Memilih dan Mengamati Ayam Bangkok Adu Abar

- 21.27

Memilih dan Mengamati Ayam Bangkok Adu Abar

 
Tips memilih ayam bangkok mampu di lakukan dari pengamatan tanda tanda fisik ayam bangkok yng tidak jelek alias bagus. Akan tetapi akan lebih puas andai ayam bangkok yang telah di sebutkan diketahui kemampuan dan keunggulannya dalam bertarung. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu ayam bangkok yang telah di sebutkan butuh di adu tarungkan secukupnya (abar ayam selama 10-15 menit ataupun satu ronde).
Dalam abar ayam bangkok yang telah di sebutkan, Perlu disediakan ayam lawan tanding sepadan (ayam dewasa ukuran seimbang, teknik lumayan, tahan pukul, pukulannya tak mematikan). Ayam lawan tanding ini mampu disediakan oleh pedagang, ataupun lebih baik dibawa sendiri oleh calon pembeli bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu dijadikan pembanding.
Tips memilih ayam bangkok didasari tarung ataupun abar ayam ini butuh mengamati hal-hal pokok sbb:
Pukulan Ayam Bangkok
Pukulan dan taji menjadi perhatian utama yng dilihat oleh calon pembeli tatkala abar ayam di lakukan. Ayam mampu menang lantaran senjatanya berupa pukulan kaki dan ataupun taji sukses melumpuhkan lawannya. Secara umum pukulan yng dicari merupakan yng akurat (tak tidak sedikit meleset), beragam dari aneka macam arah, dan frekuensinya tinggi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penggemar ayam bangkok yng telah berpengalaman, orang-orang lebih selektif dan cuma tertarik pada ayam yng mempunyai potensi pukulan telak/panas/pukulan satu/pukulan mematikan, dan andai butuh komplit yang dengannya taji yng jitu.
Pukulan ayam bangkok telah terlihat sejak awal abar ayam dimulai sampai-sampai selesai. Waktu 10-15 menit telah cukup panjang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui pukulannya. Akan tetapi andai ayam masih muda 6 - 8 dan otot-ototnya belum terlatih bisa dimaklumi andai pukulannya belum lepas dan tidak lebih keras, menjadikan yng dilihat merupakan potensi pukulannya dan kesempatan perubahannya kelak seusai dilatih. Silahkan lihat tulisan atau artikel wacana memilih ayam bangkok didasari pukulan.
Teknik/gaya tarung Ayam Bangkok
Prosesi pukulan ayam bangkok berlangsung Amat cepat, yakni lompat dan lantas jebret. Akan tetapi sebelum memukul ayam bangkok melakukan tidak sedikit gerakan dan manuver supaya mendapatkan peluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu memukul. Manuver dan gerakan yang telah di sebutkan diantaranya berlari/ berputar, mendorongkan badan dan leher, menggerakkan kepala/leher sampai-sampai mematok. Segala tatacara yng di lakukan oleh ayam bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu melancarkan pukulan mampu disebut menjadi teknik/gaya tarung. Disamping bagi atau bisa juga dikatakan untuk memukul, teknik/gaya tarung pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindarkan dari tekanan dan pukulan lawan.
Teknik ataupun gaya tarung ayam bangkok bisa dilihat seusai masa abar ayam berlangsung 3 menit dan seterusnya. Disaat ayam mulai kelelahan di menit ke-10 s/d 15 teknik ayam bangkok semakin kelihatan terperinci, apakah cenderung main atas ataupun bawah, kepalanya susah dipatok/dipukul ataupun gampang kena pukulan, dan apakah punya pola teknik tertentu semisal kontrol ataupun kunci?
Terdapat beragam teknik ayam bangkok pada tulisan atau artikel Teknik dan gaya tarung ayam bangkok plus video.
Kecepatan Ayam Bangkok
Pukulan dan teknik tarung yng tidak jelek alias bagus diluar dugaan belum cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi ayam unggulan, lantaran belakangan ini telah tidak sedikit hadir ayam bangkok campuran thailand, ataupun campuran yang dengannya ayam birma/myanmar, yng mempunyai kecepatan diatas rata-rata. Dalam bertarung, ayam bangkok saling berebut kepala lawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipatok. Ayam yng gerakannya cepat (tentunya didukung oleh teknik tarung) baik gerakan kepala, leher, dan kaki yng cepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk berputar dan berlari akan lebih dulu sukses mematok kepala lawannya. Ayam yng gerakannya cepat mampu mendominasi pertarungan. Kecepatan gerakan ayam bangkok pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari pukulan telak, lantaran ayam yng bergerak cepat susah dipukul telak dan tepat sasaran oleh lawannya.
Stamina Ayam Bangkok
Stamina ayam bangkok bisa dilihat tatkala adu abar memasuki menit ke-10. Stamina bisa dilihat apakah ayam bangkok ngos-ngosan ataupun tak, yakni dari kecepatan gerakan pernafasan di leher/jakun ataupun bukaan kedua paruh. Seharusnya pada menit ke-10 pernafasan ayam bangkok masih tidak jelek alias bagus dan tak terlalu ngos-ngosan, baik ayam muda ataupun ayam dewasa. Akan tetapi adapula ayam bangkok yng pada menit ke-10 telah tampak ngos-ngosan berlebihan, ditandai oleh kesulitan mengambil nafas, kehilangan konsentrasi, paruh membuka lebar dan kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mematok, dan tatapan mata yng tampak agak ketakutan. Ayam bangkok yang dengannya stamina tak hingga 10 menit abar ini biasanya lantaran bawaan, dan akan susah dilatih, menjadikan Perlu dihindari meskipun punya pukulan dan teknik tidak jelek alias bagus.
Daya tahan mendapatkan pukulan
Abar ayam bangkok selama 10 - 15 menit sebetulnya agak susah bagi pemula bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui daya tahan ayam bangkok dalam mendapatkan pukulan lawan (tadah pukul). Lantaran pada 15 menit pertama abar ayam biasanya tampak seimbang dan saling bergantian pukul/dipukul. Akan tetapi andai jeli, sebetulnya bisa dilihat dari reaksi ayam yang telah di sebutkan setiap kena pukulan keras, apakah ayam yang telah di sebutkan semisal tak peduli dan tetap semangat (tahan pukul), ataupun sebaliknya ayam yang telah di sebutkan merasakan kesakitannya dan mentalnya tampak drop beberapa saat (ayam cengeng). Pelatih ayam bangkok punya tatacara tersendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kekebalan di bagian kepala. Akan tetapi tak selalu sukses lantaran tadah pukul pula bergantung dari mental bawaan dari indukan pacek dan biangnya.
Mental tarung Ayam Bangkok
Mental ayam yng diabar bisa dilihat kesiapan mentalnya, apakah ayam yang telah di sebutkan telah berani full ataupun 1/2 berani. Ayam yng mentalnya telah siap tampak proaktif dari menit pertama sampai-sampai menit ke-15, tentunya andaikan tak di kenai pukulan telak oleh lawannya. Akan tetapi ada ayam muda usia 6-8 bulan dan pula ayam dewasa yng telah pernah kalah, yng mentalnya drop tatkala pertarungan masih berlangsung seimbang. Perubahan mental yang telah di sebutkan ditandai oleh ayam secara mendadak berganti dari proaktif menjadi pasif, kepala yng tadinya main atas berganti menjadi suka menyembunyikan kepala ke sayap, lebih tidak sedikit sembunyi, ekspresi muka tampak ragu dan lemas. Mental tarung selama abar 1 ronde ini cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat mental ayam yng telah berani full ataupun masih tanggung. Mental ayam bangkok yng sebenarnya cuma diketahui tatkala di arena/kalangan, dimana ayam yng bermental tidak jelek alias bagus tak akan lari sembari keok tatkala kalah, namun tetap diam, duduk ataupun tergeletak di tempat sampai-sampai akhirnya permainan seri ataupun ayam yang telah di sebutkan mati di tempat.
Demikian tatacara memilih ayam bangkok yng diamati didasari tarung ataupun abar ayam bangkok.
TERKAIT
  • Tips memilih ayam bangkok calon ayam aduan
  • Tanda ayam bangkok aduan yng tidak jelek alias bagus dalam tabel dan gambar
  • Tanda ayam aduan thailand bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam laga



Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2014/01/memilih-dan-mengamati-ayam-bangkok-adu.html.

Seputar Memilih dan Mengamati Ayam Bangkok Adu Abar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Memilih dan Mengamati Ayam Bangkok Adu Abar