Ciri Ayam Bangkok Aduan yang Bagus dalam Tabel dan Gambar

- 22.17

Ciri Ayam Bangkok Aduan yang Bagus dalam Tabel dan Gambar

 
ciri ayam bangkok
Ayam bangkok khususnya tanda ayam bangkok aduan yang tidak jelek alias bagus disajikan lengkap dalam tabel dan gambar. Ini supaya gampang dimengerti oleh pemula yang kesulitan mengenali tanda tanda ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipilih jadi ayam aduan.

CIRI CIRI AYAM BANGKOK ADUAN


Gambar bagian ayam bangkok dibawah ini bisa diklik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui tanda tanda ayam bangkok aduan yang tidak jelek alias bagus, mulai kepala, mata, leher, badan, ekor, kaki, postur dan tanda bawaan ayam kampung. klik gambar.
ciri ayam bangkok kepala ciri ayam bangkok mata ciri leher ayam bangkok ciri badan ayam aduan
ciri kaki ayam bangkok ciri ayam aduan ekor postur ayam bangkok ciri ayam kampung
Tiap bagian ayam bangkok / ayam aduan (kepala sampai-sampai kaki) mengarah kepada prediksi kekuatan, daya tahan, gaya tarung sampai-sampai mental ayam bangkok. Tentunya Amat susah bagi yang belum terbiasa dan belum berpengalaman memprediksinya.
Ciri tanda ayam bangkok aduan ini ditulis didasari pengalaman dan sharing dari teman-teman peternak/pemain ayam bangkok dan buku rujukan. Pula diperkaya oleh hasil searching internet. Semuanya info ayam bangkok aduan disaring dan dirangkum dalam satu kesatuan tulisan atau artikel yang lengkap semisal gambar di atas.

AYAM BANGKOK vs AYAM ADUAN

  • Ayam bangkok merupakan sebutan lokal di Indonesia bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam yang asal mulanya berasal dari Thailand (dulu bernama siam) yang dengannya ibu kota bangkok. Ayam bangkok mempunyai karakter dan insting menjadi ayam aduan.
  • Ayam aduan (bahasa Inggris: fighting cock, gamefowl, gamecock) merupakan ayam jago/jantan yang mempunyai tanda fisik dan karakter yang cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk tarung, sabung, adu, aduan, ataupun laga.
  • Ayam bangkok menjadi ayam aduan, identik yang dengannya sebutan ayam laga, ayam petarung, ayam sabung.
  • Ciri tanda ayam bangkok aduan yang tidak jelek alias bagus, ideal, unggul, ataupun mempunyai kualitas merupakan ciri-ciri ayam bangkok yang memenuhi syarat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi ayam aduan unggul. Ayam yang telah di sebutkan akan lebih berpeluang menjadi ayam bangkok juara di arena sabung ayam.


AYAM BANGKOK DAN CAMPURAN

  • Disamping mengetahui tanda tanda ayam bangkok, faktor lain yang pula menentukan merupakan trah/silsilah turunan dan tuah/katuranggan. Trah ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus diperoleh dari kalangan yang mempunyai induk yang telah terbukti menangan, dan terbukti juga menurunkan sifat-sifat unggul ke anak/turunan selanjutnya. Sementara katuranggan sebagian dipercaya mempunyai tuah yang memberikan kemenangan. Semisal-contoh katuranggan ayam bisa dilihat di tulisan atau artikel katuranggan ayam aduan di thailand.
  • Ayam Aduan telah semakin berkembang melalui kawin silang yang dengannya ayam thailand dan ataupun ayam vietnam. Ketiga jenis ayam ini (bangkok, thailand dan vietnam) mempunyai karakter dasar yang percis, menjadikan tanda tanda ayam aduan tidak jelek alias bagus bisa bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok dan kawin silang yang dengannya ayam thailand dan vietnam.
  • Belakangan ini muncul ayam birma (burma/myanmar). Ayam aduan jenis ayam birma ini mempunyai teknik dan gaya tarung yang unik dan berbeda yang dengannya ayam bangkok, ayam thailand dan ayam vietnam. Ciri tanda ayam aduan birma dibahas khusus dan terpisah, yang bisa dilihat di keunggulan ayam birma asli dan campuran.

Demikian tanda ayam bangkok /ataupun ayam aduan, mudah-mudahan berguna lebih-lebih bagi pemula, menjadi dasar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyeleksi ayam bangkok ternakan sendiri ataupun memilih ayam bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibeli.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih memperkaya berita terhadap tanda tanda ayam aduan, bisa juga dilihat postingan ihwal tanda ayam laga thailand dan semisal gambar gambar ayam bangkok asli.
Sumber utama:
-Iwan & ncep Bogor, dan Obai Rangkas Bitung
-Tim redaksi Delta Media, Memilih Ayam Aduan, 2009
Sumber tambahan:
-Ayambangkokkandangabrar.blogspot
-Ayam kerinci, ayamjagoan.wordpress
-Boedhye thejoe, kumputervsayam.blogspot
-Bursajagoan Jogja cress breeding, ayamtarungunggul.blogspot
-Katurangganayam.blogspot
-Komunitas Penggemar Ayam Laga Indonesia
-Papaji.forumotion Rajajagofarm


Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2013/09/ciri-ayam-bangkok-aduan-yang-bagus-dalam-tabel-dan-gambar.html.

Seputar Ciri Ayam Bangkok Aduan yang Bagus dalam Tabel dan Gambar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ciri Ayam Bangkok Aduan yang Bagus dalam Tabel dan Gambar