Daftar Jenis Kandang Ayam Bangkok, Ukuran, dan Cara Membuatnya

- 16.04

Daftar Jenis Kandang Ayam Bangkok, Ukuran, dan Cara Membuatnya

 
Kandang adalah sarana vital yng menunjang kesuksesan budidaya ayam bangkok. Tanpa sangkar yng baik, ayam yng telah dibesarkan akan gampang terserang penyakit, dicuri, ataupun mengalami masalah-masalah lain. Adapun dalam proses breeding, sangkar pula berfungsi menjadi tempat hidup anakan ayam bangkok yng masih berusia muda. Yang akan di sajikan kali ini akan kami jelaskan mengenai bagaimana tips membuat sangkar ayam bangkok, syarat-syarat, desain, dan ukurannya. Silakan disimak!

Kandang Ayam Bangkok

Kandang yng baik merupakan sangkar yng bisa menjadi tempat hidup nyaman bagi ayam bangkok dan bisa atau mampu menghindarkan ayam yng dipelihara dari segala jenis musibah. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sangkar ayam bangkok yng baik, dibutuhkan tempat ideal yng memenuhi syarat-syarat berikut:
Kandang Ayam Bangkok
  1. Katuranggan Ayam Bangkok Juara
  2. 19 Tanda Ayam Bangkok Unggul
  3. 3 Obat Ayam Bangkok Ngorok

  1. Tempat sekurang-kurangnya berjarak minimal 5 meter dari rumah dan jauh dari sangkar ayam lain-lainnya (lebih-lebih sangkar tempat budidaya ayam potong).
  2. Kontur tanah datar dan mempunyai pohon pelindung yng bisa mengatur sirkulasi udara dan intensitas sinar matahati ke dalam sangkar.
  3. Mempunyai saluran air yng lancar menjadikan tatkala hujan air tak menggenangi lingkungan sekitar.
  4. Diutamakan tempat yng tidak sedikit ditumbuh rumput. Ayam menyukai rumput menjadi makanan alternatif serat.
  5. Arah sangkar menghadap sinar matahari pagi dan sejalur yang dengannya arah angin bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari penularan penyakit dari luar.
  6. Ada baiknya bila tempat dipagari secara permanen mempergunakan semen dan batu bata. Andai anggarannya tak ada, pagar pula mampu dibuat dari bambu ataupun kawat.

Nah, seusai memahami syarat tempat sangkar ayam bangkok yng ideal, selanjutnya akan kita bahas mengenai jenis-jenis sangkar ayam bangkok lengkap yang dengannya desain dan ukurannya. Silakan disimak!

1. Kandang Umbaran Satuan

Kandang umbaran satuan merupakan sangkar yng multifungsi. Kandang ini bisa dipakai menjadi sangkar kawin, sangkar umbaran, sekalian menjadi sangkar anakan usia 1,5-3 bulan. Kandang ini dibuat dari yang dengannya ukuran ideal panjang 1,5 meter, lebar 1 meter, dan tinggi 2,5 meter. Alas sangkar sebaiknya berupa tanah yng dicampuri pasir. Alas yng demikian memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk struktur cakar dan jari-jarinya. Selain itu tambahkan juga tenggeran dari kayu bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat bermainnya. Adapun secara lebih terperinci, yang akan di sajikan kali ini gambar sangkar umbaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa Kamu tiru desainnya.

2. Kandang Postal

Kandang ayam bangkok selanjutnya merupakan sangkar postal. Kandang ini dikhususkan bagi anak ayam yng baru menetas. Ukurannya lebih kecil dari sangkar umbaran, yaitu panjang 1 meter, lebar 0,8 meter, dan tinggi 1 meter. Ukuran sangkar postal yng demikian biasanya mampu menampung 10-15 anakan ayam.
Dinding sangkar ayam bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk postal mampu dibuat dari kawat dan dibagian dalamnya Perlu dilengkapi yang dengannya pemanas yng terbuat dari lampu bohlam. Alasnya mampu diberi sekam padi bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kelembaban dan diganti minimal 3 hari sekali. Yang akan di sajikan kali ini merupakan gambar dari sangkar postal bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak ayam bangkok.
Kandang Ayam Bangkok

3. Kandang Tidur

Kandang tidur dibuat khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk tidur malam hari. Alas sangkar ini ditinggikan yang dengannya bentuk panggung minimal 1,5 meter dari tanah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari suhu tanah yng dingin tatkala malam. Gambar 3 menunjukkan gambar ayam bangkok bertipe panggung. Kamu mampu meniru strukturnya tatkala akan membuat sangkar ayam bangkok Kamu.
Kesemua jenis sangkar ayam di atas Perlu dilengkapi yang dengannya wadah pakan dan air minum. Supaya bebas dari penyakit, kandang-kandang yang telah di sebutkan pula Perlu di awasi kelembabannya. Pemilihan bahan atap, pengaturan sirkulasi udara, dan sanitasi menjadi penting menjadi tahapan yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan ayam bangkok dalam jangka panjang.
Demikian analisis mengenai jenis-jenis sangkar ayam bangkok lengkap yang dengannya desain, ukuran, dan gambarnya. Mudah-mudahan mampu menginspirasi pembuatan sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisnis ternak ayam bangkok yng Kamu rintis. Salam!

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/02/kandang-ayam-bangkok.html.

Seputar Daftar Jenis Kandang Ayam Bangkok, Ukuran, dan Cara Membuatnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Jenis Kandang Ayam Bangkok, Ukuran, dan Cara Membuatnya