Manfaatnya Keong Mas Bagi Ayam Aduan

- 16.49

Manfaatnya Keong Mas Bagi Ayam Aduan

 
Memelihara ayam aduan dari anakan kecil hingga tumbuh dewasa butuh pakan yng seimbang sesuai yang dengannya umurnya agar bisa asupan gizi serta zat-zat lain yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan ayam bangkok tercukupi. Pakan ayam bangkok yng baik Perlu memenuhi kandungan nutrisi yng lengkap semisal karbohidrat, protein, lemak, hijauan, vitamin serta mineral yng Amat bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok. Lihat pula ihwal Tips Perawatan Ayam Bangkok Supaya Tumbuh Besar.
Hal yng penting serta mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipertimbangkan dalam beternak ayam bangkok merupakan dari segi biaya pakan ternak ayam bangkok. Menghemat biaya pakan butuh di lakukan, dikarenakan ayam bangkok yng tumbuh serta berkembang makin lama makin tidak sedikit makannya. Maka dibutuhkan sebuah pengganti pakan yng murah.
Hal ini Amat memberikan manfaat bagi para pecinta, penghobies serta peternak ayam aduan bangkok ini lantaran mampu menghemat ataupun mengurangi kocek yng dirogoh setiap bulannya. Adapun tips yng bisa di lakukan semisal penambahan campuran pakan pengganti ke dalam pakannya.
Pakan ternak ayam bangkok pengganti yng dibahas disini merupakan yang dengannya mempergunakan serta memanfaatkan keong mas dalam campuran pakan ternak ayam aduan. Keong mas adalah makanan campuran menjadi sumber protein yng murah. Selain itu, keong mas ini gampang didapat lantaran tidak sedikit terdapat di sekeliling kita serta memiliki kandungan protein yng tinggi. Dari sumber yng ada diketahui bahwasanya kandungan protein mampu mencapai 16-50 %. Selain itu pula kaya akan kalsium. Keong mas pula bisa dijadikan tepung. Sesudah direbus, dikeringkan serta digiling berlebi dahulu, lantas dicampur yang dengannya dedak padi serta menir yang dengannya perbandingan masing-masing 3,4 %, 73,3 %, serta 23,3 %. Penggunaan tepung yng berasal dari cangkang keong mas diluar dugaan memberikan nilai pertumbuhan yng tidak jelek alias bagus.
Lihat pula ihwal : Manfaat Enceng Gondok serta Jangkrik Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Ayam Aduan Kegunaan Daun Sirih Terhadap Ayam Aduan Manfaat Daun Kelor Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Ayam Aduan
Adapun yng mampu di lakukan dalam pemberian campuran pakan ini misalnya merupakan pada waktu ayam berumur 3 bulan. Voer dicampur yang dengannya tepung dari keong mas ini mampu yang dengannya komposisi 50%-50%, serta pemberian ini mampu di lakukan hingga ayam bangkok berumur 6 bulan. Sesudah umur 6 bulan, barulah dikasih pakan mempergunakan voer 594 supaya ayam menjadi semakin gemuk serta membuat bulu menjadi lebih tidak jelek alias bagus.
Kendala yng ada dalam mempergunakan pakan ternak ayam bangkok semisal ini merupakan sulitnya mengadaptasikan ayam yang dengannya pakan ini. Di awal-awal pemberian terkadang sulit di lakukan. Akan tetapi yang dengannya tak memberikan pakan selain pakan yng kita buat ini, lama kelamaan nantinya ayam aduan pula akan terbiasa yang dengannya pakan campuran yng dibuat tadi.
Sekian tulisan atau artikel ihwal Manfaatnya Keong Mas Bagi Ayam Aduan, mudah-mudahan memberikan manfaat. Salam penghobi ayam laga.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2015/10/manfaatnya-keong-mas-bagi-ayam-aduan.html.

Seputar Manfaatnya Keong Mas Bagi Ayam Aduan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaatnya Keong Mas Bagi Ayam Aduan