Merawat dan Melatih Fisik Ayam Agar Tidak Cepat Lelah

- 10.06

Merawat dan Melatih Fisik Ayam Agar Tidak Cepat Lelah

 
Merawat dan Melatih Fisik Ayam Agar Tidak Cepat Lelah - Hallo sahabat Pecinta Ayam Jago Bangkok, Pada Tulisan atau artikel yng kamu baca di artikel ini yang dengannya judul Merawat dan Melatih Fisik Ayam Agar Tidak Cepat Lelah, kami sudah mempersiapkan tulisan atau artikel ini yang dengannya baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu baca dan ambil berita didalamnya. semoga isi postingan Tulisan atau artikel Merawat Ayam Aduan, yng kami tulis ini bisa kamu pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul : Merawat dan Melatih Fisik Ayam Agar Tidak Cepat Lelah
link : Merawat dan Melatih Fisik Ayam Agar Tidak Cepat Lelah

Lihat pula


Merawat dan Melatih Fisik Ayam Agar Tidak Cepat Lelah Ayam cepat lelah, loyo, nafas pendek, cepat kehabisan tenaga bisa di atasi yang dengannya tatacara latihan fisik dan rawatan yng benar. Dan berikut akan segera kami sajikan wacana sesuatu yang di sembunyikan merawat dan melatih fisik ayam aduan supaya tak cepat lelah. Ayam aduan yng cepat lelah, gampang kehabisan tenaga dalam bertarung adalah kendala bagi penghobi ayam aduan, lantaran ayam yng di proyeksikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjuarai sebuah pertandingan tak bisa atau mampu mengeluarkan kemampuan yng di punyai secara optimal yng lantas ayam akan gampang di taklukkan lawan.
Merawat dan Melatih Fisik Ayam Agar Tidak Cepat Lelah

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih ayam aduan menjadi lebih kuat dan tak cepat lelah, butuh pelatihan dan rawatan khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam yng akan di lombakan ataupun di pertandingkan. Rawatan dan latihan bagi seekor ayam aduan adalah dua kategori yng saling mengaitkan, lantaran suatu latihan tanpa di imbangi yang dengannya rawatan tak akan mencapai kesuksesan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat ayam aduan yng ingin di pertandingkan hendaknya di rawat yang dengannya sebaik-baiknya, sedangkan jenis rawatan yng di perlukan Perlu sesuai yang dengannya kebutuhan ayam dalam pertandingan dan hindarilah jenis latihan ayam yng tak kamu ketahui keuntungan dan kerugiannya lantaran bisa memicu ayam akan gampang kelelahan ataupun bisa memicu ayam kamu menjadi kaku.

Latihan Ayam Aduan


Tips melatih fisik ayam aduan supaya tak cepat lelah merupakan kunci kemenangan dalam pertandingan, lantaran sebagus bagusnya ayam aduan andai ayam yang telah di sebutkan loyo/cepat lelah maka akan menjadi bulan-bulanan ayam lawan. Oleh lantaran itu, melatih fisik ayam aduan supaya tak cepat lelah Perlu di lakukan andaikan ayam kesayangan kamu di harapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai maupun meraih kemenangan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatacara melatih fisik ayam supaya tak cepat lelah bisa kamu simak lebih terperinci semisal di bawah ini.
Latihan ayam aduan hendaknya di imbangi yang dengannya rawatan yng memadai supaya ayam aduan kesayangan kamu bisa mencapai kesuksesan dalam latihan. Kesuksesan dalam latihan ayam aduan akan di tandai yang dengannya meningkatnya stamina dan tenaga ayam pada waktu uji tanding yang dengannya ayam lain yng semula bertenaga cuma 2 airan akan mampu mencapai 5 peredaran. Dalam pertandingan di arena, akan terlihat tenaga ayam aduan mengalami perbedaan yakni; ada ayam yng memiliki tenaga cuma 3 airan saja dan ada pula hingga mencapai 5 airan penuh ayam masih bertenaga full ataupun tak ada perbedaan tenaga antara airan pertama hingga selesai lantaran tenaga ayam sewaktu bertarung akan di pengaruhi oleh rawatan yng baik dan latihan yng benar. Akan tetapi selain itu pula ada beberapa faktor yng bisa memicu ayam cepat lelah selain dari rawatan dan latihan yang telah di sebutkan.

Penyebab Ayam Cepat Lelah

Dalam pertarungan ayam akan terlihat kelelahan, pukulan menurun, nafas ngos-ngosan, kedua sayap turun dan jalan ayam menjadi leot lantaran penyebabnya yaitu oleh beberapa hal di antaranya:

Rawatan dan pelatihan

Ayam aduan andai tak memperoleh perawatan dan latihan yng baik dan benar telah barang tentu tak akan memiliki tenaga yng baik, yng akan berlangsung merupakan ayam akan cepat lelah.

Ayam sakit

Dalam pertandingan yng tengah berlangsung ayam yng tengah sakit akan mengalami penurunan stamina secara drastis, ayam yng tengah tak fit maupun sakit pula menjadi faktor ayam cepat lelah.

Ayam terluka parah

Di arena, ayam terluka merupakan sesuatu hal yng biasa baik itu luka luar ataupun dalam, apa lagi bagi ayam yng bertaji luka akan susah di hindari akan tetapi andaikan luka ayam sudah mencapai keseriusan maka akan mengalami penurunan tenaga secara drastis. Adanya luka ayam yng parah bisa menjadi faktor ayam cepat lelah.

Otot

Otot berlemak pula adalah satu dari sekian banyaknya penyebab dari cepatnya rasa lelah pada ayam, andaikan otot leher dan badan tidak lebih kuat maka tak akan bisa atau mampu mendapatkan pukulan yng ahirnya pada ayam akan terlihat kelelahan.

Makanan dan obat-obatan

Pemberian makanan yng salah pula bisa menjadikan ayam lemah/cepat lelah, selain itu pula seringnya ayam di berikan obat-obatan pula bisa menjadi faktor melemahnya stamina ayam dan akan menghasilkan ayam cepat lelah.
Adapun bisnis bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari dari melemahnya tenaga ayam, menjadi penghobi ayam petarung hendaknya melakukan rawatan dan latihan yng baik supaya ayam kesayangan tak cepat lelah. Antara rawatan dan latihan di ibaratkan sebuah pohon di mana rawatan adalah akarnya sedangkan latihan merupakan batangnya, pohan akan bisa tumbuh berdiri andaikan mempunyai akar yng kuat dan batang yng kuat. Jadi, rawatan dan latihan ayam adalah kesatuan yng susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk di pisahkan lantaran dua-duanya saling mendukung dan saling di perlukan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak ayam aduan yng kuat dan tangguh butuh adanya perawatan dan pelatihan khusus lantaran dalam pertarungan ayam akan butuh tenaga yng besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyelesaikannya.

Tips merawatnya

Merawat ayam aduan bukanlah sesuatu yng susah andai kamu telah mengetahuinya dan yng butuh di perhatikan merupakan mengetahui keuntungan dan kerugian terhadap segala jenis perawatan yang telah di sebutkan, lantaran jenis rawatan di setiap penghobi ayam tidak banyak tidak sedikit mengalami perbedaan. adapun jenis perawatan ayam aduan secara umum merupakan menjadi berikut:
1. Ayam aduan yng akan di pakai khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertandingan hendaknya di rawat mulai sejak kecil yang dengannya tatacara di perhatikan jenis makanannya, jangan memberikan pakan sembarangan kepada calon ayam petarung lantaran pertumbuhan yng tidak lebih optimal akan menjadikan ayam tidak lebih kuat, selengkapnya mampu kamu baca wacana merawat ayam aduan.

Wacana merawat ayam

Tips Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand Tips Paling baik Merawat Ayam Bangkok
2. Sesudah dewasa, ayam di rawat semisal biasa yang dengannya tatacara di mandikan pada pagi hari dan di jemur akan tetapi yang dengannya batasan-batasan tertentu jangan hingga ayam merasakan kepanasan yng berlebihan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui lebih lanjut wacana perawatannya silahkan baca wacana jenis rawatan lain-lainnya yakni tatacara memperkuat tenaga ayam aduan.
Ayam bangkok maupun jenis ayam aduan lain-lainnya semisal ayam saigon, ayam pakhoy, ayam makhoe dan ayam magon yng sudah memperoleh rawatan secara baik dan rutin secara otomatis akan memiliki stamina dan tenaga yng baik juga. Akan tetapi jenis rawatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam aduan birma ori, memiliki jenis rawatan yng berbeda yang dengannya ayam aduan lain-lainnya lantaran ayam birma tak memerlukan latihan fisik yng terlalu berat, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui selengkapnya wacana tatacara merawat ayam birma mampu kamu baca wacana tatacara merawat ayam birma.

Melatih Fisik Ayam


Selain memperoleh rawatan, ayam pula di latih yang dengannya latihan fisik agar bisa ayam aduan menjadi lebih kuat lantaran mengalami pembentukan otot-otot yng kuat dan keuntungan lain pula ayam akan terbiasa yang dengannya kerja keras semisal halnya dalam pertarungan. Ayam aduan yng akan di pakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertandingan, hendaknya telah dilatih yang dengannya latihan fisik lantaran dalam pertarungan ayam tak akan cukup cuma mengandalkan tehnik yng di milikinya. Ada beberapa jenis latihan fisik ayam aduan yng mampu kamu pilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadikan ayam aduan lebih kuat supaya tak cepat lelah, di antaranya merupakan:

Latihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat besar otot leher

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menguatkan leher, sebaiknya ayam di fisik yang dengannya tatacara menggerakkan leher dari kiri ke kanan yang dengannya tatacara tangan kanan memegang kepala bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggerakkan, sedangkan tangan kiri menahan dada yang dengannya posisi ayam ditempatkan di sedang kedua kaki pada posisi duduk. latihan fisik leher semisal ini bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menguatkan dan membuat besar otot leher menjadikan ayam akan lebih kuat terhadap pukulan, leher ayam akan lebih lentur, lincah dan mempunyai dorongan leher yng kuat. Latihan fisik semisal ini sebaiknya di lakukan secara rutin sehari-hari yng di lakukan pada pagi hari.

Latihan sayap

Latihan sayap bertujuan membentuk dan memperkuat otot-otot sayap ayam. Otot sayap yng kuat akan menambah pertahanan ayam itu sendiri, selain itu kekuatan sayap akan berperan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah bobot pukulan. Latihan sayap bisa di lakukan yang dengannya tatacara memegang sayap yang dengannya tangan kanan dan menggerakkan sayap dari atas kebawah yang dengannya tangan kiri menahan dada yang dengannya posisi ayam ditempatkan di sedang kedua kaki pada posisi duduk. Akan tetapi latihan ini butuh butuh keahlian bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukannya lantaran salah dalam melakukan gerakan bisa memicu kerusakan pada otot ayam itu sendiri.

Latihan jantur

Latihan fisik ayam yang dengannya tatacara di jantur pula bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk dan memperkuao otot-otot sayap ayam. Latihan ini bisa di lakukan yang dengannya tatacara memegang pangkal ekor lantas menggantungnya menjadikan secara otomatis ayam akan mengepakkan kedua sayapnya secara cepat. Akan tetapi saat ini ini latihan yang dengannya tatacara di jantur nampaknya tidak lebih efektif lantaran bisa merugikan kebugaran atau kesehatan ayam itu sendiri malah bisa merusak saraf.

Latihan putar

Latihan putar ini bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk dan memperkuat otot kaki, jari dan paha dan seluruh badan. Latihan putar ini bisa di lakukan yang dengannya tatacara menaruh pejantan lain dalam sangkar lingkaran yng berbaling rangkap dan secara otomatis ayam yng akan di latih akan selalu lari mengelilinginya. Akan tetapi andai ayam yng akan di latih cuma diam saja butuh di pancing yang dengannya tatacara di gebrakkan sebentar baru satunya ayam di masukkan kembali, maka ayam akan mencari celah dan mengelilinginya.

Latihan renang

Melatih ayam yang dengannya tatacara ayam di renangkan akan memperkuar seluruh otot-otot ayam, akan tetapi saat ini ini jenis latihan ayam yang dengannya tatacara ayam di renangkan dinilai tidak lebih efektif, lantaran selain ada keuntungannya pula tidak sedikit kerugiannya. Yang dengannya tatacara di renangkan ayam akan membentuk otot-otot lebih besar akan tetapi tidak lebih kuat, selain itu sayap dan bulu ayam akan lebih cepat mengalami penuaan.

Latihan abar


Latihan ayam yang dengannya tatacara di abar ataupun melatih yang dengannya di tandingkan yang dengannya ayam lain bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk, memperkuat dan menaikan seluruh otot-otot ayam dan mental ayam. Yang dengannya seringnya ayam di coba yang dengannya ayam lain maka otot-otot ayam akan mengelami peningkatan. Makin Suka di abar maka akan makin kuat, akan tetapi latihan ini pula ada tidak banyak kelemahannya yakni ayam mampu cidera dari uji coba yang telah di sebutkan.

Latihan memukul

Latihan ini salah satunya latihan yng paling efektif, lantaran selain memperkuat dan menaikan otot-otot ayam yang telah di sebutkan ayam tak terluka, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui lebih lanjut silahkan baca tatacara melatih ayam aduan lengkap yang dengannya video semisal pada postingan sebelumnya yakni Sesuatu yang di sembunyikan Melatih Pukulan Maut Ayam Bangkok.
Rawatan dan latihan ayam yng baik merupakan di lakukan secara rutin, yang dengannya rawatan dan latihan yng benar dan kontinyu. Andai kamu melakukan perawatan dan latihan yang dengannya baik, maka ayam kamu mempunyai tenaga yng berlipat-lipat menjadikan ayam kamu yng tengah bertarung tak cepat lelah.
Demikianlah tadi sajian wacana Merawat dan Melatih Fisik Ayam Agar Tidak Cepat Lelah, mudah-mudahan berguna dan bisa menambah wawasan baru wacana merawat dan melatih ayam aduan. Selanjutnya..

Demikianlah Tulisan atau artikel Merawat dan Melatih Fisik Ayam Agar Tidak Cepat Lelah

Sekianlah tulisan atau artikel Merawat dan Melatih Fisik Ayam Agar Tidak Cepat Lelah di artikel ini, semoga mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu seluruh. baiklah, hingga jumpa di postingan tulisan atau artikel lain-lainnya.
Kamu saat ini membaca tulisan atau artikel Merawat dan Melatih Fisik Ayam Agar Tidak Cepat Lelah yang dengannya alamat link http://pecintaayamjagobangkok.blogspot.sg/2016/08/merawat-dan-melatih-fisik-ayam-agar.html

Sumber rujukan dan gambar : http://pecintaayamjagobangkok.blogspot.com/2016/08/merawat-dan-melatih-fisik-ayam-agar.html.

Seputar Merawat dan Melatih Fisik Ayam Agar Tidak Cepat Lelah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Merawat dan Melatih Fisik Ayam Agar Tidak Cepat Lelah