayam jawa menjadi pilihan utama diberbagai masakan. Rasa dagingnya yng renyah serta empuk dan kenyal menajdikan daging ayam ini nomor satu di jawa. Serta harganya daging ayam jawa memanglah relatif tidak murah disbanding ayam negri.
ayam jawa lagi cari makan
Ayam jawa sebetulnya tak ada bedanya andai disbanding yang dengannya ayam – ayam yng lain. Bentuk tubuhnya besar serta lonjong bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam dewasa. Tengah ayam jawa memiliki cengger lebih lebar disbanding yang dengannya ayam – ayam jenis lain. Umur ayam jawa sendiri pula relative lebih lama, lantaran ayam jawa mampu hidup lebih dari lima tahun.
Ayam Negri ataupun Pedaging Ayam negri ataupun pedaging mampu kita jumpai dipasaran. AYam ini dipasaran saat ini harganya cenderung naik, yng dulu harganya sekitar dua puluh tiga ribu saat ini mencapai kisaran tiga puluh satu ribu. Tentunya usaha ayam daging sangatlah menggiurkan. Ayam negri ataupun pedaging memiliki tanda – cirri yng Amat has yang dengannya bulu yng putih, aerta antara jantan serta betina hamper tyidak ada bedanya. Ayam negri ini saat ini tidak sedikit dibudidayakan oleh para peternak ayam pedaging lantaran umurnya yng relative singkat. Lantaran umur ayam pedaging berkisar empat puluh satu hari telah mampu panen.
Ayam Cemani Ayam cemani hamper mirip yang dengannya ayam kedu. Tapia yam cemani ini Amat berbeda yang dengannya ayam jenis lain-lainnya. Kalau masalah umur sih hamper percis yang dengannya ayam jawa#, Bangkok serta ayam – ayam lain di daerah Indonesia. Namun cirri khas yng tak di punyai ayam lain merupakan warna-nya yng hitam kelam dari ujung cengger hingga ujung cekernya. Pokoknya itu dikatakan cemani seluruh warna hitam. Malah ayam cemani yng asli merupakan warna darahnya pula menjadi hitam. Kalau ayam cemani yng darahnya pula hitam ini menjadi pilihan yng menajdi paranormal. Umumnya sih dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk sesajen. Serta butuh diketahui bahwasanya ayam cemani yng darahnya berna hitam harganya Amat tidak murah. Bisa atau mampu hingga harga sekitar enam belas juta hingga dua puluh juta. Namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh ayam ini sangatlah susah.
Ayam cemani tips memeliharanya pula tak sembarangan. Ayam ini ditempatkan ditepat yng redup serta tak boleh kena langsung sinar matahari, lantaran konon kalau kena matahari langsung warna dari bulunya akan berganti. Masalah itu betul ataupun tak penulis sendiri belum pernah membuktikannya. Para pembaca, seumpama kepengin menambah koleksi ayamnya yang dengannya ayam cemani maka silahkan datang ke daerah kedu ataupun wonogiri. Disana ada pusat pembibitan serta budi daya ayam cemani.
Ayam Ketawa Sebetulnya ayam ini tak ada bedanya yang dengannya bentuk tubuhnya namun ayam ini# yng dicari dabn menjadi aikon merupakan swaranya yng mirip orang ketawa serta swranya Amat panjang. Oleh lantaran itu para penghobi ayam rela mengeluarkan biaya yng tidak sedikit cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli ayam ini dsan mendengarkan swaranya.
Ayam Kate Ayam jenis ini memiliki tanda khas yakni bentuk tubuh yng pendek sekalipun telah umur tua. Yang dengannya ekor yng menjulang tinggi keatas. Konon ayam ini Amat bernilai tinggi kalau ekornya hingga kepalanya. Harganya ayam inipun Amat fantastis.


Sumber rujukan dan gambar : http://pesagennn.blogspot.com/2016/03/jenis-jenis-ayam-yang-ada-di-indonesia.html.

Seputar JENIS - JENIS AYAM YANG ADA DI INDONESIA

Advertisement
 

Cari Artikel Selain JENIS - JENIS AYAM YANG ADA DI INDONESIA