Ransum Pakan Ayam Alami dari Mahasiswa UGM

- 11.59

Ransum Pakan Ayam Alami dari Mahasiswa UGM

 
pakan ayam


Ransum ataupun pakan ayam dari pakan komersial yng biasanya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam broiler rupanya memiliki kandungan asam amino sintetis serta pula memiliki kandungan residu antibiotik. Ransum pakan ayam yng alami akan lebih sehat bagi kita-kita yng mengkonsumsi daging ayam. Yang akan di sajikan kali ini penjelasan penemuan pakan ayam kampung yng mampu saja diterapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan ayam bangkok.
Baru-baru ini mahasiswa UGM sukses menjumpai ransum pakan ayam kampung yng alami yng menghasilkan daging yng lebih sehat lantaran rendah lemak yang dengannya kandungan protein pula tinggi, serta tanpa kandungan residu antibiotik. Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada-UGM Yogyakarta, yng menjumpai pakan ayam alami yang telah di sebutkan sukses menang juara 3 dalam Alltech Young Scientist Competition regional Asia Pasifik baru-baru ini berkat penelitiannya yang telah di sebutkan.
Penelitian yang telah di sebutkan sukses menciptakan ransum pakan ayam kampung super yng selama ini belum ada pakan khusus ayam kampung super di pasaran. Penelitian yng di lakukan Maya di Kelompok Ternak “Buras Mandiri” Pucanganom II, Murtigading, Sanden, Bantul, serta di Laboratorium Biokimia Nutrisi Fakultas Peternakan UGM
Hasil penelitian yng di lakukan oleh Maya ini menunjukan bahwasanya tepung tempe bisa menggantikan keberadaan asam amino lisin serta metionin buatan pabrik. Asam amino esensial yng lengkap pada tempe bisa membantu penyerapan nutrien dalam pakan. Proses fermentasi dalam tempe bisa menghasilkan enzim-enzim pencernaan semisal amilase, protease, serta lipase yng merubah senyawa kompleks menjadi senyawa simpel. Menjadikan, nutrien dalam pakan bisa terserap optimal. Fermentasi tempe pula menghasilkan senyawa antibiotik, menjadikan dalam ransum pakan tak butuh ditambahkan antibiotik lagi semisal pada pakan komersial
Daging yng diperoleh dari ayam yng diberi pakan basal ditambah tepung tempe mempunyai kandungan protein yng hampir percis yang dengannya ayam yng diberi pakan basal ditambah asam amino sintesis. Selain itu, kadar lemak daging dari ayam yng diberi pakan basal ditambah tepung tempe lebih rendah daripada kadar lemak daging dari ayam yng diberi pakan basal ditambah asam amino sintetis. Hasil penelitian yang telah di sebutkan bisa dipakai menjadi acuan penyusunan ransum bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam kampung super.
Mengingat harga pakan ayam komersial yng makin tinggi serta harga asam amino sintesis yng cukup tidak murah, maka peternak kecil bisa menerapkan penggunaan asam amino alami dari tempung tempe. Disamping itu, memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk konsumen yakni memperoleh daging ayam yang dengannya rasa khas semisal ayam kampung yang dengannya harga lebih murah, lebih sehat tanpa khawatir residu antibiotik, serta lebih rendah lemak.
Catatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan ayam bangkok, tampaknya pakan alami bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam kampung yang telah di sebutkan mampu diterapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok. Lantaran tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembentukan daging ayam bangkok yng rendah lemak. Tidak jelek alias bagus pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok sakit yng makanan di tembolok tak mampu turun, lantaran tepung tempe memiliki kandungan enzim amilase, protease, serta lipase bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghancurkan makanan.
Demikian berita pakan ayam kampung super, yng tampaknya mampu diterapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan ayam bangkok.(sumber: ugm.ac.id). Info lengkap klik pakan ayam ataupun klik pula ayam bangkok.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2015/12/ransum-pakan-ayam-alami-dari-mahasiswa-ugm.html.

Seputar Ransum Pakan Ayam Alami dari Mahasiswa UGM

Advertisement
Selanjutnya This Older
 

Cari Artikel Selain Ransum Pakan Ayam Alami dari Mahasiswa UGM