TURUN URAT PADA AYAM BANGKOK

- 18.00

TURUN URAT PADA AYAM BANGKOK

 
Turun urat pada ayam Bangkok aduan – Dalam memelihara serta mengembangbiakkan ayam baik ayam Bangkok maka bagi para peternak serta penghobi ayam, Bangkok telah mengetahui tidak sedikit jenis penyakit yng akan meneyerang ataupun menghinggapi ayam peternakan kita. Satu lagi penyakit dari ayam Bangkok aduan yng akan saya uraikan merupakan penyakit turun urat pada ayam Bangkok. Ada beberapa penyakit yng dulu telah saya uraikan akan tetapi pada di artikel ini saya akan menguraikan penyakit Turun urat. Turun urat merupakan sejenis penyakit yng penyebabnya yaitu oleh polah ayam yng terlalu over didalam suatu pertandingan. Umumnya turun urat berlangsung dikarenakan ayam yng tengah bertarung memukul lawannya yang dengannya kekuatan penuh namun tak pada posisi yng tepat baik dalam kuda – kuda maupun dalam mendarat disaat seusai memukul lawan. Ini mampu menghasilkan urat kaki siayam bnagkok adnalan kita putus, kalau telah putus maka akan berlangsung kelumpuhan secara permanen.
kaki ayam turun urat
Pada beberapa kasus, penyakit turun urat ini berlangsung disaat ayam yng akan bertanding kondisi serta kebugarannya tidak lebih fit serta dipaksakan oleh yng punya bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertamding ataupun minimnya pemanasan oleh ayam yang telah di sebutkan. Turun urat umumnya tak langsung dirasakan ataupun diketahui oleh pemilik ayam, lantaran penyakit ini berlangsung lambat serta keesokan harinya baru kelihatan kalau kaki ayam kita kena turun urat. Akan tetapi menjadi penghobi ayam aduan tentunya kita pasti mampu mengetahui yang dengannya gampang. Tips mengetahui turun urat secara simpel bisa kita lakukan yang dengannya tatacara memegang kaki ayam disaat sesudah memukul lawannya, kaki ayam yang telah di sebutkan akan terasa panas serta melepuh. Maka telah bisa dipastikan kaki ayam kita kena turun urat. Umumnya ayam berjalan akan terpincang – pincang serta susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk berjalan.
Penyebab lain dari ayam yng mengalami turun urat merupakan akibat ayam yng masih terlalu muda telah dipertandingkan yang dengannya full kontes. Menjadikan yang dengannya kondisi tulang yng masih rawan maka Amat barangkali bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlangsung turun urat. Sementara penyebab lain-lainnya merupakan merupakan benturan yng terlalu keras, sekalipun ayam yng diadu diarena ataupun yng dipertandingkan telah cukup umur ataupun ayam dewasa kalau berlangsung benturan yng Amat keras serta tak pada posisi yng pas maka turun urat mampu berlangsung.
Pengobatan secara alami yng mampu di lakukan
Memanglah tidak sedikit tatacara mengobati penyakit turun urat ini, yang dengannya tatacara membeli obat buatan pabrik yng ada ditoko – took itu lebih instan. Namun di artikel ini akan saya uraikan tatacara mengobatinya yang dengannya tatacara alami serta herbal tentunya. Serta pastinya tak keluarkan biaya. Begini tatacaranya :
  • Tempatkan ayam pada tempat yng nyaman. Kalau mampu pindah ayam dari sangkar panggung kekandang semen ataupun plester. Jaga kebersiahan sangkar bersihkan sangkar pagi serta sore. Yang dengannya memisahkan ayam dikandang plester maka ayam Bangkok jagoan kita akan terasa nyaman serta tak gampang stress.
  • Ambil Beberapa daun sirih lantas haluskan serta genakan unutk bobok pada kaki ayam yng kena turun urat, lantas perban yang dengannya halus supaya tak menyakiti ayam yang telah di sebutkan. Biarkan ayam beristirahat. Ingat tunggu satu hari serta ulangi tatacara ini hingga seminggu. Seusai itu buka perbannya serta lihat hasil nya, ayam Bangkok jagoan kita kembali normal. Serta yng Perlu dinigat merupakan sebelum kaki ayam ditempeli daun sirih yng telah di haluskan tadi, kaki ayam Perlu direndam yang dengannya air dingin sekitar tiga puluh menit, baru ayam kakinya dilulur yang dengannya daun sirih yng dihaluskan tadi. Akan tetapi jangan kita abar dulu apalagi hingga ke arena, tunggu hingga sekitar satu bulan hingga kondisi ayam itu fit serta normal kembali baru maju kearena.
  • Yang dengannya Kapur sirih. Kapur sirih bisa pula doigunakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati turun uratr pada ayam. Ini di lakukan yang dengannya tatacara menghaluskan kapur sirih lantas di tempelkan ataupun dibobokkan pada kaki ayam yng turun urat serta bungkus yang dengannya perban hingga rapat. Kemudia biarkan selama satu hari. Serta buka lantas ubah setiap dua hari sekali. Lakukan tatacara ihi hingga satu minggu, serta buka. Serta hasil yng didapat ayam akan terasa nyaman lantaran kakinya sembuh.

Itulah tadi yng saya uraikan ihwal tatacara menyembuhkan ayam Bangkok yng kena penyakit turun urat. Namun ingat kesuksesan tatacara ini sebetulnya mendekati Sembilan puluh % namun para pembaca Perlu sabar serta telaten bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan kesembuhan ayam yng singkat serta istimewa. Sekian mudah-mudahan ada manfaatnya.

Sumber rujukan dan gambar : http://pesagennn.blogspot.com/2016/03/turun-urat-pada-ayam-bangkok-aduan.html.

Seputar TURUN URAT PADA AYAM BANGKOK

Advertisement
 

Cari Artikel Selain TURUN URAT PADA AYAM BANGKOK