Perawatan Ayam Bangkok Ketika Turun Urat

- 16.20

Perawatan Ayam Bangkok Ketika Turun Urat

 
Ayam aduan sesudah kalah bertarung umumnya mengalami tidak banyak gangguan pada ayam yang telah di sebutkan, di antaranya adalah terdapatnya sebuah gangguan, di antaranya merupakan turun urat. Turun urat adalah satu dari sekian banyaknya sebuah penyakit terhadap ayam aduan yng Amat menggangu, khususnya pada bagian pergerakannya menjadikan hal ini memicu keterbatasan gerakan pada ayam disaat bertarung.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi penyakit turun urat yang telah di sebutkan yng penyebabnya yaitu oleh kalahnya sesudah bertarung ataupun hal lain terkadang masalah ini Amat butuh bisnis yng cukup telaten. Sebelum kamu melakukan tatacara ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan buat ayam, ada baiknya kamu pahami dahulu faktor ataupun penyebabnya, menjadikan agar bisa proses perawatannya mampu berjalan yang dengannya lancar serta pula mendapatkan hasil yng maksimal.
Lihat pula tulisan atau artikel terkait:
Menjadi Dokter Ayam Aduan Part 1
Menjadi Dokter Ayam Aduan Part 2
Menjadi Dokter Ayam Aduan Part 3
Andai kamu memanglah benar-benar ingin melakukan cara-cara perawatan yng baik, kamu Perlu mempunyai ketelatenan serta berikut ini dia penyebab serta langkah-langkah yng Perlu kamu ketahui agar bisa perawatan ayam kamu mampu berjalan yang dengannya baik.
Penyebab Turun Urat
1. Ayam yng usianya masih muda serta dikalahkan percis lawan yng usianya lebih tua, menjadikan struktur pada tulang dan otot ayam muda ini masih belum begitu maksimal serta pula kuat.
2. Ada pula ayam yng usianya telah cukup umur akan tetapi mampu mengalami turun urat dikarenakan adanya benturan yng cukup keras kepadanya. Tanda-ciri ayam turun urat
1. Kaki ayam terasa lebih panas ketimbang umumnya tatkala sesudah ia bertarung, hal yang telah di sebutkan mampu dideteksi yang dengannya langkah ataupun tatacaranya meraba di bagian kaki ayam kamu.
2. Kaki ayam akan cenderung Suka diangkat disaat ia berjalan layaknya kaki pincang. Tumpuan kaki ayam yng tengah mengalami hal semisal itu umumnya bagian kaki yng satunya, serta bukan kaki yng di kenai penyakit turun urat. Lihat pula tulisan atau artikel terkait:
Cacing Tanah Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Menambah Kekuatan Pukulan
Manfaat Enceng Gondok serta Jangkrik
Sesudah dianalisa dan mengetahui faktor-faktor ataupun penyebab gangguan semisal ini, barulah kamu mampu melaksanakan tatacara perawatan diatas terhadap ayam bangkok aduan kamu serta berikut merupakan cara-caranya bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat ayam yng turun urat.
1. Perbanlah kaki ayam yang dengannya kain yng didalamnya telah diisi percis tumbukan daun sereh dalam waktu sehari-hari. Perban yang telah di sebutkan usahakan jangan hingga perban menutupi bagian jari-jari si ayam yang telah di sebutkan.
2. Gantilah tumbukan halus daun sereh yang telah di sebutkan minimal satu kali setiap dua hari saja. Sesudah kamu copot perbannya, kaki yng sakit ini Perlu direndam dulu yang dengannya memakai air dingin ataupun air es tidak lebih lebih selama 3-4 menitan, lantas kaki ayam dibungkus kembali semisal semula.
3. Langkah yng selanjutnya adalah minumkanlah obat-obatan semisal obat rheumatik ataupun pula sejenisnya kepada ayam kamu. Ataupun pula berikan obat khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati turun urat bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam, menjadi berikut:

Kalau di kira tidak lebih pas yang dengannya cara di atas, barangkali sobat penghobi ayam laga ingin berupaya tatacara ini. Serta ini pula menjadi rekomendasi dari saya lantaran saya pernah mempraktekannya serta sukses, menjadi berikut:
ALAT DAN BAHAN
1. Batang Daun Sirih, Daun Serai, Bawang putih. Rendam ketiga bahan ini mengunakan air panas bagi atau bisa juga dikatakan untuk kompres kaki ayam.
2. Beras, Kencur, Perban (pembalut). Tumbuh halus beras serta kencur balutkan pada kaki ayam yng bengkak.
3. Sangkar berukuran luas (keparan)
4. MELLENIUM. Berikan obat melenium pada pagi serta malam hari mampu di bisa di tempat penjualan pakan ternak.
Lakukan secara rutin. Kesembuhan seekor ayam bergantung tingkat kesabaran seorang botoh serta rasa beri yng lebih kepada ayamnya.
Mudah-mudahan yang dengannya melaksanakan langkah ataupun cara-cara diatas mampu mengatasi penyakit terun urat yng diderita ayam kamu sesudah ayam mengalami kekalahan dalam bertarung maupun hal lain. Sekian tulisan atau artikel perihal Perawatan Ayam Bangkok Ketika Turun Urat, mudah-mudahan berguna. Salam penghobi ayam laga tanpa.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2015/07/perawatan-ayam-bangkok-ketika-turun-urat.html.

Seputar Perawatan Ayam Bangkok Ketika Turun Urat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perawatan Ayam Bangkok Ketika Turun Urat