5 Resep Rahasia Jamu Ayam Bangkok

- 10.43

5 Resep Rahasia Jamu Ayam Bangkok

 
Ayam bangkok aduan memanglah butuh perhatian yng ekstra. Bukan cuma perhatian terhadap jenis serta jumlah pakan, sangkar, ataupun faktor keamanan, melainkan pula perhatian pada stamina serta kelihaiannya dalam bertarung. Stamina yng baik memanglah mampu diperoleh dari konsumsi pakan yng baik. Namun, ia masih butuh tambahan suplemen bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkokoh staminanya. Satu dari sekian banyaknya tips memperkokoh stamina ayam bangkok aduan misalnya yang dengannya memberinya jamu dari bahan-bahan herbal. Yang akan di sajikan kali ini, kita akan membahas wacana beragam jenis jamu ayam bangkok, resep, dan cara-cara membuatnya. Silakan disimak bia Kamu ingin ayam aduan Kamu tangguh di gelanggang tempur.

Jamu Ayam Bangkok

Saat ini ini, para pehobi ayam dimanjakan yang dengannya hadirnya beragam produk jamu khusus ayam yng dijajakan di ploutry shop langganannya. Penggunaan jamu-jamu kemasan yang telah di sebutkan tentu lebih gampang lantaran orang-orang tak Perlu repot-repot menyiapkan bahan-bahan serta meramu jamu sendiri. Namun, membuat jamu sendiri Suka kali memberikan kepuasan khusus. Selain kita mampu memastikan kualitasnya, penggunaan jamu ayam bangkok yng dibuat sendiri di rumah pula mampu menguatkan ikatan batin antara si ayam bangkok aduan yang dengannya Kamu selaku pemiliknya.

  1. Ayam Bangkok Blorok Madu, Tanda, serta Pukulannya yng Mematikan
  2. Ayam Bangkok Pakhoy, Tanda, Gambar, serta Jenisnya
  3. Ayam Bangkok Birma : Tanda, Keunggulan, serta Teknik Bertarungnya
Didasari tujuan penggunaanya, jamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok aduan ada macam-macam jenisnya. Ada jamu yng dikhususkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan stamina sebelum diadu, menambah tenaga kala ayam tengah lesu, jamu pemanjang nafas, pemulih kekuatas pasca berlaga, serta ada juga jamu kebal yng dikhususkan menjadi penangkal penyakit di musim hujan. Resep serta tips membuat masing-masing jenis jamu yang telah di sebutkan akan dibahas menjadi berikut.

1. Jamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk Ayam Bangkok sebelum Diadu

Pemberian jamu ayam bangkok ini ditujukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan stamina si ayam sebelum diturunkan di gelanggang tempur. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya, sediakan 5 lembar daun jeruk purut, 2 ruas jahe berukuran ibu jari, 2 ekos lele panggang, 2 ons daging kambing, 2 batang lidah buaya, 2 butir kuning telur, dan daun kacang serta garam secukupnya. Tips membuatnya yakni
  1. Potong jahe, daun jeruk purut, daun kacang, serta lidah buaya menjadi ukuran kecil.
  2. Tumbuk bahan yng sudah dipotong-potong sampai-sampai halus lantas masukan daging kambing, ikan lele panggang, dan kuning telur bebek lantas tumbuk kembali.
  3. Tambahkan tidak banyak gula merah, jemur sampai-sampai kering.
  4. Sesudah adonan kering, tambahkan madu sampai-sampai kental serta teksturnya menyerupai dodol.
  5. Buatlah adonan menjadi granul berukuran biji jagung serta berikan pada ayam 1 butir setiap harinya.

2. Jamu Ayam Bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk Menambah Tenaga

Jamu ini diberikan pada ayam bangkok yng tampak lesu serta tidak bergairah menjadi penambah tenaga. Selain itu, mampu pula diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan menaikan kekebalan tubuhnya di musim penyakit. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya, sediakan 5 lembar daun jeruk purut, 1 sendok teh merica, 5 buah cabai jamu ataupun puyang, 1 ekor ikan lele, serta madu secukupnya. Tips membuatnya yakni
Lumatkan cabai jamu, daun jeruk, serta merica serta masukan ke perut ikan lele yng telah disiangi.
Panggang lele serta seusai matang, lumatkan serta tambahkan tidak banyak madu.
Bentuk adonan yang telah di sebutkan menjadi butiran kecil serta berikan pada ayam 1 butir setiap harinya.

3. Jamu Ayam Bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk Membuat Napas Panjang

Jamu ayam bangkok ini diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat nafasnya kuat serta panjang. Semisal kita ketahui napas panjang merupakan modal utama yng dibutuhkan ayam bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenangkan laga berdurasi lama. Oleh lantaran itu, memberikan jamu ini penting selain pula diimbangi yang dengannya latihan-latihan fisik. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya, sediakan temu kunci, gula aren, serta asam jawa. Tips membuatnya yakni haluskan seluruh bahan serta rebus dalam 1 gelas air putih, lantas minumkan air rebusannya pada ayam mempergunakan bantuan suntikan 2 kali setiap minggunya.

4. Jamu Ayam Bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk Memulihkan Kekuatan pasca Berlaga

Jamu ini diberikan pada ayam bangkok selepas diadu. Tujuannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memulihkan staminanya di masa penyembuhan luka. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya, sediakan 500 gram beras, 50 gram kencur basah, 3 butir telur bebek, dan madu serta gula aren secukupnya. Tips membuatnya yakni percis semisal kita membuat jamu beras kencur. Selengkapnya silakan baca di tulisan atau artikel selanjutnya.

5. Jamu Ayam Bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk Daya Tahan terhadap Penyakit

Jamu berikut diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kekebalan tubuh ayam bangkok di musim penyakit. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya kita cukup menumbuk kunyit, kencur, temulawak, temu giring, serta temu ireng, gula merah, serta telur bebek yang dengannya komposisi perbandingan 4:2:1:1:1:1:2. Hasil tumbukan lantas diberikan pada ayam bangkok istimewa yng kita punyai.
Demikian beberapa resep jamu sesuatu yang di sembunyikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok juara. Silakan dicoba serta buktikan khasiatnya. Para botoh tua pula mempergunakan jamu-jamu yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam-ayam kesayangannya. Mudah-mudahan berguna!

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/01/jamu-ayam-bangkok.html.

Seputar 5 Resep Rahasia Jamu Ayam Bangkok

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 5 Resep Rahasia Jamu Ayam Bangkok