Ciri Keunggulan Ayam Birma Asli dan Campuran

- 13.21

Ciri Keunggulan Ayam Birma Asli dan Campuran

 
Tulisan atau artikel ayam birma ataupun ayam burma/myanmar merupakan ihwal keunggulan dan tanda tanda ayam birma asli dan ayam birma campuran.
ayam birma
Ayam birma, apa keunggulan ataupun hebatnya ayam birma? Mengingat ayam birma (nama lain ayam burma ataupun ayam myanmar ataupun pama) akhir-akhir ini tengah lagi demam isu lebih-lebih di Thailand. Di Indonesia telah juga tersedia ayam birma yng diimpor dari Thailand, dan turunannya dijual yang dengannya harga yng cukup tidak murah jutaan rupiah. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui kelebihan ayam birma/burma yang telah di sebutkan butuh dikenali tanda tanda ayam birma.
Di thailand, ayam birma Amat ternama bagi atau bisa juga dikatakan untuk di kawin silang yang dengannya ayam thailand. Akan tetapi pula sebagian di kawin silang yang dengannya ayam vietnam dan beberapa jenis ayam aduan lain-lainnya.

CIRI CIRI AYAM BIRMA ASLI


Ciri tanda ayam birma asli 100% mempunyai bentuk dan ukuran yng tergolong kecil. Lebih kecil dari ayam bangkok, apalagi andai dibandingkan yang dengannya ayam thailand asli dan ayam saigon. Berat badan ayam birma asli sekitar 2,00-2,50 kg.
Secara umum, karakter ataupun tanda tanda ayam birma asli secara fisik didasari pengamatan dari sumber kaichon.com merupakan:
ciri ayam birma burma
  • Ayam birma biasanya bertulang kecil. Tulang kecil ini merupakan kelemahan dari ayam birma. Menjadikan ayam birma yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk aduan merupakan seusai berusia 12-15 bulan, menunggu tulangnya keras dahulu.
  • Wajah mulut/paruh tajam garis lurus (Face sharp mouth a straight line)
  • Bentuk jengger umumnya semisal bantam ular, ataupun semisal cabe rawit, ataupun semisal tanduk ular
  • Mata melotot.
  • Bulu sayap tebal dan panjang
  • Sisik kecil dan full, menunjukan ayam yang telah di sebutkan memukul yang dengannya akurat
  • Taji mengirim (Spurs sent)
  • Kuping - di bagian pendengaran putih (ciri ayam yang telah di sebutkan tergolong ayam hutan liar/ayam kampung).

GAYA DAN TEKNIK TARUNG AYAM BIRMA


Gaya tarung Ayam Birma merupakan ayam yang dengannya tarung gaya "elit diplomatik". Tak melawan secara langsung ataupun berhadap-hadapan, lantaran ayam birma merupakan ayam yng kecil. Ayam birma (burma-myanmar) ini opportunis yng cerdik. Birma merupakan ayam taktik dan licin "ayam yang aerodinamis". Ayam birma adalah ayam secara umum dikuasai taktik. Gaya dan teknik tarung ayam birma sbb:
  • Ayam Birma bergerak dan memukul tanpa mulut mematuk lawan.
  • Ayam Birma bergerak semisal irama tari ke banyak sekali sisi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari kepala
  • Hit itu menarik baji. Disaat ayam naik memukul kepala tak berusaha yang dengannya kepala dilepas dari tee.
  • Ayam yng pintar mencuri peluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memukul
  • Ayam birma mempunyai kecepatan berpindah yng baik, suka berlari dan membuat lawan mengejarnya, tatkala lawan lelah ataupun lengah dia memukul
  • Ayam birma merupakan ayam yang dengannya kaki yng sensitif dan akurat dalam memukul. Pukulan utamanya merupakan pendengaran dan kedua mata. Ayam burma myanmar ini merupakan ayam licik yng cerdik.

KEUNGULAN AYAM BIRMA CAMPURAN HIBRIDA


Hibrida ataupun kawin campur ayam birma yang dengannya ayam thailand menghasilkan keunggulan masing-masing menjadi berikut:
gambar ayam birma
  • Ayam birma (myanmar) 100% ataupun asli mempunyai kecepatan bergerak yng diplomatik 100% sempurna, dan tampak Amat cerdik dan genius. Akan tetapi kelemahannya ayam asli birma yang telah di sebutkan berukuran kecil dan bertulang kecil yng mampu membahayakan andai kena pukulan bertubi-tubi.
  • Hibrida Thailand - birma 75% (birma 75%) mempunyai kecepatan bergerak diplomatik. Ayam ini cenderung mendekat ke asli ayam birma. Pukulannya masih semisal ayam birma asli 100%, bentuk dan strukturnya telah lebih besar akan tetapi masih kecil di bawah 3,00 kg, kecuali ada beberapa yng kadang-kadang cukup besar.
  • Hibrida Thailand - birma 50% mempunyai kecepatan bergerak kecerdasan diplomatik yng telah berkurang dan tak percis yang dengannya asli birma 100%. Akan tetapi ukuran ayam dan struktur tubuh bisa mencapai ukuran 3 kg ataupun lebih. Beberapa gerakan taktik dari ayam asli birma masih ada.
  • Hibrida Thailand - birma, 25% (25% birma) mempunyai kecepatan, gaya dan taktik yng telah jauh berkurang. Ayam ini lebih cenderung ke model dan gaya ayam Thailand. Akan tetapi yang dengannya mempunyai ukuran badan 3,00 kg ke atas, mulut ayam sensitif, memukul batting rata-rata dan memukul tunggul.

Ayam birma tatkala ini mempunyai tidak sedikit campuran misalnya yang dengannya ayam Saigon Vietnam. Ada pula garis keturunan campuran Thailand birma Saigon.
Demikian info keunggulan dan tanda tanda ayam birma asli dan hasil silangan/campuran yng diambil dari sumber kaichon.com-thailand. Selengkapnya klik ayam birma ataupun gambar ayam,


Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2013/10/ciri-keunggulan-ayam-birma-asli.html.

Seputar Ciri Keunggulan Ayam Birma Asli dan Campuran

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ciri Keunggulan Ayam Birma Asli dan Campuran