Ciri Ciri Ayam Bangkok yang Paling Bagus dan Berkualitas

- 06.25

Ciri Ciri Ayam Bangkok yang Paling Bagus dan Berkualitas

 
Tidak sedikit pemula yang Suka tertipu tatkala berupaya membeli ayam bangkok ke para botoh. Orang-orang seringkali membeli ayam bangkok yang dengannya harga tidak murah tanpa mengetahui bagaimana sebetulnya ciri-ciri ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus serta mempunyai kemampuan bertarung yang mumpuni. Ini memicu orang-orang lantas terasa kecewa sesudah transaksi di lakukan ataupun sesudah mengetahui semisal apa kualitas tarung ayam bangkok yang dibelinya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, dibutuhkan pemahaman mengenai bagaimana tatacara mengetahui kualitas tarung ayam bangkok dari penampilan fisiknya.

Ciri Ciri Ayam Bangkok yang Bagus

Bagi para pehobi berpengalaman, mengetahui apakah seekor ayam mempunyai kemampuan tidak jelek alias bagus ataupun tak, tentu Amat gampang. Yang dengannya melihat sekilas saja, orang-orang biasanya telah tahu apakah ayam yang telah di sebutkan layak dibeli ataupun tak. Akan tetapi, bagi para pemula yang minim pengalaman, menilai tanda tanda ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus Suka kali menjadi kesulitan tersendiri. Orang-orang butuh pemahaman yang cukup dalam menilai bagaimana bentuk kepala, dada, ekor, kaki, paha, serta bagian-bagian tubuh ayam kualitas jawara.
Ciri Ciri Ayam Bangkok yang Bagus
  1. Ciri Ayam Bangkok Blorok Madu
  2. Ciri Ayam Bangkok Istimewa
  3. Ciri Ayam Bangkok Betina yang Baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk Indukan
Yang akan di sajikan kali ini kami sudah menyusun sekilas tanda tanda ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus yang barangkali mampu dijadikan pedoman bagi para pemula bagi atau bisa juga dikatakan untuk menilai kualitas tarung ayam bangkok dilihat dari segi fisiknya.

1. Ciri Bentuk Kepala

Kita mulai dari bentuk kepala. Bentuk kepala adalah indikator petunjuk teknik serta gaya permainan ayam petarung. Oleh lantaran itu, ciri-ciri ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus mampu dilihat dari bagian tubuh yang satu ini.
Ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus biasanya mempunyai bentuk kepala semisal buah pinang. Bentuk kepala semisal ini menunjukkan bahwasanya ayam yang telah di sebutkan punya gaya tarung yang cerdik. Selain itu, kepala berbentuk buah pinang umumnya akan susah dipukul. Berlebi bila kepalanya ini lonjong memanjang, ia akan mempunyai jangkauan patuk serta putaran kepala yang lebih luas menjadikan akan Amat memberikan manfaat dalam menciptakan manuver-manuver tidak terbendung tatkala bertarung.

2. Ciri Penampilan Paruh

Selain bentuk kepala, penampilan paruh pula bisa menjadi petunjuk tingkat ketahanan ayam bangkok tatkala bertarung. Ciri-ciri ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus ditunjukan yang dengannya paruh berbentuk parit, dekok, serta beralur. Alur paruh yang dalam dimulai dari pangkal lubang hidung hingga ujung paruh menandakan bahwasanya paruh ayam yang telah di sebutkan Amat kuat, apalagi andai tebal, panjang, serta melengkung ke bawah.
Yang butuh diperhatikan pula merupakan warna paruh. Usahakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih ayam bangkok yang dengannya warna paruh yang seimbang antara yang kiri serta kanan. Selain itu, warna paruh pula sebisa barangkali Perlu percis yang dengannya warna sisik kakinya.

3. Ciri Penampilan Jengger

Jengger pasti dimiliki seluruh ayam bangkok jantan. Bagian tubuh yang letaknya menempel di atas kepala ini pula bisa menjadi tanda kualitas ayam bangkok. Ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus biasanya mempunyai bentuk jengger menyerupai blangkon, pengertiannya bagian jengger yang menempel lebih pendek dibanding ujung belakangnya. Selain itu, ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus biasanya pula memiliki jengger yang teksturnya lentur, tak kaku, serta tak tebal.

4. Ciri Kulit Muka

Kulit muka menggambarkan bagaimana karakter serta sikap ayam dalam bertarung. Ayam bangkok yang dengannya kulit muka tebal berdaging serta berkerut-kerut biasanya punya karakter tarung yang tenang santai serta lebih tahan mendapatkan pukulan, sedangkan ayam yang dengannya kulit muka tipis biasanya memiliki karakter serta gaya tarung yang gesit namun rentan terluka tatkala mendapatkan pukulan. Kamu mampu mempergunakan indikator kulit muka disesuaikan yang dengannya tipe permainan ayam Kamu, apakah tergolong tipe pukul ataupun tipe jalu.

5. Ciri Leher

Kepala yang tidak jelek alias bagus tak akan memberikan kelebihan apapun andai tak ditunjang yang dengannya struktur serta bentuk leher yang baik. Leher ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus merupakan leher yang dengannya struktur tulang yang kecil. Leher semacam ini biasanya bisa mengatur keluwesan gerakan kepala sampai-sampai tingkat maksimal serta bisa mengunci gerakan leher lawan tatkala memeluknya kala beradu.

6. Ciri Penampilan Badan

Ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus biasanya mempunyai bentuk badan yang proporsional. Badan yang panjang yang dengannya pinggang berisi merupakan ciri ayam yang dengannya kemampuan tarung mumpuni. Diusahakan juga tubuh ayam berbentuk huruf V andai dilihat dari atas. Bentuk semisal ini menandakan bahwasanya ayam mempunyai bahu yang lebar. Ayam yang dengannya bahu lebar biasanya mempunyai tenaga dorong yang lebih kuat menjadikan Suka menang dalam teknik permainan ngalung.

7. Ciri Penampilan Dada

Penampilan dada pula menentukan ketangguhan ayam. Tulang dada yang panjang merupakan tanda tanda ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus, lantaran umumnya tulang dada semisal itu menunjukkan bahwasanya ayam punya daya tahan yang baik serta pukulan yang kuat.

8. Ciri Penampilan Paha

Bentuk serta kekuatan paha ayam menunjukkan seberapa kencang pukulannya. Paha ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus merupakan yang bentuknya menyerupai bentuk paha belalang, yaitu terlihat pipih dari depan namun terlihat gempal dari samping. Bentuk paha semisal ini menunjukkan bahwasanya ayam memiliki konsistensi pukulan yang memadai serta tidak gampang lempoh tatkala melakoni permainan yang panjang.
Jarak antar paha pula menjadi indikator tanda tanda ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus. Sebisa barangkali pilihlah ayam bangkok yang kedua pahanya rapat. Paha yang semisal ini menunjukkan bahwasanya ayam mempunyai pukulan yang akurat.

9. Ciri Penampilan Kaki

Secara lengkap pemaparan mengenai tanda kaki ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus sebetulnya telah dibahas di tulisan atau artikel sebelumnya. Akan tetapi secara sekilas, kami pun akan mengulasnya kembali menjadi pelengkap.
Kaki ayam yang baik merupakan yang bentuknya menyerupai tangkai pemukul bola kasti, kecil dekat pangkal paha, namun membesar dekat cakarnya. Kaki ayam semisal ini menunjukkan kekuatan pukulan yang mumpuni. Tenaga yang dikeluarkan ayam bagi atau bisa juga dikatakan untuk memukul keras akan lebih efisien lantaran mempergunakan prinsip fisika bidang miring.
Usahakan juga kaki ayam mempunyai sisik yang kering serta cakar yang panjang runcing. Sisik kering menjaga tulang kaki tatkala berlangsung benturan, sedangkan cakar panjang meruncing Amat baik dipakai menjadi senjata sekunder tatkala berlangsung pukulan.

10. Ciri Penampilan Ekor

Ciri ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus yang terakhir mampu kita lihat dari penampilan ekornya. Ekor adalah bagian tubuh yang menopang keseimbangan gerak ayam tatkala melakukan duel udara. Ekor membantu pergerakan ayam tatkala memutar, melompat, membalik badan, serta mengarahkan pukulan.
Ekor ayam bangkok yang baik merupakan ekor yang punya tulang besar, kuat serta rapat. Kamu mampu mengetahuinya yang dengannya tatacara menyentuh secara langsung bagian tubuh belakangnya.
Nah, itulah tidak banyak pemahaman saya mengenai ciri-ciri ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus dilihat dari fisik tubuhnya. Secara lengkap, bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperlihatkan tidak jelek alias bagus tidaknya ayam bangkok yang Kamu pilih, Kamu mampu mengabarnya beberapa tatkala bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat bagaimana teknik bertarungnya di medan laga. Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/04/10-ciri-ciri-ayam-bangkok-yang-bagus.html.

Seputar Ciri Ciri Ayam Bangkok yang Paling Bagus dan Berkualitas

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ciri Ciri Ayam Bangkok yang Paling Bagus dan Berkualitas