Cara Memilih Anak Ayam Bangkok Usia 2 Minggu

- 06.23

Cara Memilih Anak Ayam Bangkok Usia 2 Minggu

 
Anak ayam bangkok tidak sedikit yng jual. Mulai dari anak ayam bangkok yng baru menetas, usia 2 minggu sampai-sampai 1 bulan. Sebetulnya memilih anak ayam bangkok Amat spekulatif, lantaran masih berlangsung tidak sedikit perubahan yng terus berganti serta tumbuh sampai-sampai ayam dewasa. Akan tetapi terkadang Perlu memilih anak ayam yang dengannya banyak sekali alasan, misalnya lantaran keterbatasan dana yng cuma cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli 1-2 ekor anak ayam, ataupun tak mau repot mengurus tidak sedikit anak ayam, ataupun ingin membagikan jumlah anakan paroh-parohan yang dengannya sahabat. Ada pula yng cenderung memilih anak ayam yang dengannya trah (silsilah) yng terang serta teruji daripada ayam muda/dewasa yng trahnya tak terang.

CARA MEMILIH ANAK AYAM BANGKOK USIA < 2 MINGGU


  • Anak ayam bangkok dibawah 2 minggu belum tampak terang, lantaran bulunya belum lengkap, serta tulang punggungnya belum kuat, menjadikan masih tidak sedikit yng tampak agak membungkuk. Yng tampak terang hanyalah warna bulu serta perbedaan badan ayam yng besar serta yng kecil. Andai terpaksa memilih anak ayam bangkok dibawah 2 minggu, maka pada biasanya yng dipilih merupakan yng badannya besar yang dengannya pinggang tengah s/d besar. Sedangkan warna bulu terserah selera, ataupun ada juga yng tak suka warna warni yng mirip bulu ayam kampung.
  • Cara memilih anak ayam bangkok mampu di lakukan yang dengannya tatacara yng lebih telaah lagi. Tatacaranya biarkan dulu ayam yang telah di sebutkan lapar. Seusai itu berikan makan pur di lantai (mampu diberi alas koran). Perhatikan kompetisi anak ayam bangkok yng tengah berebut makanan, ada yng terjatuh, ada yng diam menjauh ketakutan ataupun mengalah, namun ada juga yng proaktif, desak desakan, sikut sana sikut sini. Pilihlah yng proaktif serta tampak mayoritas.
  • Cara memilih anak ayam bangkok selanjutnya merupakan yang dengannya memperhatikannya tatkala minum. Posisi wadah minuman sebelumnya telah diseting seimbang yang dengannya tinggi anak ayam yang telah di sebutkan. Perhatikan posisi kuda-kuda serta jari anak ayam bangkok tatkala berdiri minum. Jari yng tidak jelek alias bagus merupakan yng panjang, serta jari belakangnya lebih lurus ke belakang. Jari belakang kadang tak tersentuh lantai menjadikan semisal jinjit (gerakan ayamnya cepat). Ada ayam yng cepat minumnya ada juga yng lambat, lebih baik pilih yng cepat. Tatkala meneguk air minum, perhatikan kepalanya, ada yng kepalanya naik tinggi ke atas yang dengannya dada dibusungkan ke depan, ada juga yng kepalanya cuma diangkat tidak banyak saja. Pilih yng kepalanya dianggkat paling tinggi serta dadanya dibusungkan ke depan.

CARA MEMILIH ANAK AYAM BANGKOK USIA > 2 MINGGU


  • Semisal telah dijelaskan dalam memilih anak ayam bangkok di bawah 2 minggu di atas, maka bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng 2 minggu ke atas yng dipilih merupakan yng proaktif serta mayoritas. Pula diperhatikan tatkala minum bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkirakan postur ayam yang telah di sebutkan sesudah besar kelak, yakni yng kepalanya diangkat tinggi ke atas tatkala meneguk air serta posisi jari serta kuda-kuda kaki tampak stabil serta kokoh.
  • Postur anak ayam bangkok 2 minggu ataupun lebih telah mulai tampak utuh lantaran bulu sayapnya telah lengkap, ekor telah mulai nongol, serta tulang punggung serta pinggang telah lebih kuat. Perhatikan besar badan, pinggang, panjang leher, panjang badan, tinggi badan serta posisi berdiri tegak ataupun datar. Yng dipilih merupakan yng badannya lebih besar serta tinggi, yang dengannya panjang badan serta leher seimbang serta tergolong panjang, pinggang ukuran sedang-besar (bergantung selera), badan tegak, besar kepala sedang-besar (bergantung selera), kaki yng aman dipilih merupakan yng besar.
  • Bagian tubuh yng lebih rinci belum tampak terang, misal bentuk mata, alis, jengger, paruh. Besar otot pula belum mampu diketahui. Kerapatan serta kekuatan tulang tiap bagian pula tak mampu dinilai, misalnya tulang supit kloaka kadang rapat kadang mampu berganti renggang lantaran Amat terpengaruh oleh banyaknya makanan yng numpuk di usus ataupun perut anak ayam.
  • Selanjutnya yng Amat penting dalam memilih anak ayam bangkok merupakan memperhatikan tulang yng tidak jelek alias bagus. Tulang anak ayam bangkok secara umum tidak banyak mampu ditebak. Tentunya yng dipilih merupakan yng bertulang besar serta kokoh. Tatacaranya, genggam seekor anak ayam yang telah di sebutkan yang dengannya satu tangan. Genggamannya lantas tidak banyak diperkuat (diremas) menjadikan mampu dirasakan anak ayam yng badannya tebal, tulangnnya lebih besar serta kuat. Pula mampu dirasakan kekuatan perlawanan anak ayam bangkok yng memberontak tak mau digenggam.
  • Bentuk kaki anak ayam bangkok yng belimbing ataupun bulat belum mampu dibedakan, lantaran bentuk kaki anak ayam umur beberapa minggu semuanya tampak bulat. Akan tetapi potensi sisik ubed cincin di kaki, belah di jari telah mampu kelihatan andai diteliti secara detil yang dengannya penerangan yng terang. Sedangkan sisik selip belum muncul menjadikan belum kelihatan. Akan tetapi adakalanya sisik cincin menjadi belah/pecah sesudah agak besar. Sedangkan sisik belah dijari masih tetap hingga besar, cuma saja belum mampu dipastikan bentuk belahannya dalam ataupun tak. Menjadikan bagi yng ingin cari yng sisik-sisik katuranggan telah mampu melihatnya sebagian sejak ayam bangkok masih anakan.
  • Warna kaki serta paruh anak ayam tampak terang kelihatan. Sementara warna mata masih tampak gelap, yng nantinya sesudah tambah umur akan semakin terang. Yng dipilih merupakan warna tembus, yakni percis warna kaki serta paruhnya. Andai ada 2 warna maka dua warna pula di kaki serta di paruh. Akan tetapi butuh diketahui bahwasanya warna kaki serta paruh kadang berganti drastis sesudah tambah umur menjadi beberapa bulan. Warna kaki yng seluruh hitam mampu berganti semuanya menjadi lebih terang, serta sebaliknya warna kaki yng tadinya kuning ataupun putih polos mampu makin tidak sedikit tambahan warna gelap hitam ataupun coklat kelabu.

CATATAN TENTANG MEMILIH ANAK AYAM BANGKOK


  • Cara memilih anak ayam bangkok yng diuraikan di atas tak membahas ihwal tatacara membedakan kelamin jantan ataupun betina. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui jenis kelamin mampu dilihat pada postingan tatacara mengetahui kelamin anak ayam jantan ataupun betina.
  • Memilih anak ayam tatacara diatas cuma efektif andai memilih cuma beberapa ekor dari tidak sedikit anak ayam yng seumuran, menjadikan mampu dibedakan keunggulannya yang dengannya yng lain-lainnya secara relatif. Lebih efektif lagi andai yng dipilih merupakan 1-2 ekor dari satu induk menjadikan mampu saling diperbandingkan.
  • Dasar-dasar memilih anak ayam bangkok sebetulnya tetap mengacu pada tanda tanda ayam bangkok aduan dewasa. Menjadikan bagi pemula butuh berlebi dahulu mengetahuinya semisal pada tulisan atau artikel Tanda tanda ayam bangkok aduan tidak jelek alias bagus.

Demikian ihwal tatacara memilih anak ayam bangkok usia 2 minggu, mudah-mudahan bermanfaat khususnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk para pemula.
TERKAIT
  • Cara memilih Ayam bangkok muda calon ayam aduan
  • Cara merawat ayam bangkok supaya tumbuh besar ukuran 7-8



Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2013/09/cara-memilih-anak-ayam-bangkok-usia-2.html.

Seputar Cara Memilih Anak Ayam Bangkok Usia 2 Minggu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memilih Anak Ayam Bangkok Usia 2 Minggu