PROPOSAL AYAM POTONG

- 20.46

PROPOSAL AYAM POTONG

 
PROPOSAL AYAM POTONG
TIP PENULISAN PROPOSAL BISNIS
1. Tuliskan secara JELAS, SINGKAT serta PADAT: Hal itu adalah
kecenderung business writing secara umum, serta secara khusus dalam penulisan
proposal usaha. Langsung pada poin-poin penting.
INGAT: Disaat orang mulai membaca proposal kamu, orang-orang tak mempunyai
gambaran apapun tetntang usaha yng kamu ajukan, yang dengannya demikian kamu Perlu
mengajak orang-orang kedalam proses. Kamu kerjakan mulai dari awal yng terang,
simpel, serta secara masuk akal yang dengannya membuat poin-poin yng akan kamu tampilkan
pada satu tatkala yng percis.
Mulai yang dengannya gambaran menyeluruh lantas ikuti yang dengannya bagian-bagian
detilnya.
2. Buat ARGUMEN yng BAIK serta BENAR dan hadapi TANTANGAN yng
barangkali muncul: Sebuah proposal yng baik merupakan, secara esensial, adalah
brosur penjualan secara tersamar. Didalamnya kamu tampilkan langkah-langkah
ke depan, usaha serta perusahaan kamu.
Bagaimana Kamu melakukannya?
Tips paling baik merupakan yang dengannya menyusun fakta serta argumentasi paling baik yng kamu
punyai. Buat satu tema khusus serta buat penekanan terus-menerus. Arahkan
pembaca pada jalur yng menuju pada satu kesimpulan – proposal yng kamu
ajukan layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditindak lanjuti.
Kamu pula Perlu menempatkan diri kamu pada posisi pembaca, pikirkan argument
apa yng akan diajukan oleh pembaca proposal kamu, serta hadapi hambatan yng
ada secara jujur. Hal itu akan menumbuhkan kepercayaan terhadap Kamu.
3. Tunjukan PERSONALITI Kamu: Seringkali, proposal usaha, tak
mencerminkan fakta, sebagaimana sesesorang menuliskan suatu paper,
deprogram bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak mengujarkan sesuatu, membosankan, serta tak tajam.
Biarkan personality kamu muncul. Tentu saja ini merupakan usaha, serta kamu Perlu
mengikuti ketentuan-ketentuan di dalamnya, akan tetapi biarkan pembaca proposal
kamu melihat siapa sebetulnya kamu. Bagi antusiasme kamu terhadap usaha kamu,
usaha orang-orang, gagasan serta sebagainya.
4. Genakan GAMBAR secara CERDAS: Jangan buat kesalahan bahwasanya proposal
yng baik merupakan yng penuh bergambar. Tentu saja kamu tetap memerlukan
gambar, lantaran bisa membantu menjelaskan gagasan, serta menghidupkan
proposal kamu dan membuat pembaca lebih focus terhadap sesuatu selain cuma
kata-kata. Pastikan bahwasanya gambar-gambar yang telah di sebutkan akan mendukung proposal
kamu, bukan sebaliknya.
5. Jangan BERLEBIHAN: Hidari hiperbola (berlebih-lebihan). Disaat kamu
memberikan pernyataan yng berlebihan terhadap proposal kamu, maka kamu akan
kehilangan kredibilitas kamu. Sekali pembaca berpikir bahwasanya kamu tak sejalan
yang dengannya orang-orang, orang-orang akan mempertanyakan kebenaran isi proposal kamu.
Kamu Perlu menghindari situasi ini yang dengannya tak memberikan pernyataan yng
berlebihan terhadap proposal kamu.
6. Hindari penggunaan BAHASA yng TENDENSIUS serta Kesalahan CETAK:
Hal lain yng membuat kamu kehilangan kepercayaan dari pembaca proposal kamu
merupakan lantaran orang-orang berpikir bahwasanya proposal kamu hanyalah menyalin, memuat
data yng tak benar. Yang dengannya demikian kamu bisa mempergunakan berita
persuasif dari manapun, akan tetapi usahakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menguranginya seminimum
barangkali jangan sebaliknya. Proposal kamu akan dibaca andai dibuat secara khusus
bagi atau bisa juga dikatakan untuk klien yng bersangkutan ataupun pelanggan kamu. Serta disaat kamu melakukan
personalisasi proposal kamu, telaah kembali kesalahan cetak yng barangkali berlangsung.
Hal ini telah terang, andai kamu tak melakukan yng paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk proposal kamu,
maka pembaca pula akan berpikir bahwasanya kamu tak akan melakukan yng paling baik
bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisnisnya.
7. Selalu MENGINGAT Pelanggan/Pembaca: Sebuah proposal adalah satu
alat pemasaran, oleh lantaran itu berikan penekanan pada benefit, benefit, serta
benefit. Selalu ingat Pelanggan kamu.
Akhirnya, disaat harga menjadi suatu hal yng penting serta Perlu didiskusikan,
lakukan segera sesudah seluruh disepakati.
ISI PROPOSAL BISNIS
Confidential Agreement
I. Executive Summary
1.1. Visi serta Misi
1.2. Tujuan Bisnis
1.3. Kunci kesuksesan Bisnis
II. Gambaran Umum Perusahaan (Company Summary)
2.1. Kepemilikan Bisnis
2.2. Gambaran Awal Bisnis
2.3. Fasilitas serta Tempat Bisnis
III. Produk
3.1. Gambaran Produk
3.2. Gambaran Kompetisi
3.3. Gambaran Penjualan
3.4. Rencana Pencapaian
3.5. Teknologi
3.6. Masa Depan Produk
IV. Ringkasan Analisis Pasar
4.1. Segmentasi Pasar
4.2. Seni manajemen STP (Segmentasi, Targeting, Positioning)
4.3. Ringkasan Analisis Bisnis
4.3.1. Rekanan Bisnis
4.3.2. Distribusi
4.3.3. Kompetisi
4.3.4. Pesaing Utama
V. Ringkasan Seni manajemen serta Implementasi
5.1. Seni manajemen Produk
5.2. Seni manajemen Harga
5.3. Seni manajemen Distribusi
5.4. Seni manajemen Promosi
VI. Ringkasan Manajemen
6.1. Struktur Organisasi
6.2. Tim Manajemen
6.3. Perencanaan SDM
VII. Perencanaan Keuangan
7.1. Asumsi Keuangan
7.2. Indikator Keuangan
7.3. Analisis Break-Even
7.4. Proyeksi Keuntungan-Kerugian
7.5. Proyeksi Cash Flow
7.6. Proyeksi Neraca
7.7. Rasio Usaha


Sumber rujukan dan gambar : http://ayampotong88.blogspot.com/2012/01/pemesanan.html.

Seputar PROPOSAL AYAM POTONG

Advertisement
 

Cari Artikel Selain PROPOSAL AYAM POTONG