5 Bentuk Jalu Mematikan yang Paling Ditakuti Botoh Tua

- 19.56

5 Bentuk Jalu Mematikan yang Paling Ditakuti Botoh Tua

 
Bentuk Jalu Mematikan - Setiap bagian tubuh ayam bangkok mempunyai peran masing-masing yang Amat menunjang bagi kemenangan ayam yang telah di sebutkan di arena pertarungan. Satu dari sekian banyaknya yang butuh mendapatkan perhatian serius merupakan bagian kaki. Bagian ini merupakan bagian utama yang dipakai ayam dalam menciptakan pukulan-pukulan mematikan pada tubuh ayam lawan. Oleh karenanya, pemahaman perihal kaki ayam bangkok wajib Kamu punyai sebelum memutuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempertemukan ayam jagoan Kamu yang dengannya ayam lawan di medan pertempuran.
Nah, di peluang tulisan atau artikel di artikel ini penulis secara khusus akan membahas perihal elemen taji ataupun jalu pada kaki ayam bangkok. Pemahaman bagaimana bentuk jalu mematikan penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk diketahui menjadi satu dari sekian banyaknya indikator dalam menilai kemampuan ayam di medan laga.

Bentuk Jalu Mematikan

Secara umum, tidak sedikit botoh yang mufakat menyatakan bahwasanya letak taji ataupun jalu yang tidak jelek alias bagus merupakan yang tak jauh dari pangkal jari belakang. Makin dekat pangkal jari belakang maka akan makin tidak jelek alias bagus pukulan ayam yang telah di sebutkan. Sementara, taji yang jauh dari pangkal jari belakang umumnya jarang bisa mengenai lawan tatkala ayam memukul.
Bentuk Jalu Mematikan
  1. Jenis Jenis Ayam Suro
  2. Katuranggan Leher Ayam Bangkok
  3. Katuranggan Jengger Ayam Bangkok
Selain letaknya, dikenal juga katuranggan bentuk jalu mematikan yang patut Kamu perhatikan. Bentuk-bentuk jalu bagi kebanykan ayam Suka kali dihiraukan, padahal ini sebetulnya mampu adalah faktor terbesar yang membuat pukulan seekor ayam menjadi begitu mematikan.
Nah, yang akan di sajikan kali ini merupakan 4 bentuk jalu mematikan yang telah di sebutkan lengkap yang dengannya gambarnya semisal kami kutip dari buku Menyiapkan Ayam Aduan ke Arena Laga karya Dasa Candra Kusuma. Silakan disimak!

1. Bentuk Jalu Sangket

Bentuk jalu sangket mirip semisal pedang arab. Jalu ini cepat tumbuh panjang. Pangkal jalu tidak banyak di atas pangkal jari belakang. Jalu ini tumbuh menurun ke belakang yang makin panjang membelok ke atas. Umumnya ayam berjalu semisal ini bisa atau mampu merobek serta menusuk lawan sejak pukulan pertama, apalagi bila lawan telah terpatuk serta terkunci. Ayam ini akan melancarkan pukulan kakinya berkali-kali serta umumnya langsung mengenai bagian vital lawan menjadikan lawan bisa langsung roboh. Gambar di samping merupakan gambar bentuk jalu sangket.

2. Bentuk Jalu Cantel

Sesuai namanya, bentuk jalu cantel mirip semisal kait ataupun pancing. Pertumbuhan jalu ini terbilang lambat, menjadikan tak bisa tumbuh sepanjang taji sangket. Jalu ini keluar dari pangkal jalu tidak banyak di atas jari belakang serta ke arah depan meruncing. Jalu semacam ini pula cepat mengenai sasaran menjadikan salah satunya bentuk jalu mematikan.

3. Bentuk Jalu Kumet

Bentuk jalu kumet semisal butiran biji jagung. Jalu ini tak bisa tumbuh panjang lantaran pertumbuhannya terbilang Amat lambat. Kendati terkesan tidak lebih sangar, ayam yang dengannya bentuk jalu kumet umumnya bisa menciptakan pukulan yang amat Amat keras. Berlebi andai pukulan tepat mengenai saraf lawan, ayam yang di kenai pukul mampu KO dalam sekejap.

4. Bentuk Jalu Lepek

Ayam yang dengannya bentuk jalu lepek sebetulnya merupakan ayam yang tak mempunyai jalu. Pangkal jalu tak terlihat walau usia si ayam terbilang telah cukup tua. Akan tetapi, dalam silsilah katuranggan, ayam yang dengannya jalu semisal ini dia yang dipercaya mempunyai kekuatan magis. Pukulannya akurat serta keras yang dengannya kuda-kuda yang tanpa ada dugaan. Bentuk jalu mematikan yang paling menakutkan bagi tidak sedikit pehobi ayam aduan.
Nah, itulah beberapa bentuk jalu mematikan yang bisa kami sampaikan. Bagaimana yang dengannya bentuk jalu ayam-ayam juragan? Adakah di antaranya yang mempunyai satu dari sekian banyaknya bentuk jalu di atas? Andai ada, boleh diceritakan bagaimana kemampuan tarung ayam yang telah di sebutkan di kolom komentar. Mudah-mudahan memberikan manfaat!

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/08/4-bentuk-jalu-mematikan-yang-paling.html.

Seputar 5 Bentuk Jalu Mematikan yang Paling Ditakuti Botoh Tua

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 5 Bentuk Jalu Mematikan yang Paling Ditakuti Botoh Tua