4 Ayam Bangkok Terpopuler di Indonesia Top Gamecock ไก่ชน

- 20.28

4 Ayam Bangkok Terpopuler di Indonesia Top Gamecock ไก่ชน

 
Tulisan atau artikel wacana 4 jenis ayam terpopuler paling digemari di Indonesia menjadi ayam bangkok aduan. Ayam yng paling ternama di kalangan peternak, pemain serta penggemar ayam aduan di Indonesia.
This article is about the top gamecocks in Indonesia (most popular of fighting cocks). That is about the kind of gamecocks that is widely used by breeder, players and fans of gamecocks in Indonesia.
บทความนี้เป็นเรื่องเกี่ยวกับไก่ชนด้านบนในประเทศอินโดนีเซีย (นิยมมากที่สุดของไก่ชน) ที่เป็นเรื่องเกี่ยวกับชนิดของไก่ชนที่ถูกนำมาใช้อย่างกว้างขวางโดยผู้เล่นและแฟนพันธุ์ของไก่ชนในประเทศอินโดนีเซีย
Berita jenis ayam aduan terpopuler di Indonesia ini adalah gambaran pasar ataupun market share setiap jenis ayam aduan. Ini bisa bermanfaat bagi pensuplai, peternak serta importir, serta penggemar ayam aduan.
Didasari data rata-rata penelusuran bulanan di google Indonesia (avg. monthly searches), bisa digambarkan jenis ayam aduan terpopuler di Indonesia semisal pada gambar pie chart di bawah. Pada pie chart yang telah di sebutkan, 4 ayam terpopuler menjadi ayam aduan merupakan ayam bangkok menjadi urutan pertama, serta lantas disusul ayam birma/burma/myanmar/pama, ayam vietnam/saigon, serta ayam thailand/bangkok asli/bangkok F1/impor. Ayam aduan jenis lain-lainnya berada di bawah yakni ayam philipina/philipin, ayam jepang/shamo, serta ayam brazil/brazilian.
Ayam Indonesia terpopuler top gamecocks
Data pie chart di atas sebetulnya lebih tepatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggambarkan persentase keingintahuan penggunjung internet terhadap jenis-jenis ayam aduan yang telah di sebutkan. Misalnya ayam birma yng baru booming beberapa tahun yang terakhir ini diluar dugaan membuat penasaran pemakain internet bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahuinya menjadikan datanya lebih tinggi dari ayam vietnam serta ayam thailand. Faktanya ayam birma yng baru belakangan ini saja booming di Indonesia masih lebih kecil persentasenya dibandingkan ayam thailand serta ayam vietnam yng telah jauh lebih duluan.
Demikian pula yang dengannya ayam thailand, yng kadang tersamarkan oleh bentuknya yng mirip yang dengannya ayam bangkok, menjadikan tidak sedikit ayam thailand asli turunan (F1 - F sekian) diakui menjadi ayam bangkok. Di google ayam thailand pula tersamarkan oleh penggunaan kata ayam bangkok asli menjadikan terlacak menjadi ayam bangkok serta bukan ayam thailand. Lantaran ayam thailand tersamarkan maka data ayam thailand ada dugaan sebenarnya lebih besar dari ayam vietnam serta ayam birma, menjadikan diposisikan menjadi urutan kedua ayam aduan terpopuler.

AYAM BANGKOK SEBAGAI AYAM TERPOPULER KE-1


Bangkok's cock is the local name for the gamecocks in Indonesia, which the cock come from thailand on 16-17 century. ไก่ของกรุงเทพฯเป็นชื่อท้องถิ่นสำหรับไก่ชนในประเทศอินโดนีเซียซึ่งไก่มาจากประเทศไทยเมื่อวันที่ 16-17 ศตวรรษ.
Ayam bangkok dari dulu sampai-sampai saat ini ini masih menempati posisi tertinggi paling digemari di Indonesia. Seluruh lapisan warga atau juga bisa dikatakan masyarakat beternak serta memainkan ayam bangkok ini. Pula seluruh kalangan baik kalangan pinggiran sampai-sampai kalangan undangan ataupun kalangan atas paling tidak sedikit mempergunakan ayam bangkok ini. Ayam bangkok sebetulnya ayam thailand (nama lamanya negeri siam) yng menyebar ke wilayah asia serta salah satunya Indoenesia pada ke 16-17. Di Indonesia ayam yang telah di sebutkan lazim disebut ayam bangkok (nama ibu kota thailand), sementara ditempat lain semisal jepang menyebutnya ayam siam (bahasa jepang: shamo).
Berkemungkinan ayam bangkok telah berbaur serta kawin silang yang dengannya ayam lokal misalnya ayam kampung serta jenis ayam lain-lainnya, menjadikan strain ayam bangkok telah tak semurni strain ayam thailand. Lantaran itu hampir dalam seluruh kriteria, ayam bangkok biasanya dibawah ayam thailand, baik dari segi kerangka tubuh, tulang, teknik, kelincahan, mental serta ukuran. Silahkan kelak dilihat tanda ayam bangkok aduan.
Namun ayam bangkok tersedia tidak sedikit serta melimpah bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipilih, yang dengannya harga yng lebih murah dibandingkan ayam thailand. Dari sekian tidak sedikit jumlah serta pilihan ayam bangkok, andai pintar dalam memilih ayam bangkok maka bisa diperoleh ayam bangkok yng super. Ayam bangkok super ini mampu sebanding yang dengannya ayam thailand serta kadang mampu mengalahkan ayam thailand.
Ayam bangkok super kadang diperoleh yang dengannya uprade melalui kawin silang yang dengannya ayam vietnam ataupun yang dengannya ayam thailand. Kawin silang ayam bangkok yang dengannya ayam thailand serta vietnam telah di lakukan oleh sebagian peternak sejak 1 - 2 dekade lantas. Saat ini, sejak boomingnya ayam birma, maka ayam bangkok pun pula mulai diuprade yang dengannya ayam birma.

JENIS AYAM THAILAND TERPOPULER KE-2


Ayam thailand, Thai's cock, ไก่ไทย, merupakan "kembaran asli" dari ayam bangkok. Tampilannya secara umum Amat mirip. Cuma saja ayam thailand biasanya mempunyai rangka tubuh yng lebih padat serta keras, tulang yng lebih besar, badan lebih panjang, ukuran badan biasanya satu tingkat lebih besar dari ayam bangkok, yang dengannya teknik serta kelincahan yng lebih tidak jelek alias bagus. Disamping itu ayam thailand pula punya mental yng pantang menyerah tatkala bertarung, yng melebih ayam bangkok. Ayam thailand adalah ayam paling ideal bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam aduan dibandingkan ayam bangkok, ayam vietnam serta ayam birma. Ini lantaran ayam thailand mempunyai kelengkapan tanda yng lebih lengkap mulai dari fisik, tulang, teknik, pukulan, kecerdasan serta mental yng semuanya tergolong tidak jelek alias bagus. Silahkan dilihat semisal ayam bangkok asli ayam thailand idealciri ayam laga thailand.
Di Thailand, ayam thailand tatkala ini telah tidak sedikit di uprade menjadi ayam thailand yng lebih tangguh yang dengannya mempergunakan indukan ayam vietnam, ataupun ayam thailand yng lebih cerdik serta cerdas yang dengannya indukan ayam birma. Popularitas ayam birma yng tengah naik di Thailand, membuat pemberitaan ayam thailand menjadi berimbang yang dengannya ayam birma di situs-situs thailand.

AYAM VIETNAM AYAM TEPOPULER KE-3


Ayam vietnam, Chicken Saigon, ไก่ไซง่อน, ayam saigon ataupun ayam gundul adalah ayam yng telah ternama di Indoensia sejak 1 - 2 dekade yng lantas. Ayam vietnam pula telah ternama lama di Thailand, serta barangkali thailand yng mengangkat serta menjadikan ayam vietnam ini pupuler. Keunggulan ayam vietnam merupakan pada rangka tubuh yng tebal serta kuat, tulang yng besar kokoh serta kuat. Namun mempunyai kelemahan yakni gerakan lambat serta tidak lebih taktis. Mental ayam saigon vietnam ini pula tidak jelek alias bagus percis yang dengannya ayam thailand yng pantang menyerah tatkala bertarung. Dukungan tubuh serta tulang yng tebal serta kuat membuat ayam ini lebih kebal tahan pukul serta mempunyai pukulan kuat dibandingkan ayam aduan jenis lain-lainnya.
Di situs-situs thailand, ayam vietnam ini menurun pamornya serta tertutupi oleh ayam birma yng tengah naik daun. Namun tetap saja ayam vietnam ini dijadikan indukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kawin silang yang dengannya ayam birma, ataupun yang dengannya ayam brazil, serta ataupun yang dengannya ayam thailand. Di Indonesia pun demikian, ayam vietnam dijadikan indukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kawin silang yang dengannya ayam bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh ayam bangkok uprade supaya tulang ayam bangkok lebih tidak jelek alias bagus, mental meningkat serta pukulan kuat.

AYAM BIRMA SEBAGAI AYAM TERPOPULER KE-4


Ayam birma, Chicken Burma, ไก่พม่า, ayam burma, ayam myanmar ataupun pama merupakan ayam aduan yng baru ternama beberapa tahun belakangan ini. Ayam ini menjadi ternama lantaran bisa mengimbangi serta kadang mengalahkan ayam thailand di negara thailand khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran yng kecil. Ukuran ayam birma asli tergolong kecil 2 - 2,5 kg serta bertulang kecil, namun mempunyai kecerdasan serta kelicikan melebihi ayam thailand. Disamping itu ayam birma pula ayam yng bermental pantang menyerah semisal ayam thailand serta ayam saigon. Situs-situs di thailand menyebut ayam birma yang dengannya sebutan ayam burma goyang tari, ayam yng cerdas, ataupun ayam licik serta genius. Silahkan dilihat Tanda serta keunggulan ayam birma asli serta campuran.
Meskipun ayam birma ini berpeluang besar memenangkan laga, namun taktiknya yng licik semisal menghindar, lari serta mutar, atret mundur, antilock, tak otomatis disukai oleh penggemar ayam aduan di Indoensia. Taktiknya yng selalu menjauh serta tak mau bertarung hadap-hadapan dinilai tidak lebih menarik dilihat. Ini Amat terlihat disaat ayam birma melawan ayam bangkok ataupun ayam thailand model kontrol serta kunci, yng tekniknya bertolak belakang. Ayam kontrol/ngunci tampak semisal ayam bengong serta kesal tak mampu mengendalikan ayam birma, menjadikan ayam birma leluasa memainkan tekniknya serta memukul tanpa mematuk.
Ayam birma yng masuk ke Indonesia melalui thailand tampaknya telah adalah ayam birma uprade yang dengannya ayam thailand ataupun ayam saigon vietnam. Tampilan fisiknya telah agak besar mendekati 3 kg, bulu telah tampak menarik, tampilan telah mendekati ayam bangkok ataupun ayam thailand, serta semakin menjauh dari tampilan ayam birma asli yng lebih mirip yang dengannya ayam kampung.
Demikian tulisan atau artikel serta info 4 Ayam Terpopuler di Indonesia Menjadi Top Gamecocks ไก่ชน. Silahkan lanjutkan tulisan atau artikel terkait di situs ini wacana gambar serta tanda setiap jenis ayam aduan yang telah di sebutkan secara lebih detil.
TERKAIT
  • Tanda serta keunggulan ayam bangkok vs ayam thailand birma serta saigon vietnam
  • Tanda serta keunggulan ayam birma asli serta campuran
  • Tanda ayam bangkok aduan yng tidak jelek alias bagus
  • Tanda ayam laga aduan thailand
Tulisan atau artikel by ayam-bangkok-com.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2013/11/4-ayam-terpopuler-di-indonesia-sebagai-top-gamecock.html.

Seputar 4 Ayam Bangkok Terpopuler di Indonesia Top Gamecock ไก่ชน

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 4 Ayam Bangkok Terpopuler di Indonesia Top Gamecock ไก่ชน