Cara Merawat Ayam Aduan untuk Persiapan Tarung Ala Vietnam

- 12.31

Cara Merawat Ayam Aduan untuk Persiapan Tarung Ala Vietnam

 
Cara merawat ayam aduan disini maksudnya merupakan mempersiapkan ayam aduan yng dipilih supaya nantinya siap untuk bertarung. Cara tatacara merawat ayam aduan ini berasal dari wawancara hanoi.vietnamplus.vn yang dengannya seorang pemain sabung ayam saigon di vietnam. Jadi sumber tatacara merawat ayam aduan ini berasal dari vietnam, serta ayam yng dirawat pula merupakan ayam saigon gundul.
cara merawat ayam
Meskipun ini merupakan tatacara merawat ayam aduan versi ayam saigon, yng disana untuk merawat ayam aduan vietnam/saigon, akan tetapi ada yng cukup unik yng mampu diambil serta diterapkan untuk merawat ayam aduan bangkok. Antara lain merupakan tatacara memandikan ayam aduan yang dengannya tatacara steam (uap air) serta pemberian ginseng untuk penguat stamina. Berikut selengkapnya cara tatacara merawat ayam aduan yang telah di sebutkan.
  • Untuk memperoleh ayam aduan yng handal, pemain Perlu memilih ayam aduan yng percis ras (barangkali maksudnya merupakan trahnya terang), bulu tidak jelek alias bagus, kepala serta mata tidak jelek alias bagus, paha besar, gesit serta cepat. Andai ayam yng dipilih itu masih anakan maka Perlu dipelihara yang dengannya telaah, Perlu makan pur yng benar, tak boleh diberi nasi maupun bekatul.
  • Andai ayam yng dipilih merupakan ayam dewasa, Perlu mempunyai kaki yng tidak jelek alias bagus, perhatikan sisik ayam, taji yng tajam, serta seimbang. Pula pilih paruh model bambu, yakni paruh yng cepat kuat serta tahan. Abar pula diharapkan untuk melihat serta untuk menebak tingkat kecerdasan ayam yang telah di sebutkan. Terkait tanda tanda ayam aduan tidak jelek alias bagus bisa dilihat di Tanda ayam bangkok aduan.
  • Faktor yng paling penting sebetulnya untuk ayam aduan merupakan kondisi yng fit serta sehat. Sementara tanda tanda ataupun fitur ayam merupakan urusan kedua. Lantaran itu pemain Perlu mengurus khusus hal-hal menyangkut makanan ayam, masa istirahat serta tidur. Maka dari itu butuh juga pengetahuan tanda tanda ayam yng sehat ataupun yng tak sehat sebelum diturunkan laga.
  • Seleksi akhir dalam mempersiapkan ayam aduan merupakan latihan abar. Kaki serta taji dibungkus. Jumlah latihan abar mampu jadi sampai-sampai 10 kali.
  • Selama masa latihan abar, makanan ayam butuh ekstra serta ditingkatkan. Selain mempergunakan padi (gabah), pula butuh keluar uang untuk sesekali membeli ginseng, daging ataupun ayam, serta tambahan vitamin B untuk menambah nafsu makan.
  • Cara merawat ayam aduan, butuh dimandikan yang dengannya mandi uap 1 x seminggu. Air yng dipakai merupakan air mendidih, yng lantas handuk dicelupkan ke dalam air mendidih yang telah di sebutkan. Lantas handuk yang telah di sebutkan dibungkuskan ke tubuh ayam yang dengannya ketat. Mandi uap ini tidak jelek alias bagus untuk tubuh serta kulit ayam aduan
  • Selanjutnya, sesudah ayam berusia 10 bulan, ayam aduan yang telah di sebutkan telah siap dimainkan dalam laga persahabatan yang dengannya ayam lain, khususnya ini untuk sabung ayam jenis pukulan (lantaran taji belum keluar). Ini pula untuk menambah pengalaman bertarung.
  • Selanjutnya barulah siap untuk ikut dan pada acara festival musim semi yng selalu diadakan di vietnam. Acara festival musim semi di Vietnam diramaikan oleh acara sabung ayam, yng tidak sedikit diikuti oleh para pemain ayam. Ini merupakan pesta kesenangan di daerah-daerah dalam identitas budaya pertarungan yng sudah lama ada di festival musim semi di Vietnam

Demikianlah tatacara merawat ayam aduan untuk persiapan tarung versi ayam saigon vietnam, dari sumber hanoi.vietnamplus.vn, vietnam, 2013. Info lengkap klik merawat ayam ataupun ayam saigon.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2013/09/cara-merawat-ayam-aduan-untuk-persiapan-tarung.html.

Seputar Cara Merawat Ayam Aduan untuk Persiapan Tarung Ala Vietnam

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Merawat Ayam Aduan untuk Persiapan Tarung Ala Vietnam