4 Cara Memandikan Ayam Bangkok Dengan Baik dan Benar

- 09.14

4 Cara Memandikan Ayam Bangkok Dengan Baik dan Benar

 
Cara memandikan ayam bangkok yng baik mempunyai teknik yng Amat khusus, tak sembarang yang dengannya asal menyiramkan air kepada ayam yang telah di sebutkan. Karena andai hal sembarangan yang telah di sebutkan di lakukan, maka bahkan ayam akan menjadi tidak bersemangat, menjadikan performa ayam akan menurun. Hal ini akan Amat merugikan pemilik ayam bangkok, karena ayam bangkok umumnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan aksi adu ayam. Menjadikan andai cuma lantaran salah dalam tips memandikannya saja ayam akan kalah bertarung, terang sang pemilik akan Amat merugi.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, lantaran memandikan ayam pula adalah hal yng Amat penting, maka yang akan di sajikan kali ini akan dijelaskan tahapan tahapan dalam memandikan ayam bangkok secara tepat dan pula cepat yang dengannya Amat rinci. Hal pertama yng Perlu kamu lakukan merupakan yang dengannya menyediakan air bersih sekitar 20 liter bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekali mandi ayam. Lantas sediakan pula beberapa alat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan ayam yang telah di sebutkan semisal spon ataupun kain pembasuh yng Amat lembut. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bahan pembersihnya, maka kamu mampu mempergunakan gula merah, asam jawa, bawang putih, dan pula kunyit. Telur ayam kampung pula mampu dipakai. Dan yng paling penting jangan tidak lagi mengingat kurungan ayam.
tips memandikan ayam bangkok
Yang akan di sajikan kali ini merupakan tips memandikan ayam bangkok yng paling simpel yng mampu kamu lakukan di rumah yang dengannya mempergunakan serta memanfaatkan alat dan bahan bahan yng sudah kamu persiapkan di atas.

Bersihkan Tenggorokan Ayam

Sebelum dimandikan yang dengannya air, bersihkan dulu tenggorokan ayam yang dengannya bulu halus ataupun kain pembasuh yng masih kering. Lantas kasih makan dan pula minum kepada ayam.

Basuh Bulu Ayam

Seusai diberi makan, maka basuh bulu ayam yang telah di sebutkan yang dengannya mempergunakan spon ataupun kain pembersih yng sudah dibasahi yang dengannya air secara merata. Utamakan pada bagian kepala, paruh, sampai-sampai dagu ayam bersih.

Mandikan Ayam

Memandikan ayam di sini mampu di lakukan yang dengannya menyiram ayam yang telah di sebutkan yang dengannya air yng sudah disiapkan secara bertahap dan hati-hati, jangan hingga ayam kaget dan meronta. Lantas kembali bersihkan bagian bulu ayam sampai-sampai ke sela selanya yang dengannya mempergunakan spon ataupun kain pembersih. Tidak butuh mempergunakan sabun, andai telah tampak bersih, bilas yang dengannya air bersih secara hati hati.

Keringkan Bulu Ayam

Seusai selesai dimandikan, keringkan bulu yang dengannya mengelapnya yang dengannya kain bersih yng kering. Lantas letakkan di dalam kurungan di ruang terbuka yng mendapatkan sinar matahari agar bisa ayam berjemur selama beberapa tatkala.
Demikianlah pembahasa singkat mengenai tips memandikan ayam bangkok paling simpel yng mampu kamu langsung praktikkan di rumah kamu sendiri.

Sumber rujukan dan gambar : http://blogayambangkok.blogspot.com/2016/01/cara-memandikan-ayam-bangkok.html.

Seputar 4 Cara Memandikan Ayam Bangkok Dengan Baik dan Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 4 Cara Memandikan Ayam Bangkok Dengan Baik dan Benar