5 Fakta Ayam Bangkok Gombong, Kebumen yang UNIK

- 11.12

5 Fakta Ayam Bangkok Gombong, Kebumen yang UNIK

 
Gombong merupakan satu dari sekian banyaknya kecamatan yang terdapat atau terletak di Kabupaten Kebumen, Jawa Sedang. Bagi para pehobi ayam senior, nama kecamatan Gombong tentu telah tak asing lagi di pendengaran orang-orang. Kecamatan Gombong memanglah dikenal sejak lama menjadi satu dari sekian banyaknya kecamatan penghasil ayam bangkok mempunyai kualitas tinggi. Ayam-ayam hasil produksi peternak di kecamatan Gombong ini malah sudah menyebar ke seluruh antero nusantara.

Ayam Bangkok Gombong

Popularitas ayam bangkok gombong secara simultan sudah memunculkan fakta-fakta baru bagi dunia pehobi ayam seluruh Indonesia. Yang akan di sajikan kali ini kita akan simak beberapa fakta yang telah di sebutkan menjadi tambahan wawasan bagi kita seluruh.
  1. Katuranggan Ayam Bangkok Juara
  2. Persiapan Bisnis Ternak Ayam Bangkok
  3. 3 Obat Ayam Bangkok Ngorok

1. Punya Sejarah Emas

Ayam bangkok gombong mempunyai sejarah emas dalam dunia perayaman nasional. Sejak tahun 70-an, tidak sedikit pehobi ayam nusantara mencari bibit ayam bangkok unggul dari kecamatan ini.
Merupakan Lim Tiong Huat, warga Gombong berdarah Tionghoa-lah yang mengawali perjalanan sejarah Gombong menjadi satu dari sekian banyaknya kecamatan penghasil ayam mempunyai kualitas. Ia mengumpukan ayam-ayam aduan istimewa dari daerah Thailand serta Vietnam bagi atau bisa juga dikatakan untuk lantas dibawa serta diternakan di tempat tinggalnya yang baru.

2. Dibagi Didasari Kelas

Kendati dikatakan ayam yang penuh kualitas, ayam bangkok gombong nyatanya pula dibagi didasari beberapa kelas. Ada kelas ayam homong baik, istimewa serta super. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok gombong biiasa, harga yang biasanya ditawarkan ke pembeli merupakan sekitar 200 ribu, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok gombong istimewa serta super harganya bervariasi, malah mampu mencapai angka ratusan juta rupiah.

3. Tipe Ayam Pukul

Kebanykan ayam bangkok yang diternak di kecamatan gombong mempunyai tipe ayam pukul. Kekuatan pukulnya Amat luar biasa. Ditopang yang dengannya tulang serta otot yang besar, lawan-lawan ayam bangkok gombong bisa atau mampu menghancurkan semangat serta fisik lawannya disaat tengah ditandingkan.

4. Pakan serta Perawatan Simpel

Lantaran bertipe ayam pukul, ayam bangkok gombong mempunyai tipe serta pola makan yang simpel. Pakannya cuma berupa jagung pipil yang dipadukan yang dengannya voer. Pemberiannya pula cukup di lakukan sekali cuma pada tatkala sore hari. Yang dengannya pola makan yang semisal ini, nafsu makan ayam bangkok gombong tetap terus terjaga sepanjang waktu.

5. Permintaan Tinggi

Kualitas bertarung ayam bangkok gombong yang terkenal sampai-sampai seluruh nusantara membuat permintaan ayam bangkok gombong menjadi Amat tinggi. Aneka macam daerah di Jawa serta Sumatra mendapatkan pasokan ayam bangkok gombong secara terjadwal. Adapun pada tatkala musim lebaran tiba, permintaan itersebut mampu meningkat malah sampai-sampai 3 atus %. Para pemudik dari jakarta ataupun sebaliknya akan mampir ke kecamatan gombong Kebumen bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekedar membeli ayam bangkok gombong menjadi bibit di kampungnya.
Nah, demikianlah beberapa fakta seputar ayam bangkok gombong yang bisa saya jelaskan pada peluang di artikel ini. Apakah di antara Kamu ada yang tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempunyai satu di antaranya? Sulakan saja datang langsung ke Gombong Kebumen bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilihnya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/02/ayam-bangkok-gombong.html.

Seputar 5 Fakta Ayam Bangkok Gombong, Kebumen yang UNIK

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 5 Fakta Ayam Bangkok Gombong, Kebumen yang UNIK