Ciri kaki ayam bangkok yang bagus

- 18.07

Ciri kaki ayam bangkok yang bagus

 
kaki ayam bangkok
Postingan tanda ayam bangkok aduan yang bagus khususnya tanda kaki ayam bangkok
Semisal apa tanda kaki ayam bangkok aduan yang bagus ?
Secara ringkas kaki ayam bangkok aduan yang bagus merupakan mempunyai paha berotot yang tak terlalu bulat. Ukuran batang kaki ayam yang tengah, yang dengannya jari kecil serta panjang, serta Perlu mempunyai sisik yang kering.
Ayam bangkok yang dengannya kaki semisal ini mempunyai gerakan kaki yang lincah, menjadikan pukulannya variatif, pukulan pula keras serta perih, serta lain-lainnya (bisa dilihat pada tabel).
Di bawah bisa dilihat tanda ayam bangkok aduan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian kaki ayam bangkok, yang disajikan dalam bentuk tabel yang ringkas namun lengkap.
ITEM CIRI KAKI AYAM BANGKOK ADUAN YANG BAGUS VARIASI/KET
Bentuk paha Bentuk paha ayam bulat namun agak pipih/gepeng, semisal paha belalang, tampak samping lebih besar dari tampak depan. Paha ayam bangkok yang gepeng, gerakan kaki lebih gesit serta lebih luwes. Berpotensi menghasilkan beragam pukulan semisal pukulan depan, nyerong, serta samping (bergantung pula karakter bawaannya).
Paha ayam bulat tidak lebih cekatan, menjadikan pukulannya agak monoton (tidak lebih variatif)
Amat ideal bila paha serta batang kaki sama-sama gepeng.
Otot paha Otot pangkal paha ayam besar serta padat, ototnya kelihatan “nongol” bila dilihat dari depan Otot kuat, padat serta besar akan menambah kekuatan kaki bagi atau bisa juga dikatakan untuk melompat, memukul, menahan badan tatkala turun. Kekuatan kaki pula akan bertahan lebih lama, tentunya yang dengannya dukungan nafas serta stamina yang baik.
Paha ayam yang besar sebaiknya berbentuk gepeng supaya tetap gesit.
Otot ayam yang lembek gampang dilatih menjadi padat serta keras. Namun membuat besar otot yang kecil Amat susah, maka sebaiknya pilih ayam bangkok yang mempunyai otot setidaknya tengah ataupun cukup besar.
Otot paha tampak “nongol” mempertegas bahwasanya ayam tsb mempunyai postur badan tegak.
Tekukan lutut Lutut kaki ayam bangkok tampak tidak banyak menekuk tatkala ayam bangkok berdiri (semisal siap yang dengannya kuda-kuda kaki) Mengacu pada kebiasaan ayam bangkok yang menekukkan lutut sebelum melompat, maka ada dugaan bawah lutut yang menekuk mempunyai lompatan yang lebih baik.
Lutut menekuk, gerakan kaki lebih luwes serta lincah, dan lebih antisipatif lantaran kuda-kuda kaki selalu siaga.
Warna Kaki Warna kaki ayam “tembus”, ataupun percis warna-nya yang dengannya warna paruh Warna “tembus” dari kaki sampai-sampai paruh menandakan ayam mempunyai satu karakter bawaan yang mengalir percis di seluruh tubuhnya, menjadikan ayam yang telah di sebutkan akan fokus, tak mendua, tak ragu, gerakannya tak “kagok”, serta PD.
Warna tembus menjadi syarat dasar penting ayam bangkok, menjadikan hindari ayam bangkok yang tak tembus.
Besar kaki Ukuran batang kaki ayam bangkok tengah, besarnya tampak seimbang yang dengannya ukuran badan. Kaki ayam yang besar besar, gerakannya berat serta kaku, pukulan tak perih. Namun pukulannya besar, serta andai keras mampu merusak tulang leher serta luka dalam. Kaki besar lebih tahan terhadap benturan kaki, menjadikan masih tetap diminati
Kaki ayam yang kecil, gerakannya lebih ringan serta gesit, akan tetapi dikawatirkan tak tahan beradu pukulan, menjadikan riskan diikutkan bertarung.
Kaki ayam ukuran tengah, cukup aman terhadap benturan, gerakannya lincah. Pukulan besar masih ada serta mampu pukul perih.
Pergelangan kaki Pergelangan kaki ayam (kaki bawah) lebih besar dari kaki bagian sedang ataupun atas. Pergelangan kaki besar, pukulannya lebih besar juga, semisal halnya kayu pemukul bola kasti yang diujungnya lebih besar supaya lemparan bola lebih jauh
Pergelangan kaki yang besar, cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok tipe pukul.
Pergelangan kaki ayam yang tengah lebih fleksibel lantaran mampu kombinasi pukul serta taji
Pergelangan kaki ayam yang kecil cuma cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok tipe taji lantaran pukulannya tidak lebih berasa.
Kaki tampak samping Kaki ayam dari tampak samping lebih lebar daripada tampak depan. Percis halnya yang dengannya bentuk paha yang gepeng, yakni tampak samping lebih besar, maka gerakannya lebih cekatan serta luwes menjadikan lebih bisa atau mampu menghasilkan pukulan yang variatif. Pukulan pula lebih cepat serta kencang menjadikan lebih keras serta perih.
sebaliknya andai tampak samping hampir percis yang dengannya tampak depan, gerakannya tidak lebih cekatan serta pukulannya agak monoton.

LANJUTAN...
ITEM CIRI KAKI AYAM BANGKOK ADUAN YANG BAGUS PENJELASAN/KET.
Kaki bulat/ belimbing Bentuk kaki ayam mampu bulat semisal rotan, ataupun persegi semisal blimbing, bergantung selera (tulisan atau artikel bentuk kaki ayam bangkok) Dahulu kaki ayam bangkok aduan berbentuk belimbing disukai, lantaran kelihatan kekar serta menyeramkan. Namun mempunyai kelemahan, sisiknya cepat mekar serta cepat umuran
Belakangan ini sisik ayam yang bulat lebih disukai, lantaran pukulan perih/pedih/menyakitkan lawan, serta lebih awet muda
Bentuk jari Jari kaki panjang serta agak kecil, makin ke ujung jarinya makin kecil meruncing, disertai kuku yang kecil, panjang serta kuat. ayam bangkok memukul keras mempergunakan tumit. Jari cuma ikutan “mengibas”, bukan memukul. Kibasan oleh benda kecil lebih menyakitkan. Lantaran itu jari kecil serta panjang akan terasa lebih perih dari pada jari besar.
Kibasan jari efektif di daerah muka. Kibasan jari yang kecil terkadang lebih bisa atau mampu menembus (membuat perih) kepala ayam bangkok yang kebal serta tahan oleh pukulan tumit.
Jari ayam yang berukuran tengah akan tetapi tetap panjang masih tergolong bagus
Tumit kaki Telapak kaki ataupun tumit ayam tak tebal oleh otot/daging. Pukulan ayam bangkok yang tumitnya tebal tak berasa, semisal orang memukul yang dengannya sarung tinju.
Andai tumit tebal lantaran kegemukan gampang dihilangkan yang dengannya tidak sedikit gerak ataupun kurangi makan.
Hindari tumit tebal bawaan ayam bangkok sejak kecil lantaran susah dihilangkan.
Sisik kering Sisik kaki ayam bangkok Perlu kering Sisik yang kering (biasanya mengkerut) sisiknya keras menjadikan Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk tameng pelindung kaki supaya kaki ayam bangkok tak kesakitan tatkala berbenturan.
hindari sisik ayam yang basah ataupun semi basah, lantaran sisiknya lembut/lunak, menjadikan kaki ayam bangkok mampu kesakitan serta lama-kelamaan lari mengabaikan atau meninggalkan arena laga tarung.
sisik ayam basah mampu jadi akan bertambah keras tatkala ayam bangkok semakin umuran, serta bisa diperkeras yang dengannya perlakuan tertentu.
Bentuk sisik Ukuran standar sisik yang baik merupakan tersusun rapih. Sisik ayam yang bagus tersusun rapi di kaki serta jari, percis bentuk serta susunannya di kedua kaki. Boleh sisik jalur 2 ataupun jalur 3
Sisik yang rapi membuat sirkulasi darah serta syaraf motorik di kaki berjalan baik, menjadikan gerakan kaki lancar serta serasi di kedua kaki tanpa ragu ataupun “kagok”
Taji Posisi taji agak ke bawah mendekat pangkal tumit, seimbang kiri serta kanan. Posisi taji ayam yang agak ke bawah akan lebih efektif mengenai sasaran, lantaran posisinya dekat yang dengannya tumit kaki
Taji ayam yang searah/sejajar yang dengannya jari belakang pula dianggap efektif
Paling pokok merupakan teknik pukulannya, andai arah pukulannya naik ke atas kepala maka taji berpeluang besar mengenai kepala. Sebaliknya andai pukulan tidak lebih atas maka taji susah mengenai lawan.
Ayam bangkok tak bertaji (renteng), ataupun taji tak mampu panjang, ataupun taji suka patah, masih mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk laga tarung andai mempunyai pukulan yang besar ataupun keras menyakitkan.
Tambahan
Katuranggan ayam bangkok Kaki ataupun jari ayam yang mempunyai sisik khusus semisal sisik yang belah, selip ataupun cincin, bisa menaikan keampuhan pukulannya Disamping sisik rapih, terkadang ditemui sisik berbentuk cincin, selip serta pecah di kaki serta ataupun jari. Ini tergolong sisik yang mempunyai tuah ataupun katuranggan ayam.
Andai jumlah serta letak sisik yang telah di sebutkan tepat maka pukulannya mampu membahayakan serta mematikan lawan. Silahkan lihat Katuranggan ayam aduan di thailand

Demikian tanda ayam bangkok aduan yang bagus khususnya kaki ayam bangkok. Selengkapnya klik tanda ayam bangkok ataupun kaki ayam bangkok.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2013/05/ciri-kaki-ayam-bangkok-yang-bagus.html.

Seputar Ciri kaki ayam bangkok yang bagus

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ciri kaki ayam bangkok yang bagus