Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan setelah Ditandingkan untuk Pulihkan Stamina

- 12.44

Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan setelah Ditandingkan untuk Pulihkan Stamina

 
Setelah melewati duel dalam pertarungan sengit, ayam bangkok aduan kesayangan kita Suka kali menderita beberapa luka. Entah menang entah kala, luka yng diderita olehnya tentu Perlu segera dirawat serta diobati. Tenaganya yng terkuras pula Perlu segera dipulihkan supaya tubuhnya tetap fit serta mampu berlatih kembali untuk mengasah kemampuannya. Berikut pada tulisan atau artikel di artikel ini kita akan mengulas seputar tips merawat ayam bangkok setelah ditandingkan. Pengetahuan ini penting supaya ayam kesayangan Kamu tetap terjaga performanya serta tak turun kekuatan fisiknya.

Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Setelah Bertanding

Ada beberapa perawatan yng sebaiknya segera diberikan pada ayam kesayangan setelah ia usai bertanding. Berlebi andai mengalami cidera berat, ayam Perlu dirawat yang dengannya penuh perhatian supaya cidera serta luka yng dideritanya bisa segera sembuh.
Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan
  1. Perawatan Ayam Bangkok setelah Diadu
  2. Perawatan Ayam Bangkok sebelum Diadu
  3. 7 Tanda Ayam Bangkok Pukulan Mematikan

1. Penyembuhan Luka

Bagian kepala, leher, serta sayap adalah bagian-bagian tubuh yng Suka mengalami cidera tatkala ayam ditandingkan. Cidera serta luka ini Perlu segera disembuhkan supaya cepat mengering menjadikan tak berisiko terhadap inveksi bakteri. Cara merawat ayam bangkok yng terluka yang telah di sebutkan, bisa Kamu lakukan yang dengannya memberikan obat luar berupa Betadine ataupun Tetayokcin. Di antaranya mampu dipilih untuk dioles ataupun dibalurkan pada bagian yng terluka.

2. Pemulihan Saluran Napas

Selain luka luar, luka dalam lebih-lebih yng terkait yang dengannya saluran pernafasan pula penting untuk memperoleh perhatian. Setelah melakoni duel maut, tidak banyak tidak sedikit saluran napas ayam bangkok aduan kita pasti mengalami kelelahan. Untuk menghindari infeksi bakteri (misalnya bakteri penyebab ayam ngorok), ayam bangkok aduan kesayangan Perlu segera diberikan antibiotik yng bisa dipakai menjadi penyembuh peradangan pada saluran pernapasan, misalnya teramisin ataupun trimisin. Butuh diketahui bahwasanya tips merawat ayam bangkok setelah diadu ini Suka kali diabaikan oleh para pemula. Oleh karenanya perhatikanlah mulai dari saat ini.

3. Pemulihan Stamina

Stamina serta vitalitas ayam aduan yng usai ditandingkan butuh dipulihkan kembali. Pemulihan stamina bisa di lakukan yang dengannya beberapa tips. Pertama, berikan jamu khusus yng bisa Kamu buat sendiri dari bahan alami berupa kencur basah, beras, telur bebek, madu, serta gula aren. Silakan baca tulisan atau artikel ini andai Kamu belum mengetahui tips membuat jamu pemulih stamina ayam yang telah di sebutkan.
Setelah diberikan jamu, mandikan ayam bangkok kesayangan Kamu yang dengannya air rebusan daun sirih serta jahe untuk mengembalikan otot-ototnya yng kaku. Yang terakhir, sekitar 4 ataupun 5 hari dilepas bebas, kasih babon serta kasih minum air gula.
Untuk hari selanjutnya, ayam dimandikan yang dengannya air Anget, lebih-lebih pada bagian yng luka hingga kerak luka kering serta ngelupas. Sekitar 2 hingga 3 hari setelah itu, rawat semisal biasa hingga ayam siap diadu kembali.
Selama masa pemulihan stamina ini, usahakan supaya ayam bangkok kesayangan tak melakukan aktivitas berat. Hindari serta jauhkan ia dari ayam bangkok jantan lain-lainnya untuk mencegah terjadinya duel di kala kondisi fisiknya masih lemah. Letakan serta simpen ia secara khusus serta pastikan makanan, air dan suplemennya diberikan secara tepat.
Nah, demikianlah beberapa perawatan ayam aduan setelah bertanding. Perawatan yang telah di sebutkan Amat menentukan kebugaran atau kesehatan serta vitalitas ayam di hari-hari selanjutnya. Jangan abaikan tips merawat ayam bangkok yang telah di sebutkan walaupun dalam pertandingan sebelumnya, ia mengalami kekalahan. Mudah-mudahan berguna.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/01/perawatan-ayam-bangkok-aduan-setelah.html.

Seputar Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan setelah Ditandingkan untuk Pulihkan Stamina

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan setelah Ditandingkan untuk Pulihkan Stamina