Budidaya Ternak Ayam Kampung Paling Untung dan Menjanjikan

- 10.54

Budidaya Ternak Ayam Kampung Paling Untung dan Menjanjikan

 
Budidaya ayam ini mampu dikatakan bisnis ternak yng paling gampang serta menarik, gampang lantaran perawatan ayam kampung lebih simpel dibandingkan yang dengannya budidaya ternak ayam broiler. Menariknya terdapat atau terletak pada harga, dimana harga selalu stabil serta cenderung naik berbeda yang dengannya ayam broiler yng harganya Amat fluktuatif.
Budidaya ayam kampung super maupun biasa bisa di lakukan yang dengannya simpel ataupun skala kecil yang dengannya jumlah ternak < 50 ekor per periode. Tahapan dalam mengawali menjadi berikut:

Perencanaan

Sebelum mengawali budidaya ayam pedaging sebaiknya kita berlebi dahulu mengkaji dasar-dasar ilmu ternak ayam scara garis besar, seluruh jenis bisnis mempunyai resiko kegagalan, resiko paling berat merupakan resiko kematian. Beberapa hal yng paling Suka memicu kematian tiba-tiba pada unggas merupakan lantaran penyakit semisal gumboro serta flu burung. Sangkar ternak ayam sebaiknya jauh dari pemukiman ataupun rumah kamu, jarak sangkar ternak ayam yang dengannya pemukiman standarnya minimal 1 Km, barangkali syarat ini terlalu berat menjadikan Suka sekali diabaikan oleh para peternak. Kerap kali kita menjumpai peternak membudidayakan ternak dekat ke rumah orang-orang.
BACA SELENGKAPNYA DI KANDANG AYAM
Andai sangkar dibangun dekat yang dengannya pemukiman maka pastikan ayam kampung yng dipelihara tervaksinasi, lakukan sterilisasi sangkar secara rutin yang dengannya disinfektan. Mintalah petugas peternakan memberikan penyuluhan tentag budidaya ternak. Seusai dasar-dasar ilmu ternak ayam diketahui maka yang dengannya gampang perencanaan peternakan bisa dibuat yang dengannya telaah.

Penyediaan sangkar ternak

Syarat sangkar ternak selain jarak dari pemukiman diantaranya, sangkar bisa dibuat yang dengannya ukuran 1 m2 diisi yang dengannya 7 ekor (ukuran optimal) andai kamu memeliharanya yang dengannya system full sangkar. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk budidaya ayam petelur sebaiknya mempergunakan sangkar batrai. Pada awal mengawali bisnis ini barangkali modal sangkar akan terasa Amat besar, namun modal membangun sangkar cuma dikeluarkan 1 kali bagi atau bisa juga dikatakan untuk beberapa periode.
Sangkar ayam kampung pedaging yng baik merupakan sangkar model ren ataupun postal, tak Perlu dilapisi yang dengannya litter, karena masa pemeliharaan yng lebih lama dibandingkan yang dengannya ayam broiler. sangkar ren merupakan sangkar ternak ayam yng sebagian dari sangkar diberi atap serta sebagiannya tak. Bagian beratap ini biasa dipakai ayam bagi atau bisa juga dikatakan untuk tidur ataupun berteduh serta bagian yng tak beratap (terbuka) dijadikan menjadi tempat bermain ataupun mengais-ngais makanan.

Penyediaan pakan ternak.

Pakan budidaya ayam kampung mampu mempergunakan pelet, namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghemat biaya pakan, kita bisa membuat pakan pengganti berbahan dedak, jagung, bungkil serta tepung tulang. Pakan pengganti bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam mampu kamu lihat di sini. Pakan dibagi menjadi dua jenis yaitu pakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk DOC serta pakan ayam dewasa.

Pembelian bibit ayam kampung

DOC (Day Old Chick) merupakan anak ayam umur 1 – 7 hari DOC ini Suka pula desebut yang dengannya bibit. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk budidaya sebaiknya jangan membeli bibit yng masih DOC namun belilah bibit ayam dara. Perawatan DOC jauh lebih susah dibandingkan yang dengannya dara, dimana DOC masih Perlu divaksinasi serta pula diberi pakan khusus dan Perlu dihangatkan.
BACA SELENGKAPNYA DI KANDANG AYAM MODERN
Selanjutnya yng butuh dipahami dalam budidaya ayam kampung merupakan pemeliharaan kebugaran atau kesehatan, penanganan panen serta pasca panen. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melengkapi teknik budidaya sebaiknya belilah buku tips beternak baik petelur ataupun pedaging. Di blog ini saya tak mampu memuat scara keseluruhan ihwal teknik budidaya yang telah di sebutkan lantaran keterbatasan ruang serta waktu. Akan tetapi yang dengannya pemaparan garis besar ini diharapkan kamu mampu memahami keseluruhannya.

Sumber rujukan dan gambar : http://kandangayammodern.blogspot.com/2016/09/budidaya-ternak-ayam-kampung.html.

Seputar Budidaya Ternak Ayam Kampung Paling Untung dan Menjanjikan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Budidaya Ternak Ayam Kampung Paling Untung dan Menjanjikan