PENYAKIT AYAM BATUK PILEK “FLU”

- 18.53

PENYAKIT AYAM BATUK PILEK “FLU”

 
Musim hujan telah pasti mendatangkan manfaat sekalian masalah. Manfaatnya merupakan suasana menjadi lebih sejuk serta nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam supaya mampu memproduksi lebih tidak sedikit telur, akan tetapi jadi masalah lantaran musim hujan semisal ini mampu mendatangkan penyakit lebih-lebih penyakit flu ayam. Penyakit pilek pada ayam dikenal menjadi penyakit influenza ayam, sebutan nama yng lain-lainnya merupakan penyakit Infectious Coryza ataupun Snot. Penyakit ini yang dengannya gampang mampu menyerang ayam pada umur berapapun serta seluruh jenis ras.
BACA SELENGKAPNYA DI KANDANG AYAM
Penyebab pilek ayam merupakan bakteri Hemophilus gallinarumyang penularannya melalui kontak langsung antara ayam sakit yang dengannya ayam yng sehat dalam satu sangkar. Lantaran itulah ayam yng di kenai sakit pilek ini Perlu segera dijauhkan dari ayam-ayam lain-lainnya. Sangkar yng kotor serta tak terawat akan mempercepat penyebaran penyakit bakteri ini.
Gejala Klinik Gejala Kliniknya Amat gampang terlihat yang dengannya rongga hidung ayam yng mengeluarkan lendir kental yng lengket serta berbau busuk. Ayam bersin-bersin serta mengguncangkan kepala bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeluarkan cairan hidung. Kelopak matannya menjadi lengket.
Nafsu makan serta minum menurun menjadikan berlangsung penurunan produksi.
Pencegahan
Ayam yng sakit pilek dijauhkan dari sangkar (kelompok) ayam yng sehat.
Jangan mencampur ayam yng umurnya berbeda.
Sangkar serta lingkungan Perlu selalu dalam keadaan bersih.
Usahakan dalam sangkar di kenai sinar matahari.
Pengobatan
Obat kimia yng mampu dipakai umumnya merupakan antibiotik misalnya eritromisin bagi atau bisa juga dikatakan untuk membunuh kumannya, lantas ditambah obat-obatan lain yng bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi lendir yng keluar dari hidung ayam serta mempercepat kesembuhan ayam.
BACA SELENGKAPNYA DI KANDANG AYAM MODERN

Sumber rujukan dan gambar : http://kandangayammodern.blogspot.com/2016/09/penyakit-ayam-batuk-pilek-flu.html.

Seputar PENYAKIT AYAM BATUK PILEK “FLU”

Advertisement
 

Cari Artikel Selain PENYAKIT AYAM BATUK PILEK “FLU”