Jenis penyakit unggas ayam akibat bakteri

- 03.03

Jenis penyakit unggas ayam akibat bakteri

 
jenis penyakit unggas ayam akibat bakteri
Postingan: penyakit akibat bakteri pada ayam, unggas, serta penyakit ayam bangkok
  • Postingan ini kelanjutan dari postingan sebelumnya ihwal penyakit ayam-unggas-ayam bangkok.
  • Jenis penyakit akibat bakteri terdiri dari Snot Ataupun Coryza, Ngorok - Chronic Respiratory Disease (CDR), berak putih ataupun berak kapur -Pullorum - Bacilary White Diarrhea (BWD), Kolera serta Colibacillosis.
  • Penyakit akibat bakteri ini mampu disembuhkan yang dengannya pemberian obat antibiotik. Penyakit bakteri tak terlalu rawan dibandingkan penyakit virus, cuma rawan pada anak ayam. Meskipun demikian peternak ayam negeri tetap butuh mencegah penyakit ini yang dengannya vaksin lantaran jauh lebih gampang daripada mengurusi serta mengobati ayam yng sakit.
  • Dari pengalaman tenak bangkok, jenis penyakit ayam bangkok yng paling umum akibat bakteri merupakan snot/coryza serta ngorok-CRD. Snot Suka berlangsung pada anakan, sedangkan ngorok berlangsung pada anakan serta ayam dewasa andaikan kepanasan ataupun sesudah latihan/tarung.
  • Snot serta CRD pada anak ayam bangkok cepat menular ke ayam lain dalam satu sangkar. Penyakit ini Perlu cepat diobati tatkala gejala awal muncul, yakni mata berair, menutup, semisal ngantuk pada snot, serta bunyi ngorok pada CRD. Andai terlambat disembuhkan badan ayam cepat kurus serta terlambat pertumbuhannya.
  • Penyakit ayam bangkok akibat bakteri gampang diobati, yakni yang dengannya pemberian antibiotik. Misalnya antibiotik trimezyn-Medion, harga Rp 3.500 isi 50 kaplet, ini ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh jenis penyakit bakteri.
  • Bisa pula mempergunakan obat tradisional, yakni kunyit yng adalah antibiotik alami. Bisa dicampur yang dengannya daun sirih yng bersifat antiseptic alami, temulawak serta tanaman obat yng pahit-pahit.
  • Dibawah ini bisa dilihat daftar penyakit ayam serta unggas akibat bakteri. Klik jenis penyakit bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui tingkat bahaya, gejala penyakit, dan vaksin ataupun pengobatannya.

No Penyakit Unggas serta Ayam akibat bakteri Kematian
1 penyakit ayam pilek snot coryza30% anak ayam
2 penyakit ayam ngorok chronic respiratory disease
3 penyakit diare berak kapur80% usia dini
4 penyakit kolera
5 penyakit colibacillosis

Demikian postingan Jenis penyakit unggas ayam akibat bakteri, mudah-mudahan berguna.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2013/05/jenis-penyakit-unggas-ayam-akibat-bakteri.html.

Seputar Jenis penyakit unggas ayam akibat bakteri

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jenis penyakit unggas ayam akibat bakteri