Cara Memelihara Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara Jagoan Tarung

- 08.34

Cara Memelihara Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara Jagoan Tarung

 
Peternak ayam bangkok pemula biasanya Suka mengalami kebingungan tatkala menghadapi hobi barunya dalam menghadapi ayam bangkok. Kebingungan yng timbul lebih-lebih terkait yang dengannya bagaimana tatacara memelihara ayam bangkok kesayangan yng telah dibelinya supaya bisa tumbuh besar menjadi ayam jawara. Padahal, pemeliharaan ayam bangkok mulai usia anakan sampai-sampai siap ditarungkan sebetulnya terbilang cukup gampang. Pemeliharaan ayam bangkok biasanya hanyalah berkecimpung pada masalah pakan, sangkar, memandikan, suplemen serta jamu, dan pengendalian penyakit.

Cara Memelihara Ayam Bangkok

Cara memelihara ayam bangkok memanglah berbeda yang dengannya tatacara memelihara ayam kampung. Ayam bangkok Perlu dipelihara secara lebih intensif sesuai yang dengannya tujuan utama pemeliharaannya, yaitu mencetak ayam-ayam yng jago bertarung.
  1. Cara Memilih Ayam Bangkok
  2. Cara Merawat Anak Ayam Bangkok
  3. Tanda Ayam Bangkok Betina yng Baik untuk Indukan
Yang akan di sajikan kali ini ada 5 poin penting dalam pemeliharaan ayam bangkok yng barangkali Perlu Kamu pahami, lebih-lebih bagi Kamu yng masih terbilang baru berkecimpung dalam hobi ini.

1. Pakan

Pemeliharaan ayam bangkok tidak akan pernah lepas dari masalah pakan. Pakan adalah modal awal yng dibutuhkan ayam untuk bisa tumbuh menjadi jawara tarung. Selain itu, pakan pula adalah variabel pemeliharaan yng menghabiskan paling tidak sedikit uang. Oleh karenanya, pemberian pakan haruslah diperhatikan betul-betul. Andai salah, uang yng kita keluarkan untuk penyediaan pakan mampu jadi tak akan memberikan hasil semisal yng kita harapkan.
Pemberian pakan ayam bangkok haruslah disesuaikan yang dengannya umurnya. Untuk ayam bangkok dewasa, pemberian pakan pula butuh disesuaikan yang dengannya gaya bertarungnya.
Untuk ayam bangkok tipe pukul, jagung adalah jenis pakan yng paling baik. Jagung kaya akan karbohidrat, zat penting yng menunjang terciptanya ayam bangkok yang dengannya pukulan kuat serta akurat.
Adapun untuk ayam bangkok tipe jalu, pemberian pakan yng paling baik merupakan pakan yang dengannya kandungan tinggi protein namun rendah lemak. Voor 592, voor 594, beras merah, gabah, serta konsentrat mampu dipilih untuk ayam bangkok yang dengannya tipe tarung ini.
Pemberian pakan sebaiknya di lakukan sekali sehari dalam jumlah tercukupi, tepatnya pada tatkala sore hari. Ritme serta pembiasaan pemberian pakan sekali sehari didasari pengalaman saya diluar dugaan bisa melindungi nafsu makan, stamina, dan kekuatan ayam bangkok dalam jangka panjang.

2. Mandi

Tak semisal ayam kampung yng biasa membersihkan tubuhnya yang dengannya bergumul debu, ayam bangkok butuh dimandikan yang dengannya air bersih setiap pagi hari. Memandikan ayam bangkok penting untuk melindungi kebersihannya, menaikan kesegaran, dan melindunginya dari serangan penyakit. Bagi yng barangkali masih kaku serta belum tahu ihwal bagaimana tatacara memandikan ayam bangkok yng benar, Kamu mampu mempelajarinya di tulisan atau artikel pada link ini.

3. Sangkar

Aneka macam tatacara memelihara ayam bangkok yng kita lakukan akan percuma andai suatu disaat ayam kita terserang penyakit lantaran kondisi sangkar yng corok serta lembab. Penyakit flu burung menjadi momok menakutkan bagi para pehobi ayam bangkok, salah satunya para botoh tua yng telah berkecimpung lama dalam hobi ini. Oleh karena itu, pemeliharaan ayam bangkok pula butuh memperhatikan kebersihan sangkar yng digunakannya menjadi tempat hidup.
Sangkar ayam bangkok haruslah terpagar tinggi andai Kamu ingin orang-orang bebas dari penularan virus serta bakteri lewat udara. Jangan juga membuat sangkar ayam bangkok Kamu dekat yang dengannya sangkar pemeliharaan ayam potong, lantaran risiko serangan penyakit ayam menjadi Amat tinggi lantaran kondisi ini.
Ayam bangkok pula butuh dibersihkan secara rutin. Lebih-lebih tatkala musim hujan, sebisa barangkali kondisi kelembaban tanah di sekeliling sangkar Perlu rendah serta kering. Kamu mampu mengatur drainase tanah untuk mencapai kondisi ini. Selain itu, pemasangan kelambu di sangkar pula efektif untuk mencegah penularan beragam penyakit dari udara bagi ayam bangkok Kamu.

4. Vitamin, Suplemen, serta Jamu

Vitamin, suplemen, serta jamu pula dibutuhkan untuk memaksimalkan pertumbuhan, kebugaran atau kesehatan, serta stamina ayam bangkok calon jawara tarung. Vitamin serta suplemen mampu diberikan secara rutin. Merk serta jenisnya mampu kita sesuaikan yang dengannya kondisi fisik ayam bangkok Kamu. Sedangkan jamu mampu diberikan sesuai kebutuhan. Untuk varian serta jenis jamunya sendiri, Kamu mampu mempelajarinya pada tulisan atau artikel di link ini.

5. Obat-obatan

Cara memelihara ayam bangkok pula Perlu disesuaikan yang dengannya kondisi kebugaran atau kesehatan si ayam. Andai di kenai serangan penyakit, obat-obatan Perlu segera diberikan secepat barangkali sesuai yang dengannya gejala yng ditimbulkannya.
Butuh diketahui bahwasanya ayam bangkok mampu terserang beberapa penyakit sekalian, di antaranya penyakit pilek snot, ngorok, infeksi saluran napas, berak kapur, flu burung, cacingan, tetelo, serta masih tidak sedikit lagi.
Nah, demikianlah pemaparan sekilas mengenai standar tatacara memelihara ayam bangkok yng biasa saya terapkan. Pemeliharaan ayam sebetulnya tak terfokus pada 5 poin di atas. Jenis serta jumlahnya mampu disesuaikan yang dengannya kondisi dari ayam bangkok yng kita pelihara sendiri. Mudah-mudahan berguna.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/04/cara-memelihara-ayam-bangkok.html.

Seputar Cara Memelihara Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara Jagoan Tarung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memelihara Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara Jagoan Tarung