Cara Merawat Ayam Birma Asli dan Silangan

- 18.03

Cara Merawat Ayam Birma Asli dan Silangan

 
Cara Merawat Ayam Birma Asli dan Silangan - Hallo sahabat Pecinta Ayam Jago Bangkok, Pada Tulisan atau artikel yng kamu baca di artikel ini yang dengannya judul Cara Merawat Ayam Birma Asli dan Silangan, kami sudah mempersiapkan tulisan atau artikel ini yang dengannya baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu baca dan ambil berita didalamnya. semoga isi postingan Tulisan atau artikel Merawat Ayam Birma, yng kami tulis ini bisa kamu pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul : Cara Merawat Ayam Birma Asli dan Silangan
link : Cara Merawat Ayam Birma Asli dan Silangan

Lihat pula


Cara Merawat Ayam Birma Asli dan Silangan Ayam aduan jenis burma ataupun birma adalah jenis ayam aduan yang dengannya gaya tarung yng mengandalkan kecepatan dan ketepatan pukulan, jenis ayam birma ini memiliki kerangka dan tulangan yng kecil dan tipis, jadi dalam merawat ayam birma tak mampu di samakan yang dengannya merawat ayam bangkok. jenis ayam aduan ini dalam pola bertarungnya butuh bobot yng ideal, yakni bobot ayam yng lebih ringan akan tetapi memiliki susunan otot-otot yng kuat. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatacara merawat ayam birma yng nantinya di jadikan menjadi petarung yng tangguh, memerlukan rawatan khusus dan lebih baik rawatan telah di lakukan sejak dini yakni di mulai dari anakan hingga dewasa.
Adapun tatacara merawat ayam birma silangan, baik silangan antara birma vs saigon, birma vs bangkok, dll sebaiknya di lakukan penyortiran, apakah hasil silangan yang telah di sebutkan gen yng terkuat merupakan darah bangkok ataupun darah saigon ataupun pula birma. Andaikan hasil silangan yang telah di sebutkan cenderung pada darah bangkok ataupun saigon maka tatacara merawatnya semisal merawat ayam bangkok biasa, akan tetapi andaikan hasil silangan yang telah di sebutkan identik yang dengannya ayam birma, baik itu dari segi tulangan dan gaya tarung maka tatacara merawatnya semisal merawat ayam birma asli.
Cara Merawat Ayam Birma

Cara Merawat Ayam Birma


Ada beberapa jenis tatacara merawat ayam birma, dan jenis rawatan tiap bebotoh/penghoby ayam aduan pula tak percis lantaran seluruh jenis rawatan bergantung yang dengannya keyakinan masing-masing dan seluruh rawatan mempunyai satu tujuan yakni menginginkan ayam menjadi sehat, kuat dan tangguh. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatacara merawat ayam birma akan saya sajikan secara terperinci semisal di bawah ini.

Rawatan ayam Birma

1. Ayam birma hendaknya dirawat sejak kecil yang dengannya tatacara memberikan pakan khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam aduan yng umumnya memiliki kode 591-595 bergantung ataupun pendapat dari usianya.
2. Merawat ayam birma pula semisal merawat ayam aduan jenis lain-lainnya yakni menyiapkan sangkar yng bersih dan sehat.
3. Sesudah menginjak remaja, sebaiknya ayam di pisahkan dan ayam birma di buat biasa di taruh dalam sangkar yng lebih lebar dan lebih baik mempergunakan alas yng berpasir.
4. Selain menempatkan ayam birma dalam sangkar yng lebih luas, sangkar pula di kasih tangkringan yang dengannya tujuan ayam akan Suka melompat menjadikan otot-otot ayam birma bisa terbentuk yang dengannya baik.
5. Menginjak dewasa ayam di latih yang dengannya ayam lain, akan tetapi cuma beberapa menit saja, jangan hingga latihan terlalu berat.
6. Cara memandikan ayam birma pula percis yang dengannya ayam bangkok akan tetapi jangan hingga menjemur di bawah sinar matahari terlalu lama.
7. Sediakan umbaran khusus yang dengannya ukuran yng lebih luas dan teduh.
8. Tiap 2 minggu sekali ayam di latih gebrak yang dengannya ayam lain yang dengannya tujuan menaikan kekuatan otot.
9. Berikanlah makanan tambahan, semisal multi vitamin dan gingseng.

Terkait yang dengannya Merawat Ayam Birma

  1. 5 Keistimewaan Ayam Aduan Satria Sinekti yng Menakutkan
  2. Berikut Sisik Kaki Ayam Aduan Istimewa Diyakini Menjadi Ayam Menangan
  3. Tutorial Licik Mengalahkan Ayam Lawan dalam Peraduan

Ayam aduan jenis birma ini dalam pola bertarungnya memerlukan keringanan tubuh dan otot yng kuat, oleh lantaran itu, hindarilah latihan yng terlalu berat yng bisa menjadikan kekakuan otot-otot ayam yang telah di sebutkan. Dan apa bila rawatan di lakukan secara rutin, ayam birma akam memiliki gaya tarung yng indah, cepat yang dengannya serangan yng mematikan. Semoga tidak banyak sajian dan tulisan atau artikel di artikel ini bisa berguna khususnya bagi pemula.
Saya cukupkan dulu sajian di artikel ini wacana Cara Merawat Ayam Birma Asli dan Silangan, dan jangan lewatkan sajian menarik lain-lainnya wacana Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand.

Demikianlah Tulisan atau artikel Cara Merawat Ayam Birma Asli dan Silangan

Sekianlah tulisan atau artikel Cara Merawat Ayam Birma Asli dan Silangan di artikel ini, semoga mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu seluruh. baiklah, hingga jumpa di postingan tulisan atau artikel lain-lainnya.
Kamu saat ini membaca tulisan atau artikel Cara Merawat Ayam Birma Asli dan Silangan yang dengannya alamat link http://pecintaayamjagobangkok.blogspot.sg/2016/07/cara-merawat-ayam-birma-asli-dan.html

Sumber rujukan dan gambar : http://pecintaayamjagobangkok.blogspot.com/2016/07/cara-merawat-ayam-birma-asli-dan.html.

Seputar Cara Merawat Ayam Birma Asli dan Silangan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Merawat Ayam Birma Asli dan Silangan