Daftar Makanan Ayam Bangkok Berdasarkan Umurnya

- 17.39

Daftar Makanan Ayam Bangkok Berdasarkan Umurnya

 
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh pertumbuhan yng baik, ayam bangkok butuh memperoleh makanan yng sesuai yang dengannya tahapan usianya. Ayam yang dengannya usia < 3 bulan Perlu memperoleh makanan yang dengannya jenis, jumlah, serta komposisi yng berbeda yang dengannya ayam bangkok usia 6 bulan, begitupun seterusnya. Nah, bagi Kamu yng belum tahu bagaimana tatacara memberikan makanan ayam bangkok secara tepat yang dengannya mempertimbangkan kebutuhan gizinya didasari umur, simaklah pemaparan pada tulisan atau artikel di artikel ini!

Makanan Ayam Bangkok

Berdasarkan umurnya, makanan ayam bangkok dibedakan menjadi 3 periode, yakni periode umur 0-3 bulan (usia anakan), periode umur 3-6 bulan, serta periode umur > 6 bulan (ayam bangkok dewasa).
Makanan Ayam Bangkok
  1. Pakan Ayam Bangkok Berdasar Tipe Tarung
  2. Kandungan Penting Pakan Ayam Bangkok
  3. Membuat Jamu Ayam Bangkok Sendiri

1. Makanan Ayam Bangkok Umur < 3 Bulan (Fase Anakan)

Anak ayam bangkok sampai-sampai usia 3 bulan akan mengalami pertumbuhan system gerak yng Amat signifikan. Tulang serta ototnya tumbuh secara maksimal serta tak akan berulang tatkala dewasa. Oleh lantaran itu, makanan yng diberikan sebaiknya merupakan makanan-makanan yng memiliki kandungan nutrisi penunjang pertumbuhan system geraknya ini.
Makanan yng paling dianjurkan bagi ayam bangkok pada usia ini merupakan voor 592, ataupun warga atau juga bisa dikatakan masyarakat kita lebih mengenalnya yang dengannya nama pur tulang. Voor 592 memiliki kandungan kalsium tinggi menjadikan Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan tulang ayam yng kuat.
Pemberian pur tulang mampu di lakukan secara langsung ataupun yang dengannya mencampurnya berlebi dahulu yang dengannya air Anget. Adapun bila diberikan dalam kondisi bercampur air, sebaiknya pemeriksaan kondisi wadah pakan di lakukan secara intensif. Pakan yng lembab akan gampang ditumbuhi jamur, menjadikan akan Amat berisiko memicu keracunan pada anak ayam yng mengkonsumsinya.
Supaya anak ayam cepat besar, makanan berupa pur tulang pula bisa dicampur yang dengannya susu bubuk bayi kadaluarsa. Teknik ini Amat efektif hasil nya. Kamu mampu mengkaji secara lebih lengkap bagaimana tips-tips membuat anak ayam cepat tumbuh besar pada tulisan atau artikel di link ini.

2. Makanan Ayam Bangkok Umur 3-6 Bulan (Fase Menengah)

Sesudah turun box perawatan –tepatnya pada usia 3 bulan, jenis makanan ayam bangkok sebaiknya diganti. Harga voor 592 yng tidak murah membuat pemberian jenis pakan ini secara terus menerus tentu tak efisien di kantong. Selain itu, kebutuhan nutrisi ayam bangkok pada usia ini pula terang berbeda. Selain butuh makanan yng kaya kalsium serta protein, ayam bangkok usia 3-6 bulan pula butuh karbohidrat serta lemak bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan daging serta ototnya.
Nah, pada usia 3-6 bulan, makanan yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk diberikan pada ayam bangkok Kamu merupakan campuran voor 594 serta nasi putih. Perbandingan kedua jenis pakan ini mampu disesuaikan yang dengannya pertumbuhan usianya. Makin mendekati usia 6 bulan, komposisi nasi mampu lebih diperbanyak.
Pada usia ini, jangan tidak ingat juga bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan ayam bangkok Kamu makanan yng teksturnya lebih keras supaya orang-orang mulai belajar mengkonsumsi makanan-makanan alaminya. Selain itu, daun-daunan pula penting menjadi asupan serat bagi kelancaran system pencernaannya.

3. Makanan Ayam Bangkok Umur > 6 Bulan (Fase Dewasa)

Memasuki usia dewasa, ayam bangkok mampu diberikan makanan-makanan yng lebih keras, layaknya makanan ayam pada biasanya. Jagung, dedak, bekatul, beras merah, beras biasa, gabah, serta kacang-kacangan mampu diberikan pada ayam bangkok usia ini. Namun, dalam pemberian jenis makanan yang telah di sebutkan, ada baiknya Kamu mempertimbangkan tipe tarung dari ayam aduan Kamu. Apakah ayam tipe pukul ataupun ayam tipe jalu.
Ayam bangkok tipe jalu sebaiknya berupa beras merah, gabah, ataupun konsentrat. Sedangkan ayam tipe pukul, jagung adalah pilihan makanan yng paling baik. Secara lebih lengkap perihal pemberian makanan ayam bangkok didasari tipe tarungnya, Kamu mampu mempelajarinya di tulisan atau artikel di link ini.
Demikianlah sekilas gambaran mengenai pengaturan jenis, jumlah, serta komposisi makanan ayam bangkok sesuai yang dengannya umurnya. Mudah-mudahan mampu membantu para pehobi ayam bangkok pemula dalam menentukan makanan bagi ayam bangkok kesayangannya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/04/makanan-ayam-bangkok-berdasarkan-umur.html.

Seputar Daftar Makanan Ayam Bangkok Berdasarkan Umurnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Makanan Ayam Bangkok Berdasarkan Umurnya