Daftar Obat Cacing Untuk Ayam | Obat Tradisional yang Alami

- 18.45

Daftar Obat Cacing Untuk Ayam | Obat Tradisional yang Alami

 
Cacingan adalah satu dari sekian banyaknya masalah kebugaran atau kesehatan pencernaan yang butuh diperhatikan pada ayam bangkok aduan kesayangan kita. Penyakit yang ditimbulkan akibat inveksi platyhelmintes ini mampu membuat ayam bangkok kita tampak pucat serta lesu, nafsu makannya berkurang, sampai-sampai pada akhirnya membuat kemampuan bertarungnya melemah.
Cacingan Perlu segera diobati supaya tak memicu efek yang berlarut-larut. Pengobatan mampu di lakukan yang dengannya gampang, baik itu mempergunakan obat tradisional, ataupun mempergunakan obat cacing bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam yang mampu diperoleh di ploutry terdekat. Yang akan di sajikan kali ini kita akan mengulas mengenai beberapa jenis obat cacing bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam dan tips pembuatan serta penggunaannya. Silakan disimak.

Obat Cacing Untuk Ayam

Ada dua jenis obat cacing bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok, yakni obat tradisional yang mampu dibuat mempergunakan bahan herbal serta obat khusus cacingan yang mampu diperoleh di apotek. Saya sendiri cenderung lebih merekomendasikan Kamu mempergunakan obat cacing bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam yang tradisional. Selain lantaran tak butuh pergi ke apotek serta mengeluarkan uang, mempergunakan obat tradisional pula lebih aman efeknya.
Obat Cacing Untuk Ayam
  1. Perbedaan Tanda Ayam Bangkok Asli (F1) vs Keturunan ataupun Lokal
  2. Jamu Ayam Bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk Nafas Panjang
  3. Jamu Ayam Bangkok sebelum Diadu

1. Buah Pinang

Obat cacing bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam yang pertama serta yang paling Suka dipakai olah botoh tua merupakan buah pinang. Khasiat buah pinang memanglah Amat ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeluarkan cacing yang bersemayam tinggal di usus ayam. Untuk mempergunakan obat herbal cacingan ini, Kamu bisa mengikuti tips saya menjadi berikut:
  • Pertama, siapkan satu buah pinang muda yang masih segar, kupas kulitnya lantas iris kecil-kecil supaya lebih gampang ditelan ayam.
  • Selanjutnya, biarkan tembolok ayam kosong yang dengannya tips tak memberinya makan lebih dulu selama 1/2 hari.
  • Lolohkan irisan buah pinang ke mulut ayam. Supaya lebih gampang ditelan, lebih dulu celupkan irisan yang telah di sebutkan ke dalam minyak kelapa. Tembolok ayam berlebi dahulu dikosongkan yang dengannya tips tak memberikan makan.
  • Andai irisan buah pinang sudah tertelan seluruh, kasih ayam bangkok Kamu minum yang tidak sedikit yang dengannya mempergunakan spon basah yang diperas.
  • Pijat temboloknya perlahan agar bisa kandungan buah pinang cepat larut dalam air yang diminumnya.
  • Masukan ayam ke sangkar serta biarkan beberapa jam. Lihatlah cacing-cacing yang selama ini tinggal di ususnya keluar bersama kotorannya.

Seusai diberi obat cacing bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok ini, ayam Kamu akan lemas selama 2-3 hari. Selama itu, jangan pernah menghabar ataupun mengadunya. Usahakan supaya si ayam berisitirahat serta bila butuh berikan ia jamu penambah stamina bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok yang resepnya bisa Kamu ketahui di tulisan atau artikel ini.

2. Tembakau

Selain buah pinang, tembakau pula mampu menjadi obat cacing tradisional bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok aduan kita. Dalam hal ini, tembakau yang dipakai haruslah daun tembakau yang masih segar.
Untuk mempergunakannya, tips yang di lakukan hampir percis yang dengannya pengobatan mempergunakan buah pinang. Lolohkan 3 x 1 irisan daun tembakau berukuran jempol tangan disaat tembolok ayam kosong. Ayam bangkok aduan yang diberi ramuan ini akan terlihat mumet. Kepalanya geleng-geleng serta matanya berair, persis semisal tengah kebingungan selama 1hari. Efek ini timbul akibat kandungan nikotin dalam tembakau yang sedang membunuh parasit cacing yang ada di ususnya.

3. Daun Pepaya Muda

Dibanding kedua bahan herbal di atas, daun pepaya menjadi obat cacing bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok yang paling gampang didapat. Selain bisa mengobati cacingan, daun pepaya pula mampu menjadi obat penambah nafsu makan.
Obat herbal ini dipakai yang dengannya tips yang percis semisal penggunaan buah pinang ataupun daun tembakau. Resepnya pula mampu divariasikan yang dengannya bahan lain semisal daun pete cina, bawang putih, serta jahe. Penggunaan bahan ini menjadi obat cacing ayam tak memicu efek langsung pada ayam semisal halnya efek buah pinang serta tembakau.

4. Obat Apotik

Andai terasa kesulitan memperolah bahan-bahan herbal di atas, Kamu pula bisa mempergunakan obat cacing ayam bangkok yang mampu langsung dibeli di apotek ataupun ploutry terdekat. Beberapa obat cacing kemasan yang kami rekomendasikan antara lain piperazin, levamizol, niklosamida, serta ivermectin. Pastikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca dosis dari masing-masing obat yang telah di sebutkan sebelum Kamu memberikannya pada ayam kesayangan Kamu.
Nah, demikianlah analisis mengenai beberapa obat cacing bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok beserta tips penggunaannya. Kesemua obat yang telah di sebutkan telah pernah saya coba, namun pendapat dari saya obat yang paling efektif serta manjur bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi cacingan pada ayam merupakan obat herbal dari buah pinang. Silakan dicoba serta lihat sendiri khasiatnya. Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/02/4-obat-cacing-untuk-ayam-tradisional.html.

Seputar Daftar Obat Cacing Untuk Ayam | Obat Tradisional yang Alami

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Obat Cacing Untuk Ayam | Obat Tradisional yang Alami