Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat Yang Benar

- 06.41

Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat Yang Benar

 
Budidaya ayam bangkok berbeda yang dengannya budidaya ayam sayur, ayam hias, ataupun ayam jenis lain-lainnya. Ayam bangkok dirawat serta dibesarkan selain supaya mempunyai tubuh yng sehat, pula diupayakan supaya mempunyai kemampuan tarung yng canggih.
Kemampuan tarung ayam bangkok tak akan maksimal andai cuma mengandalkan genetik ayam yang telah di sebutkan. Walau berasal dari trah juara, ayam tetap butuh dilatih supaya terbiasa yang dengannya teknik-teknik bertarung melalui penerapan metode latihan fisik secara rutin. Lantas, bagaimana tips melatih ayam bangkok supaya punya fisik yng kuat?

Cara Melatih Ayam Bangkok

Pada tulisan atau artikel di artikel ini, kita akan mengupas tuntas ihwal bagaimana tips melatih ayam bangkok supaya fisiknya kuat serta mempunyai kemampuan bertarung maksimal. Latihan-latihan yng dibahas antara lain merupakan latihan macam-macam senam, latihan lari, pernapasan, serta latihan mental.

1. Latihan Leher

Latihan yng pertama merupakan senam leher.
Cara Melatih Ayam Bangkok
  1. Cara Merawat Ayam Bangkok
  2. Cara Merawat Anak Ayam Bangkok
  3. Tanda Ayam Bangkok Betina yng Baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk Indukan
Semisal kita ketahui bahwasanya otot-otot di leher merupakan bagian tubuh yng Amat menunjang pergerakan kepala ayam disaat ia membidik lawan ataupun menghindari serangan ke arah kepala tatkala di medan laga. Otot leher yng luwes akan Amat berguna dalam memenangkan babak demi babak pertarungannya. Oleh lantaran itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk tips melatih ayam bangkok yng pertama kami anjurkan merupakan yang dengannya melatih otot-otot lehernya ini.
Teknik melatih otot leher terbilang Amat simpel. Setiap pagi, putar leher ayam mempergunakan tangan ke arah kanan kiri masing-masing 30 kali secara perlahan, sekira 1 detik tiap gerakan.

2. Latihan Badan

Tatkala bertarung, tubuh ayam akan mencari bergerak ke sana kemari mencari selah daerah tubuh lawan yng akan dipukulnya. Andai tubuhnya tak biasa bergerak, ayam akan kagok serta kaku pergerakannya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, butuh pembiasaan supaya perputaran tubuhnya lebih luwes. Tatacaranya yakni yang dengannya menerapkan senam badan setiap pagi.
Teknik senam badan mampu di lakukan yang dengannya memutar badan ayam ke arah kiri serta kanan sebanyk 30 kali. Selipkan tangan Kamu ke satu dari sekian banyaknya celah sayapnya serta dorong ke sana kemari.

3. Latihan Kaki

Senam kaki ataupun biasa orang menyebutnya push up ayam adalah teknik tips melatih ayam bangkok yng telah umum di kalangan pecinta ayam aduan. Teknik latihan ini memanglah Amat menunjang kemampuan ayam dalam bertarung. Otot kaki serta lututnya akan terbiasa bergerak menjadikan tidak akan kaku tatkala menghadapi lawannya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menerapkan teknik latihan ini, Kamu cuma cukup menekan punggung ayam ke bawah serta ke depan sebanyk 30 kali setiap harinya. Namun ingat, lakukan teknik ini secara rutin, lantaran andai tak, hasil nya pasti akan tak maksimal.

4. Latihan Sayap

Senam sayap ataupun Suka juga disebut janturan adalah teknik melatih otot otot sayap ayam bangkok supaya lebih luwes bergerak. Percis semisal senam kaki, teknik tips melatih ayam bangkok ini pun telah cukup dikenal luas.
Cara Melatih Ayam Bangkok Janturan di lakukan yang dengannya mengangkat ayam setinggi barangkali mempergunakan kedua tangan. Tangan kanan memegang dada dari belakang, serta tangan kiri memegang pangkal ekor. Lepaskan tangan kanan ke belakang secara perlahan sambil tangan kiri ikut turun ke bawah. Ayam akan mengepak-ngepakan sayapnya menjadikan otot serta sendinya lebih kuat serta terbiasa bergerak.

5. Latihan Lari

Latihan lari mampu di lakukan yang dengannya aneka macam tips. Ada yng mempergunakan alat khusus berupa kurungan putar ada juga yng cuma mempergunakan teknik simpel. Namun, bagaimanapun tatacaranya, latihan lari memanglah tetap dibutuhkan. Ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih kemampuan otot-otot kaki serta pernapasannya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan latihan lari secara simpel, Kamu butuh menyiapkan 2 kurungan ayam yang dengannya ukuran berbeda dan satu ekor ayam bangkok lain. Kurungan ayam yng dijadikan bahan latihan diletakan dalam kurungan kecil, tengah ayam yng akan dilatih diletakan di luarnya, lantas kurung orang-orang dalam kurungan besar.
Ayam yng dilatih akan terus berlari mengelilingi kurungan kecil. Ia akan mencari selah bagi atau bisa juga dikatakan untuk memukul ayam yng berada di dalam kurungan kecil sampai-sampai lelah. Akan tetapi, sebelum mengalami kelelahan, ambil ayam itu supaya tak mengalami stres. Umumnya sekitar 15-30 menit.

6. Latihan Renang

Latihan renang adalah latihan yng paling menguras tenaga ayam bangkok Kamu. Namun, manfaat latihan ini diluar dugaan terbilang cukup tidak sedikit. Latihan renang mampu membuat seluruh otot di tubuh ayam menjadi kuat. Selain itu, stamina serta nafas ayam menjadi lebih panjang menjadikan menunjang dalam memenangkan pertarungan yng berlangsung dalam tempo lambat.
Kamu mampu melatih ayam Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk berenang di bak ataupun di kolam biasa. Lemparkan ayam ke sedang kolam, menjadikan ia berusaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk terus bergerak agar bisa tak tenggelam. Lakukan selama maksimal 20-30 menit setiap harinya. Jangan sering-sering menerapkan tips melatih ayam bangkok mempergunakan teknik renang. Cukup lakukan 2 kali saja setiap minggunya.

7. Latihan Abar

Selain melakukan latihan fisik, Kamu pula butuh melatih mental ayam bangkok kesayangan Kamu. Tentu akan sia-sia bukan andai jago bangkok Kamu mempunyai fisik yng kuat namun punya mental kelas kacang. Oleh lantaran itu, cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengabar ataupun menggebrak ayam bangkok Kamu yang dengannya ayam bangkok milik sahabat. Latihan abar tak butuh lama. Cukup satu ataupun dua air saja. Serta andai telah punya jalu, baiknya jalu yang telah di sebutkan di plester supaya aman.
Nah, itulah beberapa teknik tips melatih ayam bangkok yng mampu Kamu terapkan pada ayam bangkok aduan Kamu. Latihan yng di lakukan secara rutin pasti akan berguna bagi peningkatan kemampuannya dalam bertarung. Selamat berupaya!

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/04/cara-melatih-ayam-bangkok.html.

Seputar Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat Yang Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat Yang Benar