Cara Memilih Ayam Bangkok Calon Ayam Aduan

- 15.10

Cara Memilih Ayam Bangkok Calon Ayam Aduan

 
Goresan pena tatacara memilih ayam bangkok menjadi calon ayam aduan terinspirasi dari kejuaraan sepak bola AFF U19 (dibawah 19 tahun). U19 Indonesia menyuguhkan permainan cepat, stamina tidak jelek alias bagus, serta akhirnya menang di partai final melawan Vietnam pada 22-09-13 yang dengannya adu pinalty. Di kompetisi lain-lainnya (sekitar Oktober 2013) U19 pula mengalahkan korsel, sesuatu yng luar biasa.
Satu dari sekian banyaknya kunci berhasil yang telah di sebutkan, pendapat dari johar Arifin (ketua PSSI) di TV-one 23-09-13 merupakan tatkala seleksi tim U19. Seleksi mempergunakan test 3 kriteria pokok, yakni kemampuan paru-paru pernafasan (di atas angka 50), HB darah yng tinggi (barangkali sekitar 18), serta potensi otot para pemain. Ketiga kriteria tsb menjadi dasar awal yng lantas ditingkatkan melalui latihan.
Demikian pula tatacara memilih ayam bangkok calon ayam aduan. Fisik serta stamina merupakan Perlu mendapatkan prioritas. Kekuatan fisik ditentukan oleh tulang serta otot. Stamina ditentukan oleh kemampuan paru2 (misalnya rongga dada yng luas) ataupun melalui latihan stamina, serta tingkat HB darah barangkali cukup ditebak dari warna muka yng merah. Fisik serta stamina ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk antisipasi jangka waktu sabung ayam yng mampu saja berlangsung panjang sampai-sampai 5 ronde. Ayam bangkok yng mempunyai fisik serta stamina yng tangguh, meskipun belum diketahui mempunyai teknik serta pukulan mematikan, setidaknya ayam yang telah di sebutkan susah dikalahkan.
Cara memilih ayam bangkok ada 2 jenis. Pertama memilih calon bakal ayam aduan. Kedua memilih ayam aduan yng telah jadi. Bagi yng ingin praktis, lebih cenderung memilih ayam aduan yng telah jadi, pengertiannya ayam bangkok yang telah di sebutkan yng telah berusia 10-12 bulan lebih serta telah pernah di adu di kalangan. Memilih ayam aduan yng telah jadi lebih praktis lantaran permainannya telah mampu dilihat tatkala bertarung. Cuma saja harga ayam aduan yng telah jadi lebih tidak murah, apalagi telah pernah memenangkan laga.
Postingan di artikel ini membagi tidak banyak cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemula ihwal memilih ayam anakan serta ayam muda luncuran yng belum berani di adu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih anakan bisa dilihat pada postingan terpisah yakni tatacara memilih anak ayam bangkok usia 2 minggu.
Memilih calon ayam aduan dari ayam muda gampang-gampang susah. Mampu salah pilih ataupun mampu bisa pilihan yng tidak jelek alias bagus. Namun ada untungnya yakni mampu memperoleh harga ayam yng lebih murah. Disamping itu ada seni serta kepuasan tersendiri bila memilih ayam bangkok sendiri yng diluar dugaan tidak jelek alias bagus sesudah dewasa serta di adu.
Tidak sedikit penggemar ayam bangkok pemula yng mengawali hobi ayam bangkok yang dengannya tatacara memilih ayam bangkok muda ini. Begitu juga yang dengannya pengemar ayam bangkok yng sekedar hobi serta cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk abar tarung persahabatan yang dengannya teman-teman bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan penyaluran hobi serta pergaulan saja. Orang-orang lebih suka memilih ayam anakan ataupun ayam muda ketimbang ayam aduan yng telah jadi.
Ada juga sebagian penggemar ayam bangkok memilih ayam luncuran siap latih sembari usaha. Yakni, memilih ayam luncuran/siap latih, bagi atau bisa juga dikatakan untuk lantas dilatih serta disiapkan dalam beberapa bulan. Seusai jadi mampu dijual yang dengannya harga yng menguntungkan. Yng yang terakhir ini biasanya para mantan pemain ayam sabung yng sarat pengalaman serta orang-orang ini merupakan ahlinya dalam memilih calon ayam aduan.
Supaya gampang diingat, tatacara memilih calon ayam aduan usia muda luncuran mempergunakan sebutan Dilihat Diraba serta Diterawang (3D). Sebutan ini semisal melihat uang asli ataupun palsu. Uraiannya menjadi yang akan di sajikan kali ini.
DILIHAT: Dilihat tampilan umum ayam
  • Melihat tampilan fisik serta gerak gerik ayam secara umum tanpa dipegang. Dari penglihatan yang telah di sebutkan akan tampak postur ayam bangkok secara umum serta gerakannya tatkala berjalan. Perhatikan saja apakah posturnya seimbang dari kepala, badan, sampai-sampai kaki, serta tembus warna paruh serta warna kaki.
  • Perhatikan tatkala ayam berdiri serta tatkala ayam berjalan, apakah ada yng mengganjal semisal ayam tampak loyo ataupun jari serta kaki tidak lebih tidak jelek alias bagus ataupun tak normal. Andai tak tertarik lihat ayam yng lain. Akan tetapi andai tertarik barulah ayam yang telah di sebutkan dipegang serta diraba.
  • Bagi peternak serta pemain ayam yng Amat berpengalaman, orang-orang telah mampu tidak banyak mendapatkan gambaran apakah ayam yng dilihat tergolong tidak jelek alias bagus ataupun tidak lebih.

DIRABA: Diraba setiap bagian tubuh ayam
  • Andai dari tampilan umum tampak tertarik maka lanjutkan yang dengannya memegang serta meraba bagian tubuh ayam. Tujuan utamanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengecek kekuatan fisik ayam yang telah di sebutkan yakni tulang serta otot. Urutannya merupakan meraba lingkaran badan/dada bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkirakan ukuran ayam, meraba pinggang, tulang ekor, tulang capit kloaka, tulang dada depan serta tulang dada bawah, tulang pangkal sayap,tulang capit leher, otot paha, batang kaki/sisik.
  • Tangan Perlu dikencangkan (diremas) bagi atau bisa juga dikatakan untuk meraba ayam yang telah di sebutkan menjadikan ketahuan besar serta kerasnya tulang serta otot. Kekuatan, daya tahan serta kekebalan terhadap pukulan terdapat atau terletak pada kekuatan tulang, otot serta kerasnya tubuh secara keseluruhan.
  • Bagi pemula butuh membiasakan diri memegang/meremas tiap bagian tubuh ayam supaya terbiasa membedakan ayam yng bertubuh keras ataupun yng lembek. Keras serta lembeknya tubuh serta tulang pula berbeda bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam muda serta ayam dewasa, serta antara ayam belum serta telah terlatih. Disamping itu tak seluruh bagian ayam Perlu besar, lantaran ayam bangkok yng dicari tak cuma kokoh serta kuat, akan tetapi pula Perlu lincah serta gesit, semisal sudah diuraikan dalam postingan tanda tanda ayam bangkok aduan yng tidak jelek alias bagus.

DITERAWANG. Melihat detil setiap bagian tubuh ayam bagi atau bisa juga dikatakan untuk diterawang
  • Ini merupakan yng paling lama lantaran melihat secara detil setiap bagian tubuh sembari menerawang ataupun menduga-duga teknik tarung ayam, pukulan, kelebihan serta kelemahannya. Disini warna tembus di cek lagi kesesuaiannya yang dengannya warna mata, warna dada bawah dan warna bulu, salah satunya keseimbangan warna antara kiri serta kanan di paruh serta kaki dan warna bulu sayap yng seimbang kiri serta kanan.
  • Warna tembus menentukan kegigihan (fokus/tak mendua) dalam bertarung yang dengannya mental yng lebih baik bertarung hingga mati daripada lari. Gigih pantang menyerah pula didasari silsilah turunan ayam (trah). Andai ayam yng tak terang silsilahnya maka warna tembus ini Amat diperhatikan dalam memilih ayam bangkok.
  • Bentuk mata, tatapan mata, bentuk muka serta kepala dilihat lagi, apakah ayam punya mental serta keberanian yng tidak jelek alias bagus, kepala yng kokoh namun lincah, teknik kepala main-atas ataupun main bawah. Sisik-sisik kaki serta jari dilihat lagi apakah benar-benar kering ataupun tak kering namun keras.
  • Ada yng memperhatikan detil bentuk sisik tebal ataupun tipis, mencari serta menghitung jumlah sisik yng katuranggan semisal cincin ubet, selip serta belah, dll, serta malah ada yng menghitung jumlah sisik di jari sedang (19-21) bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan apakah jarinya panjang ataupun tak serta jumlah sisik di jari belakang (6-8).
  • Ayam kadang diangkat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyangka posisi kaki tatkala naik melompat, apakah kedua kaki percis naiknya, menyilang, menyulam ataupun lurus biasa. Lantas ayam diturunkan lagi sampai-sampai jarinya sebagian menginjak tanah bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat apakah ayam mampu bertumpu mempergunakan tiga jari depannya (jinjit).
  • Masih dibagian kaki pula dilihat posisi tunas taji (rendah mendekat ke jari belakang), bentuk taji (double ataupun tak, kecil ataupun besar). Pengamatan terhadap kaki ayam bangkok biasanya relatif lama supaya mampu melihat serta menerawang adanya potensi pukulan kaki ataupun taji yng mematikan.

Demian ihwal tatacara memilih ayam bangkok calon ayam aduan yang dengannya tahapan dilihat, diraba serta diterawang. Mudah-mudahan memberikan manfaat lebih-lebih bagi pemula.
TERKAIT
  • Tanda tanda ayam aduan tidak jelek alias bagus
  • Tanda ayam laga aduan thailand
  • Gambar semisal katuranggan ayam aduan di thailand



Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2013/09/cara-memilih-ayam-bangkok-calon-ayam-aduan.html.

Seputar Cara Memilih Ayam Bangkok Calon Ayam Aduan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memilih Ayam Bangkok Calon Ayam Aduan