10 Katuranggan Ayam Bangkok Juara Rahasia Botoh Tua

- 15.14

10 Katuranggan Ayam Bangkok Juara Rahasia Botoh Tua

 
Di kalangan pehobi ayam bangkok aduan, bentuk fisik (katuranggan) ayam dipercaya mampu menjadi gambaran bagaimana kekuatan serta gaya bertarung ayam di medan laga. Ayam bangkok juara mampu dipastikan mempunyai ciri-ciri bentuk tubuh yng proporsional. Bentuk tubuh yng menjadi ciri-ciri ayam berkelas yang telah di sebutkan mampu terdapat pada kepala, kulit muka, jengger, struktur tulang leher, tulang dada, bentuk badan, bentuk paha, kaki, serta ekornya. Berikut pada tulisan atau artikel di artikel ini kita akan mengulas seluruh ciri-ciri katuranggan ayam bangkok juara yang telah di sebutkan satu persatu. Silakan disimak!

Ayam Bangkok Juara

Ayam bangkok juara mampu diidentifikasi dari katuranggan fisiknya. Walaupun tak pernah melihat ia bertarung, seorang yng telah ahli pada bagian ayam bangkok, pasti akan bisa atau mampu mengetahui titik-titik kekuatan ayam yang telah di sebutkan semisal dijelaskan yang akan di sajikan kali ini:
Ayam Bangkok Juara
  1. Mengenal Jenis Ayam Bangkok Birma
  2. Jenis Ayam Bangkok didasari Katuranggan Bulu
  3. 7 Tanda Ayam Bangkok Aduan yang dengannya Pukulan Mematikan

1. Bentuk Kepala

Ayam bangkok juara biasanya mempunyai kepala yng kecil menyerupai buah pinang. Kepala yng demikian menunjukkan bahwasanya ayam yang telah di sebutkan mempunyai kecerdikan dalam bertarung. Berbeda yang dengannya ayam bangkok yang dengannya kepala lebih besar yng biasanya bodoh serta tak gesit tatkala di medan laga.

2. Struktur Kulit Muka

Struktur kulit muka pula mampu menjadi tanda khas ayam bangkok juara. Karakteristik ayam bangkok juara biasanya mempunyai kulit muka yng tebal serta tidak sedikit berkerut. Kulit muka yng demikian menunjukkan bahwasanya gaya bertarungnya santai serta tahan terhadap pukulan-pukulan lawan. Hindari memilih ayam bangkok yang dengannya struktur kulit muka yng tipis lantaran umumnya rentan KO andai di kenai pukulan bertubi-tubi.

3. Bentuk Jengger

Jengger yng besar menandakan ayam bangkok mempunyai gaya bertarung yng santai. Sedangkan jenger yng kecil menanda ayam bangkok yang telah di sebutkan mempunyai gaya bertarung yng gesit. Keduanya tak mampu menjadi tanda tidak jelek alias bagus jeleknya ayam aduan. Namun, ayam yang dengannya jengger kecil umumnya lebih gesit memainkan kepalanya.

4. Struktur Tulang Leher

Ayam bangkok juara biasanya mempunyai struktur tulang leher yng kecil namun rapat. Struktur yng demikian membuat mudah ayam dalam melakukan teknik kunci tatkala ngalung. Ayam pula akan lebih leluasa menggerakan kepalanya andai ia mempunyai struktur tulang leher yng demikian. Pergerakan kepala yng leluasa merupakan faktor penting yng mendukung kemenangan si ayam di medan laga.

5. Bentuk Badan

Bentuk badan pula Amat memberi pengaruh gaya bertarung ayam aduan. Ayam yng tegap 45 derajat biasanya akan main atas menjadikan punya peluang memukul yng lebih tidak sedikit. Pengalaman tidak sedikit botoh, tanda ini menjadi tanda utama dalam menentukan apakah suatu ayam tergolong ayam bangkok juara ataupun ayam bangkok kacangan.

6. Tulang Dada

Ada dua tipe tulang dada pada ayam, yakni tulang dada panjang serta tulang pendek. Pada ayam yang dengannya tulang dada panjang umumnya daya tahan terhadap pukulan lawan lebih kuat, pukulannya keras, namun tidak lebih lihai memukul lawan. Sebaliknya, ayam bertulang dada pendek mencirikan andai ayam punya pukulan yng baik, akurat serta kuat, namun tidak lebih kuat mendapatkan pukulan dari lawan.

7. Bentuk Paha

Ayam yng jarak kedua pahanya percis yang dengannya telapak tangan biasanya mempunyai pukulan keras. Sedangkan andai jaraknya terlalu lebar, umumnya ia tak bisa "memainkan" jalunya disaat menyerang. Selain mempunyai jarak antar paha yng sempit, ayam bangkok juara pula biasanya mempunyai paha berbentuk semisal paha belalang. Bentuk paha yng demikian menandakan bahwasanya ia mempunyai konsistensi pukulan yng keras selama melakoni laga durasi panjang.

8.Bentuk Ekor

Ayam berekor panjang umumnya mempunyai gaya bertarung yng santai, sedangkan ayam berekor pendek umumnya mempunyai pukulan serta pergerakan yng gesit. Ayam bangkok juara mampu bergaya santai serta gesit, oleh lantaran itu bentuk ekor tak mampu menjadi jaminan mutu.
Demikian pemaparan mengenai tanda khas ayam bangkok juara. Mudah-mudahan kelak Kamu akan mempunyai satu ayam juara bagi atau bisa juga dikatakan untuk jadi merk jual Kamu dalam bisnis budidaya ternak ayam bangkok.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/01/ayam-bangkok-juara.html.

Seputar 10 Katuranggan Ayam Bangkok Juara Rahasia Botoh Tua

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 10 Katuranggan Ayam Bangkok Juara Rahasia Botoh Tua