Tips Mengawinkan Induk Ayam Aduan

- 02.57

Tips Mengawinkan Induk Ayam Aduan

 
Teknik mengawinkan sendiri biasa di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa atau mampu menghasilkan anakan ayam aduan yng mempunyai kualitas super. Pada biasanya satu penjantan ayam bangkok bisa atau mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawini induk betina sampai-sampai 4-5 ekor.
Pada waktu kita akan mencari indukan ayam bangkok, ada baiknya di pilih indukan ayam yng mempunyai kualitas unggul, ataupun mampu mendatangi tempat beternak ayam serta mencari indukan yng mempunyai kualitas dan juara dalam gelanggang.
Meskipun harga yng di patok lebih tidak murah, yng penting akan memberikan kepuasan tersendiri bagi kita andai kita bandingkan membeli indukan yng relatif Amat murah, namun bibit anakan yng di hasilkan tak mempunyai kualitas serta tak terang.
Sebetulnya para peternak ayam aduan telah memahami perihal teknik mengawinkan indukan ayam aduan, tulisan atau artikel ini di kususkan kepada orang yng baru terjun di dunia ternak ayam aduan. Agar bisa lebih gampang mengerti dan memahami teknik serta tatacara mengawinkan ayam bangkok yang dengannya benar.
Lihat pula tulisan atau artikel perihal:
Mencetak Ayam Petarung Unggul
Beternak Ayam Aduan Yang dengannya Cepat
Ada dua tatacara yng mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjodohkan serta mengawinkan induk ayam bangkok, yng pertama kamu mampu menempatkan 3 ataupun 4 induk ayam aduan betina di sebuah sangkar umbaran serta satu induk pejantan ayam aduan dalam satu sangkar umbaran yng percis. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuranya silahkan di sesuaikan sendiri, usahakan tempat tak terlalu sempit, supaya ayam mampu leluasa melakukan pergerakan serta bermain. Yang dengannya demikian ayam yang telah di sebutkan akan kawin secara sendirinya.
Tatacara yng kedua yang dengannya tatacara melakukan dog-dogan, yakni yang dengannya tatacara kamu pegang induk betina yang dengannya posisi ekor yng menghadap ke arah depan, selanjutnya sodorkan ke arah induk ayam jantan yang telah di sebutkan. Pada biasanya induk pejantan yng tidak jelek alias bagus akan langsung mengawini induk betina yang dengannya tatacara menaiki badanya. Sebaiknya tatacara ini di lakukan sehari-hari, supaya seluruh telur induk betina mampu terbuahi secara sempurna.
Yang dengannya melakukan kedua tatacara di atas, umumnya tidak lama lantas sang induk betina akan segera bertelur, asalkan induk jantan membuahinya yang dengannya sempurna. Namun, tatacara yng paling baik dalam mengawinkan induk ayam bangkok yang dengannya tatacara alami, biarkan ayam bangkok kawin sendiri, tanpa adanya pemaksaan dari sang juraganya.
Lihat pula:
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pemula : Kesempatan serta Resiko Beternak Ayam Aduan
Tips Perawatan Anak Ayam Aduan Seusai Menetas
Yang dengannya tatacara ini, indukan yang telah di sebutkan akan lebih menghasilan telur dan anakan yng lebih sempurna, tingkat keberhasilanyapun mampu mencapai 90%. Akan tetapi seluruh sesuai kesukaan serta minat masing-masing. Menjadi penulis cuma merekomendasikan yng paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu kususnya yng baru terjun di dunia ayam aduan. Sekian, mudah-mudahan memberikan manfaat. Salam penghobi ayam laga.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2015/08/tips-mengawinkan-induk-ayam-aduan.html.

Seputar Tips Mengawinkan Induk Ayam Aduan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Mengawinkan Induk Ayam Aduan