Ciri badan ayam aduan yang bagus

- 17.49

Ciri badan ayam aduan yang bagus

 
Ciri badan ayam aduan yang bagus
Postingan: tanda ayam bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam aduan, khususnya tanda bagian badan
Semisal apa tanda badan ayam aduan yang bagus?
  • Secara umum tanda badan ayam aduan bagus merupakan tubuhnya atletis (tak gemuk serta tak juga kurus), panjang, tegak, padat berisi, yang dengannya sayap tampak merapat ke badan
  • Badan ayam aduan semisal ini mempunyai keseimbangan tubuh yang baik menjadikan gerakan serasi serta gesit, bisa atau mampu mengontrol lawan, serta lain-lainnya (pada tabel).
  • Pada tabel dibawah ini, disajikan tanda ayam bangkok aduan yang bagus khususnya pada bagian badan ayam aduan.

ITEM CIRI BADAN AYAM ADUAN YANG BAGUS VARIASI/KETERANGAN
Postur badan Tampak luar, badan ayam aduan atletis, tegap serta gagah, padat/keras andai diraba Postur ayam aduan yang bagus akan mempunyai keseimbangan serta keserasian gerakan dari patukan, badan, kaki sampai-sampai ekor.
Panjang badan Badan ayam tergolong panjang. Panjang badan ayam bangkok ukuran 7 misalnya, mampu berselisih 4 cm yakni antara 21-25 cm (genakan jengkal dari pundak ke pangkal ekor) Badan ayam yang panjang pukulannya lebih dalam serta kuat. Lantaran badan merupakan pengungkit pukulan kaki, dimana andai pengungkit panjang maka lemparan akan jauh.
Ayam berbadan panjang agak jarang menjadikan berbadan tengah dianggap cukup.
hindari badan yang kependekan
Posisi tegak Badan ayam yang bagus tegak melebihi 45 derajat, lebih baik lagi andai mampu 75 derajat. Badan ayam aduan yang bagus merupakan yang tegak, ini akan cenderung main atas, bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk jangkauan kepala serta kontrol. Main atas ataupun tak pula bergantung bentuk kepala serta leher.
Badan ayam yang tidak lebih tegak cenderung main bawah, jangkauan kepala tak tinggi. Biasanya tidak lebih disukai, meskipun ada sebagian kecil ayam bangkok yang bagus dalam teknik main bawah.
Dada Bidang dada ayam aduan luas yang dengannya tulang dada panjang, serta tidak banyak membusung. Yang paling pokok merupakan dadanya tebal menjadikan tahan pukulan.
Dada ayam aduan bangkok yang luas mengambarkan rongga dalam dada luas, serta paru relatif besar menjadikan tahan nafas.
Dada yang tengah bisa dilatih supaya stamina/nafas kuat
Tulang dada Tulang dada besar, keras serta tak bengkok tulang dada ayam besar serta keras maka tulangnya kuat, menjadikan lebih tahan terhadap pukulan di bahu, dada serta perut.
Tulang dada ayam yang tengah namun keras serta tak bengkok cukup lumayan
Beberapa ayam aduan ada yang bertulang dada bengkok, bengkok ke dalam ataupun yang parah semisal ziz zag. Tulang dada bengkok dihindari lantaran salah satunya tulang cacat, penyebabnya yaitu nakring semasa kecil ataupun mampu lantaran bawaan.
Tulang bengkok mungkin tak kuat serta rawan andai di kenai pukulan.
Bentuk badan atas Badan ayam aduan tampak atas semisal huruf V, bagian depan lebih lebar dari bagian belakang. Bagian belakang lebih kecil dari bagian depan, namun jangan kekecilan lantaran dorongan pukulannya jadi tidak lebih keras. ayam bangkok semisal ini lebih lincah memutar tubuh serta mengelak.
Sebaliknya andai bagian belakang lebih besar maka ayam bangkok lamban memutar serta mengelak. Meskipun dorongan pukulannya lebih besar akan tetapi jenis ini tidak lebih disukai lantaran gampang di kenai pukulan lawan.
Bentuk badan samping Tampak samping, punggung ayam aduan tampak agak datar yang dengannya tidak banyak menonjol ke atas di bagian sedang. Punggung yang terlalu datar ataupun melengkung tak punya dorongan serta pukulannya tak kuat
Punggung yang terlalu menonjol dibagian pinggang dorongan serta pukulannya kuat, akan tetapi tekniknya tidak lebih.
Otot sayap Tulang serta otot sayap terasa tebal tatkala diraba, pangkal sayapnya tampak tebal berotot, serta sayapnya agak panjang ayam aduan membuka sayap tatkala naik melompat, serta akan menutup ataupun memukulkan sayapnya seiring kaki menendang. Lantaran itu sayap ayam Perlu kuat supaya tetap terus mampu melompat serta memukul sampai-sampai akhir laga
Otot sayap bisa dilatih, akan tetapi tak seluruh ayam aduan yang otot-ototnya (sayap,paha,leher) mampu cepat besar bila dilatih.
sayap yang panjang akan lebih efektif melompat serta membantu pukulan.
hindari ayam aduan yang sayapnya lemah (kurat otot serta tidak lebih panjang) sementara badannya besar.
Tampilan sayap Sayap tampak luar tak melengkung, tak turun, sejajar dgn punggung, panjang hingga pangkal ekor, serta merapat ke badan. Sayap ayam aduan yang bagus merupakan merapat ke badan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi supaya lawan tak gampang menyusup ataupun berlindung di bawah sayap.
Bulu sayap Bulu sayap rapih, tulang bulunya besar serta kuat, serta Perlu mempunyai warna bulu yang seimbang antara sayap kiri serta kanan Bulu sayap ayam yang rapih, jarak setiap pangkal bulu sayap merata. Tak boleh ada satu bulu sayap yang tak tumbuh ataupun celah renggang lantaran gampang patah tatkala disusupi lawan.
Andai ada warna bulu lain semisal bulu putih di sayap maka Perlu seimbang posisi serta jumlahnya di kiri serta di kanan. Keseimbangan bentuk serta warna kiri serta kanan baik di sayap, pada paruh serta kaki dipercaya akan menentukan karakter mental bawaan ayam bangkok.

Demikian postingan tanda ayam bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam aduan yang bagus pada bagian badan ayam, Info lengkap lain-lainnya klik tanda ayam bangkok ataupun ayam aduan.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2013/05/ciri-badan-ayam-aduan-yang-bagus.html.

Seputar Ciri badan ayam aduan yang bagus

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ciri badan ayam aduan yang bagus