Teknik dan Gaya Tarung Ayam Bangkok Plus Video

- 10.10

Teknik dan Gaya Tarung Ayam Bangkok Plus Video

 
Video Ayam Bangkok
Teknik ayam bangkok ataupun gaya tarung ayam bangkok mampu diartikan macam-macam gerakan ataupun manuver yng di lakukan oleh ayam bangkok supaya mampu melancarkan pukulan. Disamping itu pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu terhindar dari tekanan, desakan dan pukulan lawan.
Gaya tarung ayam bangkok secara garis besar dibagi menjadi dua tipe, yakni tipe ayam teknik dan tipe ayam pukul (non teknik). Tipe ayam teknik ataupun bukan, sebetulnya mampu ditebak dari gerakan kepala ayam tatkala kepalanya dipegang. Tatacaranya, kepalanya dipegang yang dengannya jari yng membentuk lingkaran di kepala ayam, dimana ayam yng menghindar, menarik kepala, ataupun tak mau dipegang kepalanya cenderung menjadi ayam teknik, sedangkan ayam yng cuma diam, ataupun tak berusaha keluar dari pegangan tangan cenderung menjadi ayam non teknik.

Teknik Kuda Lari

Teknik lari menghindar semisal ayam Birma mampu ada pada ayam vietnam gundul, semisal pada video ini

Ayam bangkok teknik vs ayam pukul


Ayam teknik dalam pengertian umum merupakan ayam yng secara umum dikuasai menghindar dari patokan dan pukulan lawan. Ayam teknik ini biasanya disebut menjadi ayam yng cerdik ataupun pintar. Segala tatacara (bergantung jenis dan pola ayam) di lakukan supaya tak di kenai pukulan, antara lain: nyayap (masuk sayap), dongkrak (masuk diantara dua kaki lawan), main kepala di bawah yng terkadang mampu rendah hampir menyentuh lantai/tanah, leher ditarik mundur (anti lock, semisal ayam birma), atret mudur (semisal ayam birma), dan lain-lainnya.
Ayam teknik yang telah di sebutkan pula Suka dikategorikan menjadi ayam defensif (bertahan), yakni lebih memprioritaskan melindungi dirinya terhindar dari pukulan, menjadikan jarang di kenai pukulan. Biasanya andai diabar, kepalanya lebih bersih dari luka dan pukulan. Lantaran ayam teknik yang telah di sebutkan terlalu sibuk melakukan gerakan menghindar, maka biasanya ayam teknik pula jarang melancarkan pukulan yng tidak jelek alias bagus.
Sebaliknya non teknik (ayam pukul) merupakan ayam yng Amat bersemangat dan fokus bagi atau bisa juga dikatakan untuk memukul. Ayam yang telah di sebutkan cenderung offensif, berusaha menyerang dan menyerang terus. Akan tetapi lantaran terlalu bersemangat dan fokus menyerang, maka ayam pukul yang telah di sebutkan bahkan gampang di kenai pukulan. Tatkala diabar, ayam pukul non teknik, punya pukulan tidak jelek alias bagus, akan tetapi kepalanya pula babak belur di kenai pukulan oleh lawan. Ayam non teknik yng terlalu membabi buta menyerang, sementara tak peduli dirinya di kenai pukulan, cenderung disebut menjadi ayam "bodoh".
Secara umum, bisa dikategorikan bahwasanya ayam yng secara umum dikuasai teknik merupakan ayam birma, ayam secara umum dikuasai pukul merupakan ayam saigon vietnam, dan ayam kombinasi teknik + pukul merupakan ayam thailand.

Teknik ayam bangkok ngalung/ngunci/ngelock


Ayam bangkok yang dengannya tipe ngalung ataupun ngunci ataupun ngelock ini merupakan ayam yng mampu merengkuh kepala dan leher lawannya, lantas menahan/menindih/menguncinya menjadikan lawannya menjadi mati langkah. Tatkala merengkuh leher lawan yang telah di sebutkan tampak semisal mengalunginya. Leher lawan yng telah dikalungin, susah menghindar tatkala dipukul. Ayam ngalung ini salah satunya teknik ayam yng favorite lantaran mampu membuat lawannya strees andai lehernya selalu terkunci, menjadikan andai lawannya tak punya mental yng tidak jelek alias bagus akan lari meski tak dipukuli.
Ayam ngalung Perlu mempunyai leher yng ekstra kuat dan tulang rapat supaya benar-benar bisa atau mampu mengunci kepala lawan dan kunciannya tak gampang dilepaskan. Kemampuan ayam dalam mengunci lawan pula bervariasi, ada yng kunciannya terlalu berlebihan, kuncian tengah dan kuncian yng agak longgar.

Teknik ayam bangkok kontrol


Ayam bangkok yang dengannya tipe kontrol merupakan ayam yng selalu berusaha mengontrol kepala lawanya. Kemanapun gerakan kepala lawan selalu diikuti bagi atau bisa juga dikatakan untuk selanjutnya dipatok dan lantas jebret. Ayam kontrol yng paling umum merupakan memposisikan kepalanya selalu tegak dan ada di atas kepala lawan. Posisi berdiri ayam kontrol merupakan di sedang, sementara ayam yng dikontrol berputar-putar mengelilinginya. Ayam kontrol cuma mengerakkan kaki tidak banyak ke kiri, ke kanan, maju dan mundur tidak banyak, kadang ada satu kaki menjadi tumpuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berputar arah, menjadikan gerakannya Amat hemat energi dan tampak santai.
Ayam kontrol yng tidak jelek alias bagus merupakan yng mampu mengontrol dan mematok lawan dari segaral arah, salah satunya mampu mengontrol kepala ayam yng nyayap dan ayam yng nyusup ke bawah. Ada ayam bangkok yng full kontrol, kontrol tanggung, kontrol aktif, dan kontrol plus teknik.
Silahkan dilihat semisal video ayam bangkok kelabu kontrol yng kewalahan mengontrol ayam tipe lelet/ngoyor yng berlari memutar yang dengannya cepat dan terus mendorong (brumbun putih): Video ayam bangkok kontrol vs lelet
Lihat pula video ayam bangkok kontrol postur tinggi (brumbun putih) yng gampang mengontrol ayam yng lebih pendek (hitam) : Video Ayam Bangkok Kontrol Postur Tinggi vs Tengah

Teknik ayam bangkok gulung pukul


Ayam bangkok gulung pukul relatif tidak banyak dibandingkan ayam kontrol dan kunci. Ayam gulung pukul salah satunya rawan dibandingkan ayam kontrol standar. Ayam gulung pukul sebetulnya ayam kontrol yng aktif, yakni kepalanya tak cuma mengontrol kepala lawan dari atas kepala, akan tetapi pula mampu bergerak di bawah kepala lawan dan malah kadang masuk sayap supaya punya kesempatan mematok dan memukul. Kepalanya turun di bawah kepala lawan ataupun masuk sayap bukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sembunyi ataupun menghindarkan pukulan, akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari dan mematok kepala lawan.

Teknik dan gaya tarung ayam bangkok jorok


Ayam bangkok tipe jorok ini sebetulnya merupakan ayam yng patuk dan pukulannya sekilas tampak sembarangan. Ayam yang telah di sebutkan mematok dimana saja (tak cuma kepala namun pula sayap dan punggung), dan pula memukul kearah manapun ada kesempatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipukul (kepala dan pula bahu, dada, pinggul dll). Ayam tipe ini mampu merusak gaya permainan ayam bangkok teknik lain-lainnya, menjadikan menjadi kuda hitam yng membahayakan. Namun ayam teknik jorok ini agak jarang.

Perubahan pada gaya tarung ayam bangkok


Teknik ataupun gaya tarung ayam bangkok yng sebenarnya tak mampu keluar andai ayam yang telah di sebutkan belum terlatih, belum mempunyai otot yng tidak jelek alias bagus, stamina tidak lebih ataupun tidak lebih fit. Misalnya ayam kontrol mampu menjadi ngoyor andai tak fit, ayam gulung pukul mampu menjadi cuma ayam kontrol biasa ataupun ayam teknik nyayap andai belum terlatih.
Tatkala ayam di arena/kalangan, teknik ayam bangkok biasanya keluar di ronde pertama. Akan tetapi tekniknya mampu berganti pada ronde kedua ataupun ketiga andai staminanya menurun, ataupun andai latihan yng diberikan pada ayam yang telah di sebutkan belum maksimal. Teknik ayam bangkok pula mampu berganti lantaran telah di kenai oleh pukulan telak dari lawannya. Lantaran teknik mampu berganti andai telah di kenai pukulan keras/telak, maka ada sebagian pemain lama yng masih mengunggulkan ayam pukulan gede dan keras daripada teknik.

Gaya tarung/teknik ayam bangkok paling baik


Didasari kesukaan/selera, secara umum teknik yng disukai merupakan main atas (boleh kontrol ataupun ngunci, dll), yng plus variasi teknik lain tatkala ketekan ataupun kedesak oleh lawan (semisal sesekali nyayap, tarik leher dari bawah dan samping, dll). Intinya teknik yng paling baik andai ayam yang telah di sebutkan mampu menguasai kepala lawan dan bisa atau mampu memukul jauh lebih tidak sedikit, dan bisa atau mampu juga mematahkan kesempatan lawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk balik memukul. Andai teknik telah tidak jelek alias bagus, maka tinggal penyelesaian akhir yakni pukulan dan ataupun taji. Andai punya pukulan tidak jelek alias bagus dan taji jitu maka ayam yang telah di sebutkan telah mampu dikatakan mendekati sempurna.
Demikian wacana teknik dan gaya tarung ayam bangkok plus video. Variasi teknik/gaya tarung semakin berkembang. Ditambah lagi belakangan ini perkawinan silang yang dengannya ayam birma. Info lain klik ayam birma ataupun ayam aduan.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2014/01/teknik-dan-gaya-tarung-ayam-bangkok.html.

Seputar Teknik dan Gaya Tarung Ayam Bangkok Plus Video

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Teknik dan Gaya Tarung Ayam Bangkok Plus Video