Ciri kepala ayam bangkok yang bagus dan pinang

- 16.00

Ciri kepala ayam bangkok yang bagus dan pinang

 
kepala ayam bangkok
Postingan: tanda ayam bangkok aduan yang bagus pada bagian kepala
Ciri kepala ayam bangkok adalah satu dari sekian banyaknya bagian penting dari tanda ayam bangkok aduan. Bentuk dan tanda kepala ayam bangkok Amat menentukan tipe teknik ayam bangkok dalam bertarung, lantaran ayam bangkok aduan menggerakkan kepala dulu lantas lantas memukul, ataupun mematok dulu sebelum memukul. Kecuali ayam tertentu yang bisa memukul cuma yang dengannya patukan kecil ataupun tanpa mematok dulu semisal ayam birma (tulisan atau artikel tanda ayam birma asli dan campuran).
Kepala ayam bangkok aduan akan menentukan kelincahan ayam bangkok dalam mematok, menghindari pukulan, dan teknik main kepala, kepala main atas main bawah/nyusup. Namun kepala digerakkan oleh leher, menjadikan kepala yang bagus pula Perlu diikuti oleh leher yang serasi.
Kepala ayam bangkok pula Perlu tahan mendapatkan pukulan, lantaran sebagian besar lawan akan memukul dibagian kepala, disamping ada pula yang memukul di leher dan badan. Lantaran itu butuh diketahui tanda tanda ayam bangkok aduan yang bagus pada bagian kepala, semisal diuraikan pada tabel yang akan di sajikan kali ini.
kepala ayam bangkok aduan yang bagus
ITEM CIRI KEPALA AYAM BANGKOK KETERANGAN/VARIASI
Posisi kepala Posisi kepala ayam bangkok aduan main atas (andai kepala ditekan ke bawah berkali-kali, kepalanya naik lagi) Kepala ayam bangkok main atas (setiap di tekan kepala selalu naik) lebih disukai daripada kepala ayam yang main bawah)
Kepala ayam main atas, dan andai ke desak sesekali ke bawah. Ini lebih disukai lantaran ayam yang telah di sebutkan lebih cerdik daripada yang selalu main atas.
Main atas ataupun bawah bergantung pula tegaknya postur tubuh ayam.
Bentuk kepala Kepala ayam lonjong memanjang semisal buah pinang (dari paruh s/d pangkal kepala relatif lebih panjang). Kepala ayam yang pinang mempunyai jangkauan patuk dan putaran kepala lebih luas. Menjadikan lebih Suka "dapat" tatkala mematok lawan, dan patukannya “nutup”.
Yang tak pinang, bisa dilatih yang dengannya menaruh wadah makannya di tempat yang tinggi, sekalian bagi atau bisa juga dikatakan untuk menegakkan badan.
Bulatan kepala (kening kepala) tengah Hindari kepala yang kebesaran. Meskipun sangar dan tahan pukul, namun kepala jadi berat, tak lincah. Teknik kepalanya semisal ayam bangkok bodoh yang gampang kena pukul
Andai terlalu kecil, kepala ayam jadi ringan dan lincah. Namun tak tahan pukul lantaran tulangnya tidak lebih besar.
Paruh Warna paruh ayam bangkok percis yang dengannya warna kaki, dan seimbang bagian kiri dan kanan warna paruh ayam yang bagus merupakan percis yang dengannya warna kaki. Pengertiannya ayam “tembus”
Komposisi warna yang lebih banyak didominasi pula butuh seimbang
Hindari warna paruh yang tak “tembus”
Berparit (beralur ataupun dekok) dari pangkal di lubang hidung sampai-sampai ujung paruh Paruh ayam berparit lantaran mengkerut semisal sisik yang kering. Paruh berparit menjadi ciri paruh ayam kuat
Yang tak berparit asalkan tebal, besar, panjang dan melengkung salah satunya lumayan bagus.
Paruh ayam panjang, melengkung, tebal, besar dan kuat Paruh panjang supaya tak “ngemut”/lama menggigit.
Paruh melengkung membuat benda yang digigit susah lepas/dicabut
Tebal, besar dan kuat supaya paruh kuat menjepit dan tak gampang patah
Paruh ayam bangkok yang tidak lebih bagus, mampu cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok yang bisa memukul tanpa mematok kuat berlebi dahulu.

ciri ciri ayam bangkok bagian paruh kepala dan jengger paruh ayam bangkok biasa dan paruh berparit/beralur
ITEM CIRI KEPALA AYAM BANGKOK KETERANGAN/VARIASI
Kulit muka Kulitnya tebal dan kencang (tak keriputan semisal nenek2), warna merah tua (berguna sehat), dan tak berbulu Kulit muka ayam bangkok aduan yang bagus merupakan tebal & kencang. Menjadikan tak cepat perih di kenai pukulan dan lebih tahan pukul
Tak berbulu menandakan kulitnya keras/kuat menjadikan tak bisa ditumbuhi bulu
Kulit yang tidak lebih tebal bisa ditutupi andai ayam mempunyai mata cekung ke dalam dan tulang alis menonjol dan kuat.
Jengger tegak, ukuran tengah, ujungnya merapat ke kepala Ukuran jengger ayam yang tengah dan tigan lebih disukai.
Jengger ayam yang (pendek) kepalanya jadi ringan, gesit, dan susah dipatuk. Namun tidak lebih disegani lawan dan tidak lebih PD
Jengger tinggi/besar jadi berat dan santai, namun disegani lawan dan PD
Jengger ayam yang miring akan memberi pengaruh teknik tarungnya.
kuping & pial kuping indera pendengaran dan pial kecil dan pendek Ukuran kecil membuat kepala ringan dan gesit
Ukuran kecil disukai lantaran mendekat ke asli ayam bangkok thailand
Lubang hidung Lubang hidung kecil Lubang hidung ayam yang kecil disinyalir hemat oksigen, tahan nafas
Lubang hidung besar napasnya ngos2an
Nafas ataupun stamina mampu dilatih, pula mampu ditambah makanan kaya zat besi bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengikat oksigen di darah

    ciri ciri ayam yang bagusciri ciri ayam bangkok
    jengger ayam kecil (kiri) dan jengger ayam besar (kanan)

Demikian tanda ayam bangkok aduan yang bagus khusus bagian kepala. Lihat selengkapnya di tanda ayam bangkok ataupun seluruhnya klik ayam bangkok.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2013/05/ciri-kepala-ayam-bangkok-yang-bagus-dan-pinang.html.

Seputar Ciri kepala ayam bangkok yang bagus dan pinang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ciri kepala ayam bangkok yang bagus dan pinang