Cara Merawatan Ayam Aduan Ala Vietnam

- 22.55

Cara Merawatan Ayam Aduan Ala Vietnam

 
Dalam memilih ayam aduan/laga memanglah Perlu telaah serta tidak sedikit pengetahuan seputar ayam aduan/laga. Mampu mengambil pelajaran dari pengalaman, cerita orang ataupun internet. Nah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk sumber dari internet ini pastinya tak dibatasi. Kita mampu belajar dari pemain-pemain ayam dari seluruh dunia. Apa lagi saat ini google telah mampu menerjemahkan dari bahasa manapun serta itu mempermudah bagi atau bisa juga dikatakan untuk belajar dari Negara lain, jangan sia-siakan peluang itu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk di artikel ini kita coba tengok sebentar pengalaman para pemain dari negara Vietnam perihal perawatan ayam aduan.
Sumber berita perihal tatacara merawat ayam aduan sampai-sampai siap tarung ini berasal dari beberapa blog/web dari Vietnam. Yakni perihal pengalaman pemain sabung ayam di Vietnam. Beberapa catatan menarik yng bisa diambil dari situ merupakan penggunaan gingseng bagi atau bisa juga dikatakan untuk stamina, serta memandikan ayam yang dengannya tatacara steam uap, semisal di uraikan yang akan di sajikan kali ini.
• Disaat masih anakan, ayam telah mulai diseleksi, pemain Perlu memilih / memeliharanya yang dengannya baik serta telaah. Semasa kecil ayam Perlu makan pur yng benar, tak makan bekatul ataupun nasi (jangan terlalu Suka).
• Andai telah dewasa, Perlu selalu memperhatikan kaki ayam yng tidak jelek alias bagus, sisik ayam yng kering, taji yng tajam pula seimbang. Paruh model bambu merupakan patuk ayam yng cepat, kuat serta tahan pukul. Abar/latihan dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah pengalaman ayam bertanding, sekalian pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat / menebak tingkat kecerdasan orang-orang. Ingat, kecerdasan ayam pula Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperhatikan.
• Faktor yng paling penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam petarung merupakan kondisi yng fit serta sehat. Faktor kedua merupakan ciri-ciri ataupun fitur ayam, semisal diuraikan diatas tadi ataupun kamu pula mampu membaca tulisan atau artikel perihal Memilih Ayam Aduan Yng Mempunyai kualitas. Lantaran itu, pemain Perlu mengurus khusus perihal makanan ayam, latihan, hiburan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam serta masa istirahat ataupun tidur.
• Seleksi akhir dalam menjumpai ayam petarung pilihan merupakan yang dengannya tes latihan abar. Kaki serta taji dibungkus. Latihan sampai-sampai 10 kali. Melatih ayam salah satunya susah. Hal ini Amat dibutuhkan ketelitian dalam mengamatinya serta ayam yng menjadi kandidat Perlu lebih unggul dari lain-lainnya. Maka ayam selama masa pelatihan pula meningkat teknik bertarungnya.
• Selain mempergunakan padi supaya nafas tahan lama, pula diberikan sesekali memberikan ginseng, daging sapi, serta tambahan vitamin B bagi atau bisa juga dikatakan untuk penambah nafsu makan.
• Dalam hal memandikannya genakan uap setiap 1x seminggu. Genakan air mendidih, celupkan handuk ke dalam air mendidih. Lantas bungkus tubuh ayam yang dengannya handuk panas tadi yang dengannya ketat. Ini tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk tubuh serta kulit ayam. Nah, ini satu dari sekian banyaknya tatacara yng patut di coba.
• Sesudah ayam berusia 10 bulan, ayam yang telah di sebutkan telah mampu dimainkan dalam laga persahabatan yang dengannya ayam lain, khususnya jenis sabung ayam pukulan. Ini pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah pengalaman pertempuran.
• Komentar serta kebanggaan dari penonton merupakan bagian tatacara unik yng tak diajarkan dalam proses pelatihan. Ini merupakan pesta kesenangan tradisional di daerah-daerah, dalam identitas budaya pertarungan yng sudah lama ada di festival pertanian di Vietnam maupun di Indonesia.
Demikian bebrapa hal yng barangkali bisa menjadi suatu pembelajaran perihal tatacara merawat ayam aduan sampai-sampai siap tarung versi dari Vietnam, mudah-mudahan memberikan manfaat. Salam guyub rukun.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2015/02/cara-perawatan-ayam-aduan-ala-vietnam_12.html.

Seputar Cara Merawatan Ayam Aduan Ala Vietnam

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Merawatan Ayam Aduan Ala Vietnam